MENYIAPKAN DIRI UNTUK AYIN TET

MENYIAPKAN DIRI UNTUK AYIN TET
Sabtu 08 September 2018
Ev. Indriati Tjipto Wenas


Rosh Hashanah Ayin Tet

Tahun baru 5779


Tet adalah gambar wadah..


Cara menyediakan ialah hdp mu. Cara kita nyanyi, cara kita ngajar, cara kita doa, semua menentukan. Apakah kt berikan dgn Piring plastik, piring biasa, piring kristal.


Jangan sekedar membawa wadah mangkok, cangkir.


Jatah kita air terjun, buat waduk, parit2, buat sebuah aliran2 yg ajaib. Wadah yg menentukan. Setiap org menerima sesuai dgn wadah yg disiapkan.


Tet juga bentuk rahim. Keadaan rahim membuat seorang bisa mengandung apa ngak? Janji Tuhan spt sperma / benih Firman Tuhan. Tapi persoalannya seberapa rahim kita sehat?


Ada org curiga dgn Tuhan / temen / saudara. Selalu menolak benih Firman dr Tuhan (ibarat nya rahim menolak sperma yg masuk - dianggap sbg benda asing).


Tet juga bentuk ular, wah 11 ular akan mencoba menyeret bintang2, roh penyesat, roh perzinahan, roh dusta. Siapkah kita perang, menghardik suara2 penyesat. Kita takut / marah, sehingga membuat kita ngak bisa denger suara Tuhan.

Manusia itu spt bawang, harus dikupas lapis demi lapis. Jujur minta Tuhan buka sampai yg paling dlm.

Tet juga bentuk meterai, minta dgn sungguh, meteraikan aku. Apapun meteraikan aku jd milikMu seutuhnya.

Siklus : ada istilah lingkaran setan -> kecewa / marah / malas kebaktian / kehilangan Tuhan / menghakimi / habis. Persoalan nya seberapa kita berani putuskan.

Berkat 5779

Ayin mata atau mata air.

Ulangan 33:28 Maka Israel diam dengan tenteram dan sumber Yakub diam tidak terganggu di dalam suatu negeri yang ada gandum dan anggur; bahkan langitnya menitikkan embun. (sumber - mata air).

5 anugrah

2 Korintus 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. (5 - kasih karunia / anugerah).

7sempurna
Roma 9:28 “Sebab apa yang telah difirmankan-Nya, akan dilakukan Tuhan di atas bumi, sempurna dan segera." (7 - sempurna)

9 tov
Mazmur 34:9 Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! (9 - TOV sungguh amat baik)

Mazmur ini dinyanyikan Daud ketika berpura2 gila di hadapan musuh2nya.

Dengan Tuhan mata merem, kecap dulu baru lihat. Bukan lihat dulu baru kecap.

cicipi makanan, maka apa yg di mulut ini akan mennciptakan. Daud pd waktu diangkat jd raja, dia diusir / difitnah / org yg kau cintai melemparkn tombak kpd mu. Mengecap sbg suatu kenikmatan sungguh amat baik. Kecap jalan sama Tuhan pd waktu diangkat diatas, harus memimpin, menerima tanggung jawab yg besar dan bagaimana Tuhan memimpin. Kalau jd pemimpin buat semua halangan, kita berdiri di atas nya.

Zakharia 12:8 Pada waktu itu TUHAN akan melindungi penduduk Yerusalem, dan orang yang tersandung di antara mereka pada waktu itu akan menjadi seperti Daud, dan keluarga Daud akan menjadi seperti Allah, seperti Malaikat TUHAN, yang mengepalai mereka. (Seperti Allah) (yg tersandung - yg terlemah diantaramu akan menjadi daud - hatinya melekat sama Tuhan / membuat Tuhan jatuh cinta).

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Menerima roti Ayin Tet. Dan pengurapan.

Kekuatan baru utk masuk Ayin TET.

Roti diameter 5, 7, 9 cm.

Dgn apel, anggur dlsb

Edited.

Komentar

Postingan Populer