KENALI SUARA TUHAN

*KENALI SUARA TUHAN*
*GBI SUNGAI YORDAN*
*3 MEI 2018*
*Ev. Indriati Tjipto Wenas*

*MENDENGAR SUARA TUHAN ADALAH KUNCI KITA MENGALAMI KEAJAIBAN DAN KEMENANGAN*

*Domba MENDENGAR SUARA GEMBALA*

Yohanes 10:4 (TB)  Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.

Ketika Saya Makan di sebuah Restoran, kemudian terjadi kesalahan menu, saya komplain, kemudian pemilik restoran itu kenal suara saya, ia suka mendengar kotbah saya dari Youtube, CD.

Dari Suara, pemilik restoran itu mengenal saya.

*MEMPERTAJAM PENDENGARAN*

Yesaya 50:4 (TB)  Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

Untuk MENDENGAR Suara TUHAN kita Harus Bangun Pagi dan Berdoa. Baca Alkitab

Pengkhotbah 5:1 (TB)  (4-17) Jagalah langkahmu, kalau engkau berjalan ke rumah Allah! Menghampiri untuk mendengar adalah lebih baik dari pada mempersembahkan korban yang dilakukan oleh orang-orang bodoh, karena mereka tidak tahu, bahwa mereka berbuat jahat.

*JADILAH TENANG DAN BERDOA*

1 Petrus 4:7 (TB)  Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

*MELALUI PARA NABI*
2 Raja-raja 21:10
Kemudian berfirmanlah TUHAN dengan perantaraan para hamba-Nya, yakni para nabi:

*Ada Tiga Macam Suara*
*‎SUARA TUHAN*
*‎SUARA HATI*
*‎SUARA IBLIS*

*FIRMAN TUHAN*

2 Timotius 3:16 (TB)  Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

KENALI Cara TUHAN Berbicara Dalam Hidupmu.

Tuhan berkata bukan hanya Firman Tuhan tertulis, Tuhan Bisa berbicara mengenai Pekerjaan, Hobby, Bisnis, Pelayanan, Liburan, Masakan.

Kesaksian : Waktu Pergi dengan Suami mau beli Jeruk Mandarin Satu Dus, namun Bu Iin mendengar orang ngobrol dan ia mendapatkan tanda dari obrolan tersebut tidak usah membeli Jeruk ternyata di rumah dapat kiriman dua dus Jeruk Mandarin.

Seluruh Firman Tuhan dalam alkitab adalah Suara Tuhan (2 Tim 3:16)

*Pewahyuan Firman Tuhan*

Lukas 24:45 (TB)  Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

Ayat-ayat yang tiba-tiba terbuka (saat membaca atau mendengar FT), dan kita mendapat pengertian yang baru (Luk 24:45)

*HATI NURANI*

Roma 9:1 (TB)  Aku mengatakan kebenaran dalam Kristus, aku tidak berdusta. Suara hatiku turut bersaksi dalam Roh Kudus,

Suara hati/ nurani: suara kecil di hati kita. Suara hati/nurani selalu menyuarakan Roh, tapi umumnya/biasanya jiwa kita (pikiran-perasaan-kehendak) lebih kuat.
Supaya Roh kita lebih kuat dari jiwa, maka Roh harus banyak diberi makan: membaca FT, berdoa, memuji dan menyembah Tuhan (praise & worship), saat teduh. Rm 2:14-15, Rm 9:1)

Kesaksian : Sewaktu saya mendapatkan kiriman Cheese Cake dari Hotel Bintang, biasanya saya langsung memotong Cake itu karena saya beranggapan makanan jika disimpan akan berubah rasanya, berbeda dengan mama saya, jika dapat kiriman makanan baru maka makanan lama akan di makan lebih dulu.

Siang itu, Roh Kudus berbicara dalam hati saya, berikan Cheese Cake ke Si B teman saya. Kemudian saya menyuruh supir saya untuk mengirimkan Cheese Cake kepada temen saya.

Kemudian temen saya telpon, bahwa sudah lama ia tidak bisa makan makanan enak, sudah tiga tahun bangkrut, pagi itu ia teriak sama Tuhan, ia bilang Tuhan sudah lama tidak makan enak, dan hari itu tidak ada makanan dirumahnya. Begitu dapat kiriman dari saya, dia kaget dan bersyukur Tuhan dengar doanya.

*KESAKSIAN ROH KUDUS*

*‎Ibrani 10:15 (TB)  Dan tentang hal itu Roh Kudus juga memberi kesaksian kepada kita,*

Ketika Petrus membutuhkan Uang, Tuhan cuma memberikan perintah untuk dia memancing, kemudian dalam ikannya ada uang sesuai kebutuhan nya.

Seringkali kita mendengar di hati kita ada satu kata atau suara yang harus kita lakukan. Kita harus Taat melakukan nya.

*KITA AKAN MELIHAT PERTOLONGAN TUHAN DAN KEAJAIBAN TUHAN SAAT KITA MENDENGAR SUARA TUHAN*

*LAGU PUJIAN*

Ayub 35:10 (TB)  tetapi orang tidak bertanya: Di mana Allah, yang membuat aku, dan yang memberi nyanyian pujian di waktu malam;

Pujian - Allah berbicara melalui lirik lagu dalam pujian dan penyembahan (Ayb 35:10)

Seringkali kita mendengar satu LAGU PUJIAN saat kita bangun tidur, terngiang dalam telinga kita. Kadang tiba-tiba denger lagu yang kita tidak terlalu hafal liriknya.

*IMPRESSI SUARA TUHAN*

Kisah Para Rasul 14:9 (TB)  Ia duduk mendengarkan, ketika Paulus berbicara. Dan Paulus menatap dia dan melihat, bahwa ia beriman dan dapat disembuhkan.

Kesan tertentu yang ditampilkan/dimunculkan Roh Kudus tentang seseorang (Kis 14:9b)

Didalam Hati Ada Sesuatu Kata Impression Berilah maka kamu akan diberi.

Penulis Joshua Ivan Sudrajat



Komentar

Postingan Populer