GOOD VS GOD

GOOD VS GOD

Ps Victor Purnomo

Kejadian 3:1-6 (TB)  Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."

Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."

Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.

Setan menawarkan kepada Hawa : Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah,

*Setan Menawarkan kepada Hawa Untuk Menjadi Satu Level Dengan Tuhan.*

Namun ada 1 bagian perintah yg dimana ada 1 pohon yg ga boleh dimakan buahnya. Tuhan memberikan semua namun ada batasan2 yg ga boleh dilanggar.

Setiap Tuhan kasih kuasa, otoritas, dll ada pihak lain yg ga suka yg mencoba merusak semua itu dari hidup kita.

Krn setan tdk punya kuasa, otoritas, dll maka setan _mulai mlakukan black campaign (kampanye hitam=menjelek2kan) ttg Tuhan._ Sehingga hati manusia itu rusak ttg gambar Tuhan.
Tahukah kita bahwa setan tdk punya apa2. Maka dia mulai merusak dan merebut hatimu sehingga kau mulai kecewa dengan Tuhan. Dan _dr situlah setan akan merebut hatimu dr Tuhan._

Itulah yg dialami oleh adam dan hawa. Mereka trbawa jebakan black campaign setan.
Oleh karena itu kita *harus masuk dalam sebuah kedalaman sehingga kita bisa membedakan mana yg dr Tuhan dan setan.* *Setiap black campaign setan yg merusak hati kita bisa kt tolak ktika kita masuk dlm kedalaman dgn Tuhan.*

Tahun ini kita semua harus masuk dlm sebuah keintiman hubungan, kedalaman akan pengetahuan akan firman, dan kedalaman hati utk mau di didik sehingga kita mengerti apa yg Tuhan mau buat hdup kita.*

*Tuhan memberikan sebuah pagar. Setiap kali ada pagar pasti ada 2 pendapat yg muncul :*

1. Ada _yg mlihat bahwa dia sedang dilarang utk masuk_.
Itu sebagai _sebuah batasan dimana Tuhan tdk memberikan kebebasan kpd kita_.
3. Tp *ada yg melihat sebagai sbuah perlindungan. Dimana Tuhan mmberikan batasan utk menjagai hidup kita*.

*Banyak org kristen yg mulai tumbuh sama2 _namun tdk berbuah_. Gandum dan ilalang tumbuh bersama. Maka bnyk org akan mulai kecewa dgn Tuhan.* Kalau org mulai kecewa dan mulai dibisikin setan "lihat hidupmu ga berbuah. Lama ikut Tuhan, kau menabur bnyk hal tp ga berbuah".

*Jgn pernah mundur dr Tuhan. Jgn biarkan prkataan negatif setan merusak hati kita utk Tuhan.*
*Ttp percaya bahwa semua yg ditabur Tuhan dlm hdup kita adalah Gandum dan itu akan brbuah pd waktuNya. Koreksi hdup kita, pertahankan setiap gandum dan potong semua ilalang yg ada dlm hdup kita.*

Kejadian 2 & 3

Setan mulai masuk dengan prkataan2 jebakannya.
Dia mulai masukkan prkataan ke hati hawa. Setan mulai mrusak hati hawa, dgn mmbuat paradigma "kalau Tuhan baik knp ada pohon yg tdk bsa dimakan. Kalo Tuhan baik psti semua pohon bsa dimakan buahnya"

Bukankah setan sering mlakukan hal yg sama dlm hdup kita. Dimana ada hal2 yg Tuhan blm jawab dlm hdup kita. Atau 1 mslh sdg kita hdapi namun sdh mncul msalah lain.
Maka kita mulai mengiyakan prkataan setan "iya ya knp Tuhan biarkan keadaan ini trjadi kpdku"
*Hari ini : ingat smua kebaikan Tuhan dlm hdup kita*.

Kalau ada bbrp hal dlm hdup kita yg blm dijawab _jgn biarkan itu jd lobang pijakan setan utk mmbuat kita mlihat bahwa Tuhan itu jahat_.
Setan tdk bisa mmberikan kebaikan dlm hdup kita sehingga dia _memaksa dan merusak hati kita utk mmbuat Tuhan sama dengan dia_, bahwa Tuhan itu jahat, Tuhan berbohong, Tuhan tdk mengasihi kita, Tuhan mengingkari janjiNya, dll

Namun pd waktu hawa jatuh yg pertama kali _diambil bukan yg fisik tapi *hubungan hawa dgn Tuhan*_.
*Oleh karena itu _kalo tahun ini kita ga berubah, kita gak cukup dalam dgn Tuhan, kita tdk ckup dalam mengerti perkataan Tuhan_, maka itu akan _jd masalah_, krn kita akan _mulai memakai cara berpikir kita_.*
Hawa brpikir bahwa ktika dia makan buah itu dia ga mati kog. Tp pd saat adam & hawa memakan buah itu, maka *mrk mengalami kematian secara roh & diusir dr hadirat Tuhan*.

