KEINTIMAN

*KEINTIMAN*
JKI Hananeel Cinta.
Minggu, 30 September 2018.
Ps Johnner Sipayung.

Banyak org yg ngak mengalami janji Tuhan yg disampaikan melalui doa, tarian, kotbah; sehingga mrk menjadi kecewa. Bagian Tuhan pasti DIA lakukan, namun bagaimana dgn bagian kita? Ternyata respon kita yg membuat hasilnya beda.

Ketika kita mengerti Tuhan itu baik, Tuhan mau kita mengandung yg dari Tuhan, melahirkan lawatan, tetapi itu ada prosesnya. Seharusnya respon kita harus positif. Saya selalu mengatakan pada diri saya, apapun yg terjadi saya selalu merespon positif.

Kita ini adalah keturunan Abraham, bagimana kita bisa mewarisi. Galatia 3:29 Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah. Abraham adalah seseorang yg gagah perkasa yg punya pasukan +- 3000 org. Firaun memeluk Abraham, melihat Sara itu cantik. Bayangkan raja paling hebat menemui Abraham, Abraham sungguh amat kaya. Abraham mencari mantu dgn membawa 30 unta (diumpamakan sebagai colt diesel).

Abraham mempunyai 318 kopasus. Mrk menumpas 49400 org, yg lolos 600org (dlm menyelamatkan Lot - Kejadian 14). Bagaimana kita bisa mewarisi dr bapak rohani kita yg kaya raya / bapak pimpinan intelegen sedunia (jago bisnis, jago perang, jago ramuan awet muda). Hagar itu putri Firaun. Hagar diberikan ketika Tuhan menyuruh Firaun minta maaf kpd Abraham krn mau menjamah Sarah. Krn itulah ketika Hagar hamil, dia memandang rendah nyonya nya. Firman berkata kita inilah keturunan Kristus. Keturunan Abraham ada 2, bintang dan pasir. Kejadian 22:17 maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya. Kita inilah keturunan bintang. Untuk jd bintang ada pilihan. Ibrani 11:12 Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.

Bagaimana supaya kita bisa menjadi kelompok bintang? Daniel 12:3 Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya. Jelas dikatakan disini kita harus menuntun org pd Tuhan Yesus / kebenaran.

Ada saat dimana kita baru nyanyi reff, kita merasakan hadirat Tuhan yg kenceng. Dan ada saat juga dimana penyembahan kita ini hanya di paltform / hadirat Tuhan ngak ada. Saya pergi ke jalan dan memberitakan injil dan disitulah saya merasakan hadirat Tuhan.

Ada 2 jalan tol menuju keintiman :
0. Melalui pujian penyembahan
0. Melalui memberitakan injil ke jalan2, pabrik2.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer