BERKAT TERCURAH KEPADA YANG TERUS MENANTIKAN TUHAN

BERKAT TERCURAH KEPADA YANG TERUS MENANTIKAN TUHAN

By : Ps. Steven Agustinus
(  AkuCintaTuhan )

Yesaya 30 :18 - 26
Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!
Sungguh, hai bangsa di Sion yang diam di Yerusalem, engkau tidak akan terus menangis. Tentulah Tuhan akan mengasihani engkau, apabila engkau berseru-seru; pada saat Ia mendengar teriakmu, Ia akan menjawab.
Dan walaupun Tuhan memberi kamu roti dan air serba sedikit, namun Pengajarmu tidak akan menyembunyikan diri lagi, tetapi matamu akan terus melihat Dia, dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: "Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya," entah kamu menganan atau mengiri.
Engkau akan menganggap najis patung-patungmu yang disalut dengan perak atau yang dilapis dengan emas; engkau akan membuangnya seperti kain cemar sambil berkata kepadanya: "Keluar !”
Lalu TUHAN akan memberi hujan bagi benih yang baru kamu taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kamu akan makan roti yang lezat dan berlimpah-limpah. Pada waktu itu ternakmu akan makan rumput di padang rumput yang luas; sapi-sapi dan keledai-keledai yang mengerjakan tanah akan memakan makanan campuran yang sedap, yang sudah ditampi dan diayak.
Dari setiap gunung yang tinggi dan dari setiap bukit yang menjulang akan memancar sungai-sungai pada hari pembunuhan yang besar, apabila menara-menara runtuh.
Maka terang bulan purnama akan seperti terang matahari terik dan terang matahari terik akan tujuh kali ganda, yaitu seperti terangnya tujuh hari, pada waktu TUHAN membalut luka umat-Nya dan menyembuhkan bekas pukulan.

Ketika merenungkan dan meneliti Firman di Yesaya 30:18-26 ini, saya berketetapan untuk terus membangun hidup saya untuk menjadi pribadi yang menanti-nantikan Tuhan karena saya mendapati bahwa setiap orang yang menanti-nantikan Tuhan sesungguhnya sedang memposisikan dirinya untuk mengalami 7 hal berikut :

1. Saya menyadari bahwa inilah momen di mana Tuhan sedang begitu agresif berkeinginan untuk menunjukkan kasihNya yang ilahi dan passionate kepada setiap orang yang menanti-nantikan Dia.

Ia sedang bangkit mendekati setiap orang yang menanti-nantikan Dia untuk menyayanginya! (Yes 30:18)

2. Pengajar yaitu Allah sendiri akan dapat ditemui oleh kita yang menanti-nantikan Dia !
Tidak akan ada lagi kesulitan untuk kita melihat Dia dalam hidup kita, karena Dia sendiri yang berkehendak untuk menyatakan DiriNya kepada setiap orang yang menanti-nantikan Dia !
(Yes 30:20)

3. Setiap orang yang menanti-nantikan Tuhan akan mulai berjalan DALAM KEPASTIAN karena Allah sendiri akan memberikan arahanNya dengan jelas ke mana kita harus melangkah. (Yes 30:21)

Tidak akan ada lagi kebingungan apalagi kehilangan arah dalam kehidupan kita !

Justru setiap langkah kaki kita akan dibuat sangat TEGAS (FIRM), untuk meninggalkan jejak kaki bagi generasi di bawah kita untuk terus berjalan dalam jalan-jalan TUHAN !

4. Tanpa paksaan dari pihak manapun, segala ketidakakuratan, keduniawian, kemanusiawian, dan berbagai jenis keinginan selain keinginan menyenangkan hati Tuhan akan betul-betul kita singkirkan, kita buang selama-lamanya dari hidup kita!
Karena mata kita dibukakan untuk melihat betapa najis dan cemarnya berbagai hal yang tidak berasal dari Tuhan !

Saya percaya, tidak ada lagi kesempatan untuk musuh kembali masuk dalam kehidupan kita, karena dengan otoritas dan penuh ketegasan kita berkata kepada setiap hal tersebut, “KELUAR!” (Yes 30:22)

5. Bagi orang yang menanti-nantikan Tuhan, tanah tidak lagi menghasilkan onak dan duri.

Tetapi bahkan untuk benih yang baru saja ditaburkan, Tuhan curahkan hujan, serta hasil tanah kita akan berlimpah-limpah. (Yes 30:23)

Saya percaya ini wujud dari kedaulatan tangan Tuhan yang membawa setiap orang yang menanti-nantikan Tuhan untuk mengalami berbagai privilege (keistimewaan) dari Tuhan, ada kepastian hasil yang berlimpah-limpah dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan. Karena kita tidak lagi hidup untuk diri sendiri lagi, tetapi hidup hanya bagi Dia, dan untuk mengerjakan rencanaNya !

6. Tuhan sendiri melangkah menghancurkan musuh-musuh kita dan segala kesombongan mereka diruntuhkan, sementara di saat yang sama Ia menyegarkan kita dengan kebaikan dan kasih setiaNya ! (Yes 30:25 FAYH)

7. Ketika setiap umatNya memposisikan diri untuk menanti-nantikan Dia, Dia akan membawa umatNya mengalami poin no 1-6, membalut luka umatNya dan menyembuhkannya, dan terang Tuhan akan bersinar tujuh kali lipat lebih terang dibandingkan sebelumnya.

Sebagaimana bulan merefleksikan terang matahari; kita sebagai ‘Bulan' akan dapat benar-benar merefleksikan terang 'Sang Matahari’ !
Dan Sang Matahari akan tujuh kali lipat lebih terang lagi !
(Yes 30:26)

Woww, bersiaplah Indonesia dan bangsa-bangsa, kegelapan yang selama ini menguasai dunia akan segera tersingkir oleh karena terang orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mulai terbit di seluruh penjuru bangsa !
Terjadilah di dalam nama Yesus !
Amin !!!

GBU all

Komentar

Postingan Populer