EMPAT KUDA

EMPAT KUDA
AOC - Bandung
Ev. Indriati Tjipto Wenas

1. KUDA PUTIH, ini adalah roh penyesat..


Wahyu 6:1-2

1: Maka aku melihat Anak Domba itu membuka yang pertama dari ketujuh meterai itu, dan aku mendengar yang pertama dari keempat makhluk itu berkata dengan suara bagaikan bunyi guruh: "Mari!"


2: Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda putih dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan.


Ini kuda putih bukan kuda putih yang nanti dipakai Yesus.. Ketika kuda ini dilepaskan, akan banyak anak-anak dunia dan anak-anak Tuhan menjadi stress dan kehilangan banyak hal.. Iblis memanahkan segala panah kejahatan..

Mulai 2014 adalah tahun peperangan besar, akan ada 6 tahun peperangan besar, untuk meruntuhkan gereja, bahkan bintang-bintang harus dibuat jatuh.. Tahun-tahun ini jendral2 Tuhan akan berhadapan langsung dengan jendral-jendral iblis..


Ada aturan di dunia roh, untuk engkau jadi jendral bintang 1, minimal 7 tahun dididik, setiap malam diajari macam2, kalau mau jadi raja/ratu, butuh minimal 14 tahun.. Bahtera setelah dididik 7 tahun baru masuk ke bangsa-bangsa, dan kalau engkau ikut intensif acara bahtera selama 7 tahun ini, itu baru bisa masuk ke bintang 1.. Banyak orang yang tidak mengerti jalan Tuhan, bisanya hanya marah.. Roh penyesat ini masuk ke gereja-gereja.. Gereja-gereja di tiap kota itu sudah terlihat oleh iblis, yang penyembahannya bagus itu seperti mercusuar, ketahuan sekalipun dilihat dari jauh di alam roh, lalu kalau gereja yang sangat on fire, yang sangat menyala-nyala, itu seperti tiang api.. Kalau iblis belum jendral bintang 2, mereka tidak bisa masuk ibadah bahtera, karena akan manifestasi, karena ibadah bahtera itu seperti tiang api.. Jendral setan yang bintang 1 itu bisa bawa 500 setan, bintang 2 bisa 1000 setan.. Tapi kita percaya yang ikut kita itu lebih besar dari mereka, dan kita juga bisa memerintahkan malaikat..


Cara kerjanya roh penyesat itu ketika dia masuk ke greja, mereka lihat yang bintang-bintang di gereja..


Daniel 12:3

3: Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.


Kalau engkau hidup bijaksana, engkau itu bercahaya seperti cakrawala.. Tapi kalau engkau membawa banyak jiwa, menginjil, memuridkan, engkau itu termasuk bintang-bintang.. Biar tidak ada yang malas menginjil, tidak ada yang malas ke bangsa-bangsa.. Engkau itu harus jadi bintang, tapi jadi bintang itu banyak resiko, jadi incaran jendral-jendral iblis.. Kalau engkau itu terang tapi tidak ada terang lagi, engkau akan dibuang, jadi tidak ada pilihan lain, semua kita harus jadi bintang..


Roh penyesat ini ketika masuk ke kebaktian, ketika dia melihat yang tidak bercahaya di gereja, dia tahu kalau orang itu tidak akan berdampak, jadi akan diabaikan, tapi yang dilihatnya bercahaya, roh ini akan suruh roh lain untuk mengikuti mereka kemanapun mereka pergi.. Selama engkau tidak buka celah, mereka tidak akan menyerang engkau, karena akan ada pengcoveran.. Jadi ketika itu engkau yang bintang ini akan diganggu setan, dia buat kejadian aneh-aneh, dan ketika itu dia akan membisikkan sesuatu yang sepertinya benar, namun sebenarnya itu bisikan setan kepadamu, misalnya mobil disenggol, iblis membisikkan "sudah diurapi, sudah didupain, tapi masih saja disenggol", dan kalau engkau diam, artinya engkau setuju dengan perkataan setan itu, ketika engkau setuju, itu lubang, dan panah setan akan ditembakkan, dan akan masuk akar kepahitan, kemarahan, dll.. Kenapa kata akar? Karena akar itu akan cepat bertumbuh, kalau passion kita tidak menyala, kalau tidak cepat bertobat, dan cuma butuh 3 bulan untuk sinar itu hilang, dan butuh cuma 1 tahun untuk mati rohani, dan bintang itu sudah jatuh.. Hati-hati dengan roh penyesat! Roh penyesat bukannya berkata "berzinah, berzinah", tapi bukan seperti itu, karena itu sudah jelas! Roh penyesat itu separuh kebenaran yang membuat engkau berpikir terbalik! Misalnya engkau ditantang Pak Daniel untuk memberi, roh penyesat itu berkatanya, "nabur lagi, uang lagi, ujungnya duit".. Kalau engkau berpikir benar, engkau akan berkata kalau kesempatan menabur itu seperti investasi, karena Tuhan yang akan lipatgandakan taburanmu.. Roh penyesat itu membuat engkau berpikir seperti dirampas, dirampok.. Hari-hari ini kalau engkau taruh uangmu dalam kerajaan Allah, berkatmu ajaib! Penyesat itu selalu memutarbalikkan!


Banyak orang terbalik, misalnya ketika jemaatnya pergi ke gereja lain, dibilangnya mencuri domba.. Jangan sampai akar kemarahan itu membelit dirimu! Kalau orang itu "waras", orang itu akan bisa berpikir positif dan benar, tapi kalau tidak "waras", akan banyak komplain, marah, menyesatkan, dan membuat separuh kebenaran..


Hari-hari ini, roh penyesat ini akan disebar begitu rupa.. Waspada, karena pertempuran dengan setan sedang sangat memanas!

Waktu itu ada yang peperangan di Venezuela, mereka disuruh perang di sungai naga merah, itu airnya merah, tapi mereka sempet tidak lakukan ssuatu, jadinya yang di Bontang airnya jadi merah, itu serangan.. Angka 7, 7 cawan, 7 malaikat, 7 prjanjian, 7 kaki dian, 7 bintang, itu hari-hari ini harus diaktifkan..


Roh penyesatan hanya bisa dilawan dengan confess, perkatakan firman.. Misalnya ada suara apapun, "kamu tidak dianggap", lawan dengan "oh puji Tuhan, upahku besar di surga".. Jangan biarkan suara itu membuat engkau berhenti dengan Tuhan, karena akar kepahitan yang ditembakkan..


2. KUDA MERAH PADAM


Wahyu 6:3-4

3: Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kedua, aku mendengar makhluk yang kedua berkata: "Mari!"

4: Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.


Roh ini tugasnya mengambil yang namanya shalom, diambil yang namanya damai sejahtera.. Ini adalah roh pemecah, ini adalah roh huru-hara.. Hari-hari ini suami istri gampang sekali untuk berpecah, menurut data di dunia ini dari 2 keluarga yang tercatat sebagai suami istri, 1 keluarga tidak beres, artinya saling menyakiti, marah, selingkuh, bercerai.. Anak-anak sakit hati dengan orang tua, orangtua tidak bisa mengerti, miss komunikasi dengan anak-anak, para pemimpin dibuat punya gap, terpisah dari anak buah, dan anak buah dibuat keluar dari tudungnya, dan ini harus dilawan dengan yang namaya COOL SPIRIT!


Hari-hari ini, ingat ini.. Begitu banyak perpecahan, orang bisa mudah miss komunikasi, karena ada iblis di tengah, iblis yang membisikkan, hingga yang engkau dengar tidak sepenuhnya benar.. Iblis bisa pakai segala sesuatu untuk membuat engkau terpecah belah.. Betapa banyak orang yang maunya selalu maunya sendiri, selalu berpikir apa yang disodorkan iblis..


Kita ini generasi tanpa wajah, cuma Tuhan yang dimuliakan! Kerajaan Tuhan dan kehendak Tuhan harus ditegakkan, tidak penting kita dikenal atau tidak! Setiap pagi minta Tuhan beri cool spirit, hati yang tenang, shalom, dan engkau akan lolos dari segala sesuatu..


3. KUDA HITAM


Wahyu 6:5

5: Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketiga, aku mendengar makhluk yang ketiga berkata: "Mari!" Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya.

6: Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: "Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu."


Kuda hitam, ini roh kemiskinan.. Bukan cuma uang, tapi juga attitude, sikap.. Ada orang yang sangat miskin soal attitude, tingkah lakunya jelek sekali, mukanya cemberut, responnya kasar, malesnya setengah mati.. Alkitab berkata, orang yang malas itu pasti miskin.. Ini miskin attitude ini parah.. Ada kemiskinan yang lain, miskin ilmu, bodoh, tidak mau baca buku, tidak mau belajar, tidak mau dengar kaset khotbah, itu bodoh.. Ada yang miskin dalam roh, spirit, sehingga tidak ada urapan, sangat lemah.. Bagaimana engkau bisa jadi kaya secara spirit?


Dengar lagu yang diurapi, bisa sambil kerja, sambil pasang lagu, sambil masak, sambil menyembah Tuhan.. Penyembahan itu kunci memperkaya spirit.. Ada yang miskin cinta, kerjanya kesepian, berpikirnya butuh jodoh, mellow, "hidup ini sendiri, tak ada yang mengerti", merasa tidak diperhatikan, dll.. Ada yang sudah menikah dan merasa suaminya sudah tidak sayang.. Cintai Tuhan, dan cintai banyak orang.. Ketika engkau cinta Tuhan, belajar cintai orang lain, itu sama seperti engkau menabur cinta, dan engkau akan menuai sangat banyak.. Apa yang Tuhan minta, betapapun itu mustahil, kalau kita punya cinta ke Tuhan, kita akan usahakan semua yang Tuhan mau itu.. Belajar memberi yang terbaik! Tanya selera Tuhan, beri yang terbaik..


Di belakang tahta Tuhan itu ada air terjun, dan mengeluarkan pelangi, warnanya bisa berubah-ubah, selalu muncul mahkota, hati.. Jalannya ada yang full emas, ada yg seperti bata tersusun, tapi bata itu sebagian permata, emas, perak, dan itu bagus sekali.. Di surga juga ada tempat latihan perang.. Ada orang-orang bahtera yang sudah meninggal, dipaksa latihan perang.. Sampai di surga pun, menangkap ketepatan apa yang Tuhan mau, itu yang paling sulit. Ketika engkau sampai level jendral, prosedural itu engkau sudah harus tahu, dan tahu persis setidaknya harus tahu ayat, ada perjanjian yang dibatalkan, ada pemetaan, dll, dan setelah itu, tetap kita harus pakai ketepatan, dan makin hari ini tidak makin gampang, tapi makin susah.. Antara membaca waktu, Tuhan, iblis, manusia, dan itulah ketepatan, harus membaca segalanya.. Untuk melayani itu butuh satu pelajaran ini, yang namanya KETEPATAN.. Kalau hari-hari ini engkau belajar ketepatan, belajar.. Hari-hari ini kejar Tuhan, dan engkau akan kaya dengan buah roh, kaya dengan cinta . Hari-hari jangan simpan uangmu, tapi kalau engkau punya kesempatan memberkati, itulah yang jadi investasi untuk engkau cepat diberkati..


Ketika desember, para penari mahanaim mengambil keputusan untuk melatih kepekaan, dan semuanya masing-masing disuruh membawa sesuatu barang yang cukup berharga buat mereka, yang penting dan spesial mereka harus doakan itu, dan mereka harus beri kepada orang yang tepat sebagai tanda mereka menabur.. Tidak boleh yang biasa, tapi harus yang sakit.. Mereka juga berkata kalau mereka selama ini cuma tahu nari, tapi tidak ingat korban, kami tidak mau tarian kami hanya jadi show, tapi mau panggung kami diubahkan jadi mezbah untuk Tuhan, mau berkorban yang paling sakit, ada yang bawa gitar, iPad, uang dollar, sepatu, dll, jadi ketika penyembahan, barangnya ini dibawa dan ditabur ke jemaat dan jalan dalam ketepatan, jadi ketika itu jemaat yang terima ada yang langsung nangis, dll.. Mereka yang menabur dalam ketepatan, tidak sampai sebulan, semua balik, dan baliknya double sampai triple porsi.. Ada yang memberi handphone nokia, walau tidak terlalu bagus, dia memberi dengan menangis, dan ketika pulangnya dia dapat iPad..


Dalam setengah jam, nabur handphone, dapat iPad.. Ada yang memberi sepatu yang terbaik, dia nangis karena menabung setahun untuk beli itu, ketika pulang, dia pergi ke suatu tempat, ada undian, dan dia menang undia motor.. Ada yang menabung untuk beli jam selama 2 tahun, dia beri ke seorang pemimpin, ketika dia pulang, ada orang datang dan memberi dia jam yang 2x lebih mahal dari jamnya.. Ketika itu demonstrasi investasi Tuhan yang sangat ajaib.. Tuhan kembalikan semuanya dengan cepat, kalau engkau melakukan dengan ketepatan, Tuhan akan kembalikan dengan luar biasa.. Belajar dalam ketepatan.. Show harus berhenti, panggung harus jadi mezbah, harus jadi korban, tapi saat itu mereka tidak berpikir sama sekali kalau korban yang ditabur itu akan dikembalikan, mereka hanya berpikir sbuah kehormatan kalau bisa meletakkan, memberi, dan berkorban, dan saat itulah kuda hitam bisa dikalahkan, dan ini jadi dupa yang harum untuk Tuhan.. Jangan sampai kita melayani, tapi pelayanan kita miskin, dan pelayanan kita bisa miskin kalau isinya hanya rutinitas, kalau isinya cuma show, kalau isinya cuma seperti apa yang kita mau, bukan seperti apa yang Tuhan mau.. Mari naik ke next level.. Buat hidupmu kaya..


4. KUDA HIJAU KUNING


Wahyu 6:7-8

7: Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keempat, aku mendengar suara makhluk yang keempat berkata: "Mari!"

8: Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.


Waspadai roh maut.. Hati-hati dengan yang namanya kematian iman.. Kalau Tuhan datang di akhir zaman pun Dia berkata, akankah didapatkan iman di bumi? Waspadai kematian kasih, karena Yesus berkata di akhir zaman kasih akan jadi pudar.. Waspadai kematian penyembahan, karena semua bisa menjadi suam-

suam kuku.. Kalau gereja sudah jadi rutinitas dan suam, mereka akan dimuntahkan keluar.. Ini roh maut.


Hati-hati, karena kematian bisa menggerogoti.. Kematian ini bisa disimbolkan dengan:


1. Pedang

Perkataan.. Pedang Roh adalah Firman Tuhan.. Leher ini seperti penyimpanan senjata, perkataan seperti pedang yang tajam.. Hati-hati dengan perkataan.. Kalau orang normal, itu ada 1 trilyun sel di otak, kalau kena trauma, itu hingga 5 milyar sel mati.. Setiap perkataan yang tajam, keras, yang menusuk dan menyakitkan hati, itu mematikan, dan kurang lebih akan mematikan 1 milyar sel.. Jangan sampai perkataan kita membunuh orang lain.. Jangan biarkan iblis membunuh dengan perkataan..


2. Kelaparan

Banyak orang yang tidak percaya Tuhan karena merasa tidak diberkati, dan itu namanya mereka lapar diberkati, dan kelaparan itu yang membunuh imannya.. Ada yang lapar untuk menikah sehingga menjual imannya.. Ada yang lapar belas kasihan.. Ada yang lapar dipuji.. Ada yang lapar dihormati hingga marah karena merasa tidak dihormati.. Ini bisa membunuh! Ketika Yesus lapar, iblis datang dan berkata kepada Yesus untuk mengubah batu jadi roti..


Ketika engkau "lapar":

1) Saat itulah iblis akan datang

2) Engkau akan disodorkan sesuatu yang engkau paling inginkan dengan cara iblis, bukan dengan cara Tuhan

3) dan iblis akan membuat engkau menggunakan otoritas/karunia untuk kepentinganmu, mendapatkan yang engkau mau itu, bukan untuk kepentingan Tuhan..

Ini tidak gampang, ini ujian Tuhan Yesus, dan ini ujian di akhir zaman..


3. Sampar

Sampar itu penyakit menular, hari-hari ini sedang banyak virus mematikan.. Di alam roh, iblis juga sedang menyebarkan virus, virus curiga, dll.. Gereja bisa saling benci, dan itu virus.. Ada virus persaingan, virus kemarahan.. Kebaskan semuanya, minta puting beliung Tuhan membersihkan..


4. Binatang-binatang buasHari-hari ini engkau akan menghadapi orang-orang yang dalam tanda kutip di dalamnya seperti ada binatang buas, ada yang seperti harimau yang ingin menerkam, beruang yang tidak mau mengalah dan rakus, ular yang menipu, dll.. Waspada!


Kalau kita menghadapi itu (iblis), ujungnya yang menentukan itu seberapa kita di dalam Tuhan, karena kuasa dan otoritas itu sungguh nyata.. Kalau kita aktifkan otoritas, setan tidak akan bisa mendekati.. Jangan merasa bisa dengan kekuatanmu sendiri.. Hari-hari ini pakai kekuatan Tuhan, bukan kekuatan manusia..


Biar kita makin dewasa, makin tumbuh di dalam Tuhan, dan 4 kuda ini tidak boleh mendekat ke hidup kami, tidak boleh ke keluarga dan ibadah kami, tidak boleh masuk dan mengganggu hidup kami, kami keluar sebagai pemenang, kami terbang tinggi bagai rajawali, dalam nama Tuhan Yesus!


---------------------------------------------------------------------------------------------------------


Komentar

Postingan Populer