SUNGGUH AMAT BAIK 5779 Sion

*SUNGGUH AMAT BAIK*
*ECCLESIA FELLOWSHIP*
*SELASA, 11 SEPTEMBER 2018*
*Ev. Indriati Tjipto Wenas*

Kita memasuki Tahun Ayin Tet 5779,
5 : Anugerah
77 : Sempurna Double
9 : Angka Tertinggi, Puncak, Tov

*TOV*
Kata Ibrani טוֹב - "TOV" ('menyenangkan', 'menggembirakan', 'ramah'), terutama menandakan sesuatu yang memberi kebahagiaan atau kepuasan yang mendampakkan kepuasan estetika atau moral:
* Kejadian 1:31
LAI TB, Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik (TOV). Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
KJV, And God saw every thing that he had made, and, behold, it was very good (TOV). And the evening and the morning were the sixth day.
Tuhan Yesus menciptakan manusia sungguh amat baik.

*Shalom*
Kata "shalom" (Ibrani: שלום -שָׁלוֹם - "SYALOM/ SHALOM"), dalam beberapa dialek diucapkan sholom, sholem, shoilem, shulem; Arab: salaam; Aram: shlama/ shlomo); Berarti "damai", "perdamaian" atau "ketenangan". 
Kata Ibrani שלום - Shin-Lamed-Vav-Mem, transliterasi cara bahasa Inggris : "SHALOM." Sedangkan cara transliterasi bahasa Indonesia: "SYALOM", keduanya sama saja. Karena dalam bahasa Indonesia tidak menyenal pengucapan "Sh" tapi "Sy."
Kata שָׁלוֹם - "SYALOM/ SHALOM")ini digunakan 237 kali dalam Perjanjian Lama, digunakan untuk mengucapkan selamat kepada seseorang, untuk menanyakan keselamatan (bahasa Indonesia: Apa kabar?), digunakan untuk menjelaskan cara seseorang datang atau pergi (dengan damai atau tidak, misalnya pergilah 'dengan damai'), atau untuk mengungkapkan kematian atau penguburan dalam damai.
*5 KASIH KARUNIA*
2 Korintus 12:9 (TB)  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
Kata “kharis”
yang secara umum berarti “pemberian, hadiah, anugerah, kemurahan hati, dan karunia”. Dalam Perjanjian Baru kata kasih karunia atau anugerah ini dihubungkan dengan keselamatan dari Allah bagi manusia.
Anugerah, disebut juga kasih karunia (grace) adalah pemberian Allah yang tidak selayaknya diberikan kepada kita karena kita tidak pantas untuk menerimanya. 
Tuhan katakan Dalam Kelemahan Kuasa Tuhan Sempurna. Kita adalah orang-orang yang penuh KELEMAHAN, tetapi Kasih Karunia Tuhan cukup bagiku.

Thomas Alva Edison adalah anak Autis ia menemukan banyak penemuan yang berguna untuk umat manusia.

Einstein juga seorang anak yang autis namun ia banyak menemukan penemuan yang berguna bagi orang-orang.
Di pelayanan kami ada tiga anak Autis jika merasakan sesuatu mereka akan menangis.

Anak yang pertama jika ia merasakan sesuatu yang berbeda ia akan nangis sejadinya dan lari ke pojok gedung, ia kemudian nyanyi Penyembahan sampai ia terasa free.
Anak yang kedua, ia akan menangis jika merasakan Terjadi sesuatu di daerah, misalnya gempa atau tsunami. Ia akan menangis sambil berdoa dan menunjukkan dipeta daerah mana yang akan kena bencana.

Diantara kita ada banyak yang mempunyai kelemahan. Ada yang pemalu, pemarah, pemalas, pejinah. Biar Tuhan buat Kelemahan kita cerita Kemuliaan Tuhan.

*TUJUH ROH ALLAH*
Wahyu 5:6 (TB)  Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.
Biarkan Roh Tuhan menyelimuti kita di tahun yang baru.

Mazmur 19:7 (TB)  (19-8) Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.
Taurat Tuhan itu sempurna dan menyegarkan jiwa kita.

Mari kita di tahun yang baru ini kita diperbaharui, disembuhkan, dijadikan manusia Ilahi. Minta Keajaiban yang dari Tuhan sepanjang tahun Ayin Tet..
Hadapi Tahun Ayin Tet dari Anugerah demi Anugerah.
Kesaksian : Tuhan Suruh Ambil S3.

*SEMBILAN BUAH ROH*

Galatia 5:22-23 (TB)  Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
Minta sama Tuhan di Tahun Yang Baru ini untuk Tuhan memberikan ke sembilan buah Roh dalam hidup kita.
Kita harus terus ketemu Tuhan Face to Face, kita butuh kenali TUHAN.

*SEMBILAN KARUNIA*

1 Korintus 12:7-10 (TB)  Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama. 

Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.

Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.
Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

Di dalam hidup kita kita harus mempunyai Karunia Iman, kita harus mempunyai pengalaman saya berjalan dengan iman.
Minta sepatah kata dari Tuhan yang mengubah hidup kita.

Ayub 30:20 (TB)  Aku berseru minta tolong kepada-Mu, tetapi Engkau tidak menjawab; aku berdiri menanti, tetapi Engkau tidak menghiraukan aku.

Kesaksian Pillar dan Elisa Pillar.

.*Mari Stand up, Bangkit Berdiri Buat Bangsa 
Indonesia.*
Amin

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer