MEZBAH TUHAN

*MEZBAH TUHAN*
Ev Indriati Tjipto Wenas

Shalom

Mari Kita Baca
1 Raja-raja 18:30-32 (TB)  Kata Elia kepada seluruh rakyat itu: "Datanglah dekat kepadaku!" Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan itu.
Kemudian Elia mengambil dua belas batu, menurut jumlah suku keturunan Yakub. — Kepada Yakub ini telah datang firman TUHAN: "Engkau akan bernama Israel." — 
Ia mendirikan batu-batu itu menjadi mezbah demi nama TUHAN dan membuat suatu parit sekeliling mezbah itu yang dapat memuat dua sukat benih.

Saudara didalam hidup kita harus ada MEZBAH Tuhan. Seringkali dalam hidup kita hanya ada sebuah meja makan, tiga kali sehari kita duduk di meja makan. Tuhan mau kita membangun MEZBAH TUHAN.

Berapa jam kita tidur, berapa kali kita makan, berapa jam kita belajar ? Adakah waktu kita sungguh-sungguh untuk sebuah MEZBAH !

Didalam Elia mendirikan MEZBAH, ia membangun dengan 12 batu, 12 melambangkan suku Israel.

Didalam sebuah MEZBAH sangat menentukan hidup kita. Didalam Membangun MEZBAH dalam ketepatan itu sangat penting !

Ketepatan itu membuka pintu berkat, pintu keajaiban, pintu kesempatan.

Elia membangun MEZBAH diluar kebiasaan, ia membangun parit disekelilingnya.

Mari membangun MEZBAH diluar kebiasaan kita. Mari membangun MEZBAH didalam Ketepatan.

Elia membangun MEZBAH diluar kebiasaan. Saya dibangunkan Tuhan jam dua pagi, saya tahu ada sesuatu. Tuhan menyuruh saya ganti baju, saya mandi dan ganti baju. Saya menyembah Tuhan diluar kebiasaan, saya menari, saya melompat sebanyak tujuh kali.

Tujuh Langkah Keajaiban, Tujuh Langkah Terobosan. Saya melangkah dengan Kuat. Hari itu tiba-tiba Tuhan bukakan, tiba-tiba ada dari televisi, dari dunia pendidikan, ada yang bukakan bisnis. Tuhan bukakan Tujuh Terobosan Besar.

Mari kita Bangun MEZBAH Tuhan dan jangan buat itu karena rutinitas. Amin.

Tuhan Memberkati Kita
Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer