BUNGA DAN BUAH BADAM

BUNGA DAN BUAH BADAM
Ev. Indriati Tjipto Wenas

Salam Pembaharuan, Salam Kemenangan, Salam Mujizat, Salam Pembelaan Tuhan.

Tahun ini adalah Tahun Mujizat, Tahun Pembelaan Tuhan, Tahun Pembaharuan. Tahun ini dimulai dengan angka 8 yang artinya New Beginning, Musim Yang Baru, Permulaan yang Baru.

Bilangan 17:7-10 (TB)  Musa meletakkan tongkat-tongkat itu di hadapan TUHAN dalam kemah hukum Allah.
Ketika Musa keesokan harinya masuk ke dalam kemah hukum itu, maka tampaklah tongkat Harun dari keturunan Lewi telah bertunas, mengeluarkan kuntum, mengembangkan bunga dan berbuahkan buah badam.
Kemudian Musa membawa semua tongkat itu keluar dari hadapan TUHAN kepada seluruh orang Israel; mereka melihatnya lalu mengambil tongkatnya masing-masing.
TUHAN berfirman kepada Musa: "Kembalikanlah tongkat Harun ke hadapan tabut hukum untuk disimpan menjadi tanda bagi orang-orang durhaka, sehingga engkau mengakhiri sungut-sungut mereka dan tidak Kudengar lagi, supaya mereka jangan mati."

Ketika orang-orang Israel bersungut-sungut, Musa membawa masuk 12 tongkat Suku Israel ke dalam Hadirat Tuhan. Dalam semalam tongkat Harun berbunga dan berbuah.

Ketika orang Israel bersungut-sungut hati Tuhan capai. Ketika hidup kita susah, keadaan belum berubah, ekonomi terpuruk, bisnis mati jangan bersungut-sungut.

Bersungut-sungut adalah Tanda kita Tidak Percaya, Kita Marah, Kecewa, Kepahitan.

Tongkat Harun dalam semalam berbunga dan berbuah di Hadirat Tuhan.

Bunga Badam akan muncul pada saat musim dingin, dia tetap mengeluarkan buah pada saat yang lain tidak berbuah.

Apapun keadaan kita saat ini, kondisi ekonomi terpuruk, kita direndahkan, kita tidak boleh takut. Kita harus terus berada dalam Hadirat Tuhan, kita akan terus berbunga dan berbuah.

Didalam Hadirat Tuhan setiap yang mati didalam hidup kita, keuangan yang mati, bisnis yang mati, Tuhan akan bangkitkan semua yang mati dan terjadi keajaiban Tuhan. Ada kehidupan dan Mujizat dalam hidup kita.

Seorang Bisnisman, ia mengalami kebangkrutan, ekonomi terpuruk dan mati, ia memutuskan untuk tinggal didalam Hadirat Tuhan. Dia hanya menaikkan Pujian dan Penyembahan, dia Confess bahwa Allah El Shaddai, Allah maha besar.

Ketika semuanya sudah habis, istrinya bilang sudah tidak ada uang untuk beli makan, bayar listrik, bayar uang sekolah anak-anak. Dia tetap berkata Allah El Shaddai, Tuhan yang mencukupi setiap kebutuhan kita.

Tiba-tiba saja ada seorang temannya telepon, dia berkata bahwa di tempat kerjanya membutuhkan karyawan dengan posisi tinggi, kemudian temannya mampir ke rumah bisnisman ini. Dia memberikan makanan yang banyak, memberikan uang yang banyak sehingga bisa melunasi tunggakan yang sekolah, bayar listrik dan semua terselesaikan.

Seperti Tongkat Bunga Badam dalam semalam berbunga dan berbuah.

Disaat bangsa Israel sedang memberontak, Tuhan membela Musa dan Harun. Saat lingkungan sekitar kita menolak kita, merendahkan kita. Ada Pembelaan Tuhan.

Jangan biarkan hatimu dikotori oleh kemarahan, Kekecewaan, kepahitan. Jagai hati mu dengan tetap tinggal dalam Hadirat Tuhan.

Tahun ini kita akan melihat Keajaiban Tuhan, Tahun Pembelaan Tuhan, Tahun Mujizat, New Beginning.

Tahun ini ada kehidupan dalam hidup mu, kita terima Berkat Bunga dan Buah Badam. Amin

Penulis : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer