MEMBANGUN MANUSIA ROH

MEMBANGUN MANUSIA ROH

Tidak dapat disangkali - sadar ataupun tidak, setiap hari selalu ada pengaruh buruk yang Musuh lepaskan atas hidup kita; tujuannya tidak lain adalah untuk merusak, merusak/ membunuh setiap benih Ilahi yang sudah Roh Kudus taburkan ke dalam hidup kita.

Setiap benih firman membutuhkan suatu pengaruh Ilahi/ suatu dimensi rohani tertentu untuk membuatnya bertumbuh & menghasilkan buah.

Disetiap ibadah dimana ada penyampaian firman - bahkan dalam kehidupan sehari-hari, adalah merupakan kerinduan hati Bapa untuk selalu dapat melepaskan firmanNya ke dalam hidup kita - sesuai dengan setiap situasi/ kondisi kehidupan yang kita jalani/ lalui. Ingat, manusia tidak bisa hidup tanpa firmanNya (Mat 4:4)

Ketika Bapa memberikan firman, adalah merupakan kewajiban kita untuk mengkondisikan hidup kita sendiri agar 'memiliki' kondisi tanah hati yang memastikan untuk firman yang Bapa berikan tersebut jadi bertumbuh & memunculkan hasil dalam kehidupan kita. Disinilah pentingnya untuk kita menjadikan pelajaran Membangun manusia roh sebagai fondasi kehidupan rohani kita:

Setiapkali kita menerima firman, kita mengimajinasikan firman tersebut tergenapi dalam hidup kita sambil mulai berdoa dalam bahasa roh; setiapkali kita menerima adanya impresi yang muncul di dalam pikiran, segera kita deklarasikan/ kita jadikan sebagai bahan untuk melepaskan nubuatan pribadi; tanpa kita sadari, kita sedang mengakses dimensi rohani (kehidupan Ilahi) yang terkandung didalam firman yang Bapa berikan dan secara langsung menyatukannya ke dalam manusia roh (kehidupan) kita! Kita sedang mengkondisikan hidup kita untuk selalu dipengaruhi oleh dimensi kehidupan Ilahi yang ada didalam firman! Jika seseorang sedang terus di pengaruhi oleh kehidupan Ilahi, otomatis pengaruh kegelapan, pengaruh pekerjaan roh-roh dunia maupun pengaruh dari si Jahat sendiri jadi tidak mempan/ tidak memberi efek apapun ke dalam hidup kita!

Analoginya adalah sama seperti seseorang yang memiliki daya tahan tubuh (immune tubuh) yang kuat, maka walau setiap waktu ia berinteraksi dengan berbagai virus, bakteri ataupun zat-zat renik lainnya, ia tidak akan menjadi sakit atau terpengaruh karena kuatnya immune tubuh yang ia miliki... Demikian pula saat seseorang terus menjalani hidup dibawah pengaruh kuasa Roh & firman/ kehidupan Ilahi yang dengan kuat mencengkeram hidupnya, maka walau musuh terus berupaya mempengaruhi hidupnya dengan berbagai pengaruh buruk, ia tidak akan mempan! Setiap hari, hidupnya akan terus menyala-nyala, berkobar-kobar dalam kasih mula-mula; rela mengejar realita Tuhan & penggenapan rencanaNya secara mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan...
#AkuCintaTuhan
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer