TEGAS

"Karakter TEGAS" - 24 -

MAMPU DALAM MENGENALI FAKTOR-FAKTOR PENTING DAN MENGAMBIL KEPUTUSAN YANG SULIT.

Jika ya, hendaklah kamu katakan : ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan : tidak. Apa yg lebih dari pada itu berasal dari si jahat. (Matius 5 : 37).

Dari ayat ini kita diajarkan utk berani mengatakan ya dan tidak, namun ketika diri kita tdk berani utk menyatakan ya atau tidak, maka kemudian kita berada di zona abu-abu. Berani berkata Ya saat dlm kebenaran dan berkata Tidak dlm ketidakbenaran walau memang ada resikonya. Jangan biarkan keinginan daging dan logika kita membawa kpd ketidak-tegasan sehingga tdk dpt mempertimbangkan segala sesuatunya dgn tepat. Di mulai juga kpd diri kita, menjadi tegas kpd diri kita. Ayat ini juga mengajarkan keterbukaan dan kejujuran, berani utk mengatakan ya utk hal yg baik dan benar. Dan itu merupakan sebuah pilihan.
Biar bagaimana setiap org hrs memiliki ketegasan, ada byk org yg bimbang dan sulit dlm mengambil keputusan. Ketegasan ini bukan berarti berubah menjadi galak, melainkan memiliki ketegasan itu artinya saudara hrs sdh belajar yg namanya mempertimbangkan. Mempertimbangkan apa yg saudara hrs responi, apa yg hrs saudara lakukan, semuanya ditimbang sebelum saudara ambil keputusan, begitu saudara sdh memutuskan maka lakukan itu dgn tegas dan jangan ragu-ragu.
Disalin dari "Karakter-Mu...Masa Depanmu" oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.

Komentar

Postingan Populer