Adam & hawa lemah, seringkali kita model yg sama dgn adam & hawa. Kalo kita jujur kita sering gampang diombang ambingkan. Seringkali kita percaya ktika kita ada di dlm KKR & ibadah besar aja. Namun setelah itu kita akan bimbang apalagi melihat keadaan & ketika iblis menghembuskan prkataan2 negatif.
*Ayo buang semua pikiran2 itu dr hdup kita.*

Setan mulai berkata kpd hawa "makan buah itu, kalo kau makan buah itu kau akan selevel dgn Tuhan"
Bukankah itu godaan yg sering dtg ke kita. "Apa2 bawa Tuhan, berkorban buat Tuhan, nabur buat Tuhan, perang lagi, doa keliling lagi, aku capek Tuhan".

Setan mulai membuat hawa brpikir, ktika dia memakan buah itu maka _dia akan bisa sama sprti Tuhan_. "Sekali2 Tuhan yg dengarkan aku, jangan aku aja yg dengarkan & lakukan apa maunya Tuhan". Itu ditawarkan oleh setan. "Matamu akan melek, apa yg Tuhan lihat akan kamu lihat".

*Hari ini ayo kita koreksi hati kita*. Kita sama dgn hawa, _hati kita itu jelek, kita ini lemah. Kita perlu menyadari siapa diri kita *sehingga ketika kita ditawarkan sesuatu oleh setan, kita ga tertipu*_.
Krn sering kali setan pengen membawa kita naik dengan caranya & kita ikut.

Pada akhirnya hawa mengambil buah itu. Pd saat hawa sdang mengambil good fruit  sbnrnya hawa *sdg meninggalkan Tuhan*.
*Tiba2 apa yg Tuhan katakan dia lupakan.*
*Hati2 apakah kita memilih yg good (=baik/kelihatan baik) atau pilih God (=Tuhan). Apakah kita memilih yg baik dlm hdup kita? Atau kita _memilih apa yg dr Tuhan?_*
*_Seringkali apa yg baik itu bukan dr Tuhan. Namun yg dari Tuhan sdh pasti baik._*

Seringkali setan menipu kita, dia _menawarkan yg good luarnya tp pas kita ambil ada bnyak yg ketawaran di dalamnya_.
Dan *seringkali yg dr Tuhan kelihatannya kog jelek dluarnya, namun ada keajaiban di dalamnya*.
*Cari dalamnya bukan luarnya*. *Cari kedalaman dgn Tuhan bukan yg diluarnya aja. Krn Tuhan paling tau apa yg sdg Dia tawarkan buat hidup kita*.
*_Percaya saja ada Jaminan dlm Tuhan_*.

Pd waktu itu hawa brpkir bahwa 'bagus ya makan buah ini, aku akan sama dgn Tuhan'. Hawa memilih yg good & mninggalkan yg dr God.
Namun pd akhirnya hawa _kehilangan semuanya_. Dia kehilangan hubungan dgn Tuhan, di usir dan harus bekerja keras utk hdupnya.

*Tahun ini kita mau pilih apa? Mau yg good atau mau yg dr God?*
Kdg2 tdk gampang memilih antara yg good and Godly (=yg ilahi dr Tuhan).
Tahun ini pilihan bukan yg baik atau yg jelek, yg kudus atau tdk. Tp yg good atau yg Godly?
Tahukah pilihan kita tahun ini, dua2nya akan ditawarkan dihadapkan kita. _Akan sukar utk memilih, namun pd saat kita yg memilih Godly kita sdg dibawa deeper (lebih dalam dgn Tuhan)._
*Minta Roh Kudus pimpin kita utk mnuntun kita ktika membuat bgitu bnyk plihan dlm hdup kita*.
Pd saat itu hawa gagal. Bljar dr hawa *jgn sampai tahun ini kita gagal*.

2 Timotius 3:16
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

*Pd saat kita mau blajar dibawa makin dlm dgn Tuhan. Tiba2 mata kita bisa membedakan mana yg baik dan mana yg dr Tuhan. Firman Tuhan akan mengoreksi kita pada saat kita salah & mngajar kita apa yg benar. Ini yg Tuhan mau kerjakan dlm hidup kita*. Ada yg menuntun kita dlm setiap pilihan yg kita lakukan & itu membuat kita melihat keajaiban, & kemenangan demi kemenangan.*
(OLEH SEBAB ITU KITA HARUS BACA, RENUNGKAN FIRMAN TUHAN !)

*Tahun ini Tuhan akan men - test kita.*
Seorang kristen seprti teh celup. Kita _tdk akn prnah tau kekuatan kita sampai kta dicelupkan dlm air panas_. Kalau ngalami yg panas, yg ga enak tahun ini itu baik krn itu akan _memunculkan dan mengeluarkan warna dan keharuman kita_.
*Jangan inginkan yg baik2 (good) dan yg dingin2 di tahun ini. Krn itu akan mmbuat kita tdk bisa mengeluarkan apapun dlm hidup kita. Inginkan yg dari God.*

*Tahun ini TIDAK ADA KELEMBUTAN BUAT  setan, stiap kali setan kampanye, TOLAK DENGAN KERAS.*
Krn waktu itu hawa dan adam jatuh krn mereka mendengarkan dgn kelembutan apa yg setan katakan.
*‎Tahun ini PERANG dan LAWAN semua black campaign setan.*

Komentar

Postingan Populer