RUMAH KEINTIMAN

RUMAH KEINTIMAN

Siang ini saya terngiang sepenggal lagu Ini Kami Rumah Keintimanmu, tempat Kau berdiam, Tempat Kau Bertahta.

Lalu saya menemukan sebuah artikel tentang Betania, Rumah Tuhan, Rumah Kencan.

Nama Betania/Bethany, banyak digunakan sebagai nama Bangunan Gereja, tapi tahukah arti dari Betania?
"HOUSE OF DATE" = "Rumah Kencan"...mengapa???
Karena disana ada orang yang benar2 punya Hati, Cinta, Kerinduan, Passion dan Gelora yang teramat sangat buat Tuhan, sehingga Tuhan tergerak dan HARUS menjumpai orang tersebut.

Di sebuah kota kecil bernama Betania "Rumah Kencan" ternyata tinggal seseorang bernama Maria dan saudaranya Lazarus dan Martha...

Seorang orang yang Hatinya Melekat, Mengerti dan Mengenal Tuhan...
Seorang yang Dua Kali Mengurapi Kaki Yesus dengan Air Mata & Minyak...Narwastu & Mur...Minyak yang sangat Mahal yg adalah Hartanya yg sangat bernilai....bukan hanya harta, tetapi Hatinya yang Tahu dan sementara mempersiapkan Kematian Yesus, sementara murid-murid yang lain tidak mengerti tentang Kedatangan Yesus kedunia adalah untuk Mati, mereka bahkan menegurnya.

Maria...Seseorang yang bukan hanya mencintai Yesus Tuhannya ketika hidup, bahkan disaat semuanya lari dan menghilang saat Yesus disalib, bahkan sampai tidak ada seorangpun yang berani menampakkan diri di kubur Yesus....Maria tetap mencintai Tuhannya, sekalipun tubuhNya sudah mati dan tergeletak didalam kubur.
Cinta yang luar biasa!
Lihatlah...6 hari terakhir sebelum Yesus disalibkan, Yesus pergi ke Betania, mencari orang yang sangat dikasihiNya, bahkan setelah bangkit, sebelum pergi menghadap Bapa di Sorga, Yesus menampakan diri kepada Maria.

Ada seorang wanita lagi...yang kepadanya bahkan Agenda Yesus turun ke bumi sudah dijawalkan untuk berjumpa wanita ini, bahkan Alkitab mencatat kalimat "Yesus HARUS melintasi daerah Samaria yang dihindari bangsa Yahudi, hanya untuk menjumpai seseorang yang juga memiliki hati seperti Maria..,yakni Perempuan Samaria.
Memiliki 5 orang suami (istri simpanan), terus mencari Tuhan dgn kerinduan, sampai2 Yesus menyatakan diriNya sebagai Mesias, tidak pernah kepada orang lain selain para Murid. Mengapa perempuan ini begitu Spesial???
Cinta, Kerinduan, dan Rasa Hausnya mencari Tuhan....itu menggerakkan Tuhan menuju kepadanya, bahkan menginap beberapa hari lamanya di Samaria.

Ada yang lain lagi....Zakheus, bukan suatu kebetulan Yesus pergi ke Yerikho, tempat banyak Pendosa, kota terkenal dgn perdagangan dan kejahatan...hanya untuk mencari Zakheus yang Rindu akan Keselamatan...akan Yesus, dan Yesus memilih tinggal dirumahnya.

Saudaraku...

Tuhan mencari Rumah Keintiman, Rumah Kencan, tempat Dia bisa berdiam dan mencurahkan hatiNya...itu saya dan saudara...bukan Gedung, bukan bangunan, sehingga kita beranggapan bisa berjumpa dengan Yesus sekali seminggu disana.
Tetapi Dia akan datang menjumpai setiap mereka yang berlutut ditempat sepi dan menangis akan Dia.

Ketika hati ini sudah tidak ada lagi getaran rindu yang sangat buat Tuhan, itu berarti hati ini sudah jatuh cinta kepada dunia, mari waspada!

Ketika tidak ada lagi suara kecil dalam jiwa kita yang terus bersuara "semakin dekat...semakin dekat...berjaga-jagalah", itu adalah tanda awas, mari waspada!

Ketika kita sudah tidak lagi punya waktu untuk berlutut dan mendengar, itu adalah tanda-tanda melemahnya roh kita dan si jahat bebas bertindak atas keluargamu, kotamu, dan hidupmu...mari berjaga-jaga!

Lembah kekelaman tidak bisa memisahkan kita dari Tuhan..
Kalau Samaria dihindari bangsa Yahudi,
Kalau Pelacur dihina, dikucilkan, dan dilempari segala macam keburukan
Kalau Pemungut Cukai dihujat dan disumpahi semua orang...
Itu ulah manusia, tidak Tuhan..
Ketika suara seekor anak domba yang terperosok dalam lembah, Yesus segera menuju kesana menyelamatkannya.

Suaramu Tuhan pasti dengar...
Suara Cinta, suara hati yang hancur dan remuk, suara kerinduan kepada Tuhan...
Yesus segera menuju kepada suaramu...dengan sangat segera...Dia HARUS!
Masalahnya...apakah kita masih mau berteriak, rindu, dan memilih cinta Yesus dan bukan kepada yg lain?

Mari...
Tetap "Stay Tune" with Holy Spirit of God dan jadilah kuat didalam Kekuatan dan KuasaNya.

Mari semakin mendekat, haus dan lapar akan Tuhan...

Dia semakin dekat...

House of Sacrifice

Komentar

Postingan Populer