Dalam KELEMAHANLAH Kuasa Tuhan Sempurna

DALAM KELEMAHANLAH KUASA TUHAN SEMPURNA
Ev Stepanus Djuwansah

2 Korintus 12:9 (TB)  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Setiap Anugerah Tuhan yang kita alami itu bukan saja menikmati semua yang enak. Ada kalanya kita melewati hal-hal yang tidak enak.

Dua tahun lalu saya melakukan kesepakatan dengan Ibu untuk melakukan renovasi rumah. Setiap uang yang saya terima 60 persen untuk biaya renovasi rumah dan 40 persen untuk modal kerja saya.

Saya selain pelayanan, saya mempunyai usaha kecil-kecilan, saya hidup tanpa sadar sudah masuk zona nyaman.
Hati saya mulai berubah walaupun tetap pelayanan. Ibu sering kali berkata hati-hati Step.
Kemudian sampai akhirnya modal kerja saya dibawa lari oleh seorang teman saya. Saya marah dan kecewa.
Ibu berkata : Step yang punya cara penyelesaian adalah Tuhan dan Yang bisa menyelesaikan masalahmu, adalah Tuhan.

Dalam waktu sebulan berat badan saya turun sebanyak 8 kg, Kemudian saya check up ke dokter  berkata Gula darah saya diatas 400.
Keluarga saya mulai membatasi asupan makanan saya dan memberikan berbagai macam beras.

Ibu berkata Kejar terus Tuhan Step. Kejar Cinta Tuhan. Ketika saya sedang sakit, saya rasanya ingin pulang namun Tuhan berkata Destiny saya belum selesai.
Saya mempunyai kewajiban dan tanggung jawab buat keluarga saya, kemudian saya jadi driver taksi on line.

Saya kejar teman saya, uang saya di dompet tinggal 300.000. Saya lihat teman saya sedang terbaring lemah dan anak-anak istrinya sedang kelaparan. Tuhan suruh saya mendoakan dan memberikan uang terakhir. Uang habis kemudian ada seorang teman  yang punya toko di Roxy, dia telepon saya untuk menemuinya hari ini.

Dari Bekasi ke Roxy sekitar tiga jam perjalanan, kemudian dia tanya sama saya Apakah kamu punya rekening selain Bank BCA ? Saya jawab ada di Mandiri, ia kaget karena pagi waktu istrinya berdoa Tuhan suruh kasih uang sebanyak itu, kemudian ia minta tanda ia akan transfer ke Step sebesar uang yang Tuhan suruh beri.

Selama jadi supir taksi on line saya selalu beritakan Injil. Walaupun ongkos on line murah saya sering dapat tips penumpang.
Ada pelanggan taksi online yang sudah beberapa kali cancel orderan begitu melihat harus mengantar seorang ibu cacat naik kursi roda. Ibu ini bertanya kenapa kamu mau menerima orderan dan menolong saya naik ke mobil.

Saya berkata karena Tuhan Yesus sudah menyelamatkan saya dan saya mau bagikan kebaikan Tuhan.
Hidup ini Anugerah, tidak ada dari kita yang kuat menjalani hidup kita. Kita bisa hidup karena Tuhan yang memampukan kita.
Tuhan memberikan kekuatan pada kita asalkan hidup kita fokus sama Tuhan.

*Siapkan dirimu untuk masuk dalam Gelombang Lawatan Tuhan. Siap atau tidak siap Gelombang Lawatan akan melanda hidupmu.*

*Hati-hati dengan gelombang keletihan, kekecewaan, kelelahan, kemarahan, ini akan menghentikan langkah kita*
Keletihan kekecewaan Kemarahan kepahitan akan memotong hidupmu.

Kunci : Unity dan Sepakat dengan Tuhan

1 Korintus 2:9 (TB)  Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." 

Penulis

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer