AKSHA

AKSHA

Salah satu tokoh Alkitab yang menginspirasi saya adalah: AKHSA. Tokoh itu mungkin jarang sekali disebutkan/dikhotbahkan, namun itulah Ĵƍ yang membuat saya terisnpirasi. Meskipun dia tidak memegang jabatan strategis, tapi keputusannya sangatlah strategis.
Nama Akhsa muncul sebagai bagian dari "Kaleb merebut Hebron" (Yosua 15:13-19).
Ay. 13 menceritakan bahwa Kaleb menerima Hebron sebagai follow up dari episode "Kaleb mendapat Hebron" (Yosua 14:6-15). Hebron dahulu ialah Kiryat Arba; Arba ialah orang yang paling besar di antara orang Enak. Meskipun boleh dibilang musuh di depan besar dan berat, Kaleb memutuskan mempercayai Tuhan yang lebih besar dari apapun yang di hadapannya. Boleh dibilang Kaleb adalah sosok Bapak yang pejuang tangguh.
Akhsa adalah salah satu wanita yang mewarisi keteguhan hati ayahnya. Rupanya ayahnya juga mengenal persis putrinya, dan menyadari perlu pria yang sama kuatnya untuk menjadi suaminya. Kaleb mengadakan 'sayembara' ~ yang menggempur Kiryat Sefer dan merebutnya, kepadanya akan diberikan Akhsa (anak Kaleb) menjadi isterinya. Dan Otniel, seorang pria yang kuat dan boleh dibilang masih pamannya yang merebut kota ini.
Kisah yang sangat menarik dan sejujurnya saya menemukan beberapa prinsip yang luar biasa dari kisah Akhsa. Salah satunya adalah: Prinsip menemukan Pasangan hidup yang kuat!
* Warisan Akhsa besar, oleh karena itu dia perlu seorang pengayom (pasangan) yang kuat.
Wanita Allah, Dia berikan banyak kepercayaan, impianNya dan berkatNya buat kita, ijinkan Dia pilihkan pasangan yang terbaik buat kita. Sama seperti Kaleb mencarikan pasangan buat anaknya (dengan caranya), Dia mau kita mendapatkan pria di atas rata-rata.
* Amsal 31:23 mengatakan Suaminya dikenal di pintu gerbang, kalau ia duduk bersama tua-tua negeri. Meskipun tidak disebutkan secara langsung bahwa Akhsa yang membuat Otniel terkenal, Namun Hakim2 3:9 mencatat bahwa Otniel, anak Kenas adik Kaleb menjadi penyelamat orang Israel dengan menjadi hakim pertama atas Bangsa Israel. 40 tahun lamanya negeri itu aman di bawah pemerintahan Otniel.
Itulah destiny kita, Jadi wanita yang kuat dan temukan pasangan yang kuat. Dan gabungan kekuatan kita menghabisi segala bentuk raksasa2, musuh2 kita. Kekuatan yang membawa keamanan dan pembebasan ke seluruh Negeri! Amien (งˆヮˆ)ง

Dedicated for my Lovely Husband, Man of God: Budi Abdipatra, Let's we conqueror the World! ( '⌣')人('⌣' )

Pauline Abdipatra
EL Beloved, Princess of Kingdom

Komentar

Postingan Populer