THE ROCK OF SALVATION

*THE ROCK of SALVATION*
Ev. Drg Yusak Tjipto Purnomo

The LORD is my rock, and my fortress, and my deliverer; my God, my strength, in whom I will trust; my buckler, and the horn of my salvation, and my high tower. Psalm 18:2

Saya dilahirkan sebagai anak yang tidak diharapkan oleh orang tua saya. Saya lahir dengan kulit berwarna hitam seperti motor.
Saya hidup karena anugerah Tuhan, saya dipungut dari tempat sampah.

Setiap kali saya telah melakukan apapun yang Tuhan perintahkan saya selalu berkata dari Lukas 17: 10 

Lukas 17:10 (TB)  Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan."
Kita harus mengalami Firman Tuhan yang luar biasa. Segala sesuatu yang ada didalam Tuhan ada harga yang harus dibayar.
Kita harus mempunyai Sikap Hati Hamba dan Rendah Hati.

Allah Bapa mengutus AnakNya turun ke dunia meninggalkan Tahta Surga. Dia rela menderita, mengorbankan diriNya untuk mati di salib kan. Yesus Kristus menurut kehendak Bapa, ia mau diejek dan dihina.
Tuhan Yesus jadi contoh ia sampai pada garis akhir. Ia menyelesaikan Mandat sampai ke Garis akhir.

Ada seorang pensiunan guru, ia dapat penglihatan mengenai Pak Yusak naik turun ke Surga. Pak Yusak Tjipto naik ke surga karena ia ingin segera pulang ke Surga, namun ia belum waktunya pulang sehingga di suruh turun lagi karena tugas belum selesai.

Kita sebagai manusia yang ikut Tuhan akan berjalan menghadapi maut. Cara menghadapi maut itu macam-macam.

Kuasa berjalan di atas maut kalau engkau berjalan menjadi pelaku Firman Tuhan.
Jika kita bisa bertahan sampai sekarang itu adalah Anugerah Tuhan bukan karena kemampuan kita.

Kadang Tuhan mau kita tidak mau. Kadang kita mau Tuhan tidak mau.
Menyerah Total dalam segala hal sama Tuhan. Menyerah itu tidak pernah mudah karena pikiran selalu ikut ambil bagian dalam hidup kita.

Seringkali kita belum mempunyai sikap hati yang benar.

Ketika saya mengalami kecelakaan, saya mengucap syukur walaupun rasanya sulit. Saya mengalami pendarahan, darah di otak sebanyak 350 cc. Menurut dunia kedokteran orang yang mengalami pendarahan sebanyak 50 CC kita akan kehilangan kesadaran.
Dokter berkata kepada pak Yusak seharusnya kamu sudah pulang karena kamu itu gudang Mujizat. Kamu kerjakan adalah Mujizat hanya baca Alkitab.

Pengkhotbah 7:21 (TB)  Juga janganlah memperhatikan segala perkataan yang diucapkan orang, supaya engkau tidak mendengar pelayanmu mengutuki engkau.

Jika kita mengalami sesuatu Diam dan Tenang, Jangan Dengar Perkataan Orang Lain.
Amin


Penulis : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer