ADIL

"Karakter ADIL" - 21 -

MEMILIKI KESADARAN DAN TANGGUNG JAWAB PRIBADI UNTUK MENEGAKKAN HAL YANG MURNI, BAIK, DAN BENAR.

Jawab mereka : "Gambar dan tulisan Kaisar". Lalu kata Yesus kpd mereka : "Berikanlah kpd Kaisar apa yg wajib kamu berikan kpd Kaisar dan kepada Allah apa yg wajib kamu berikan kepada Allah". (Matius 22 : 21).

Banyak orang berpikir kalau adil itu diberikan pada org sama rata misalnya saya bagikan uang 1 juta utk semuanya, sebenarnya itu bukan adil tapi komunis. Adil itu memberikan kpd org sesuai dgn bagiannya dan memberikan sesuai dgn kebutuhannya masing-masing. Karena itu Tuhan bilang, berikanlah apa yg menjadi bagian Kaisar apa yg menjadi bagiannya dan beriksn apa yg menjadi bagian Tuhan, karena itulah keadilan.
Untuk Tuhan, kita berikan bagian Tuhan yaitu cinta, pelayanan, waktu kita utk Tuhan jangan sampai hilang.
Anak berikan hormat kpd orangtua, dan istri hrs memperlakukan suami dan anak dgn adil, sebagai ibu hrs memberikan pengajaran utk anaknya dan sebagai istri hrs menghormati suami dgn menyediakan kebutuhan suami, begitu juga sebaliknya, para suami hrs memperlakukan istri dan anak dgn adil, suami hrs mendidik anak dgn benar dan juga adil terhadap istrimu, yaitu dgn mrngasihi dan merawat istrimu.
Selain itu adil, bicara soal waktu. Berapa jam yg sdr berikan buat Tuhan ? Berapa jam utk kerja, utk keluarga, utk dirimu sendiri ? Kalau sdr mau sukses, saudara hrs belajar adil. Semua pembagian waktu hrs sdr lakukan dgn adil, berikan pada kantor seberapa bagiannya sesuai dgn aturannya, berikan pada keluarga sesuai dgn bagiannya dan yg lain juga demikiann.
Belajarlah keadilan, terapkan keadilan.
Disalin dari "Karakter-Mu...Masa Depanmu" oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.

Komentar

Postingan Populer