Ibadah Raya 4 27 Desember 18

BAHTERA CONFERENCE
Kamis, 27 Desember 2018

*Kelas Kecapi*

Ibadah Raya 4


JOHAN SURYA
Suatu hari Raja Daud lari ke gua Adulam
Didalm ny bnyk org2 yg stres, kriminal dn mcm2. Akhirnya mreka adlh org2 yg mengiring Raja Daud kmana pun Daud pergi. Mereka yg jd pahlawan2 Daud. Knp? krn mereka ktemu sosok yg ajaib org yg diurapi Tuhan, yg ada Tuhan di dlm hidupnya. Sehingga, hidup mereka bisa berubah

Ketemu hamba Tuhan tdk akan mengubah hidup kita, tp ktemu Tuhan itu yg akan mngubah hidup. The most important thing is meet Jesus in this place. Krn it can change your life.

2019 tahun Tuhan mempersiapkan kita terima yg terbaik.

Ulangan 8:7-10
Berkat Tuhan di 2019

2019 masa kita menikmati yg terbaik.
_Yohanes 10:10b Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan._

Ini yg akan Tuhan berikan di 2019
Kita ditentukan menjadi org yg kelimpahan.

Kekayaan dn kelimpahan dimulai dari paradigma kita. Mindset. Yg berdoa utk pelayanan, thn dpn akan dibuat Tuhan jadi dobel porsi.

Karunia tanpa karakter, percuma.

_kesaksian_
_Sy dlu pny karunia yg tokcer. Bisa melihat dgn peka bgt, dn jelas. Setiap dminta bersihin rumah angker, kantor, atau gedung milik org kaya selalu dikasi PK puluhan juta. Suatu kali Tuhan minta karunia itu, tp sy tdk mau. Krn bisa rugi besar, gk dpt uang lg. Tp Tuhan blg, pilih karunia atau masuk surga._

_Ulangan 8:6 Oleh sebab itu haruslah engkau berpegang pada perintah TUHANmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan takut akan Dia._

Kalau mau hidup msk masa2 kelimpahan, ini kunci nya, hidup menurut jalan dn ketetapan2 Tuhan. Dengar suaranya dan lakukan. Harus bisa dengar suara Tuhan.

Caranya dengar suara Tuhan, tiap saat tiap hari ngobrol sama Tuhan. Apapun yg mau kita lakukan ngobrol sama Tuhan. Jgn trlalu formal, Tuhan ngantuk dengarin nya. Mulai dari penting, tdk penting hingga sangat tidak penting, obrolin sm Tuhan. Hingga nti saat nti ada suara yg timbul di hati mu. Semakin lama nti semakin peka. Tuhan itu asik diajak ngobrol. Bahkan suka becanda.

_Kesaksian_
Masuk jogja dept store. Disuruh Tuhan belanja. Pdhl sdh akhir bln gk pny duit sm sekali. Tp krn belajar nurut, dgr suara Tuhan, dilakukan. Mulai dari ambil barang ini itu, Tuhan suruh detail. Sampai antri dikasir, blm pny uang. Saat tiba giliran bayar, Tuhan suruh bayar pakai atm. Dgn alasan mesin gesek rusak, sy suruh coba cek ke semua mesin kasir yg ada. Pdhl krn mmg uang sy cm 75rb sisa di atm, gk ckup byr blanjaan. Stlh prcobaan bbrp kali, tiba2 berhasil trbayar. Msh bingung itu uang siapa. Tiba2 mama sy telpon, Jo itu uang sdh mama kirim ya. Loh ma, ini kan blm tgl 1, msh tgl 28, iya pas mama ada uang, sblm kepake, mama kirim dluan ke km. Ini akibat nurut dn belajar dengar suara Tuhan, tdk Tuhan permalukan._

Dgr suaranya setahap demi setahap, kalopun gk jelas dn tdk msk akal, lakukan saja. Org tertawain, ttp lakukan saja. Lihat, tiba2 sesuatu akan terjadi.

Tahun depan dengar suara Tuhan, kerjakan!

STEPHANIE RACHEL
Gift of Spirit vs Fruit of Spirit.
Terlalu bnyk org fokus dgn karunia dari Roh Tuhan. Org lupa namanya, Buah2 Roh. Karunia akan menghancurkan hidup kalau gk punya Buah2 Roh.
Karunia bawa naik lbh tinggi dari org lain, tp karakter buat jalan jauh sama Tuhan.
Saat Tuhan curahkan kelimpahan, dan kita pny karakter, kita akan jalan terus sama Tuhan. Tapi saat kelimpahan dtg, tp kita gk pny karakter, kita bisa hancur, dan lupa Tuhan.

Bnyk org brpikir inti dari ibadah adalah kotbah. Salah! Inti dari ibadah adalah worship dan hadirat Tuhan. Lalu kotbah itu apa? Kotbah itu mempersiapkan kita utk masuk mnyembah dn merasakan hadirat Tuhan. Jangan terbalik! Utama ny bukan pembicara, tp His presence and His glory. Stlh plg ibadah, hidup kita berubah, itu lah makna ibadah sesungguhnya.

Sblm Tuhan dtg yg ke 2x, ada 1x lawatan lg yg terdahsyat yg akan trjadi di muka bumi. Tanpa lawatan ini terjadi, Tuhan blm akan dtg.

Utk bangkitk iman, perlu bgt kita melihat dgn mata iman dulu.

Lawatan bukan dimulai dari apa yg diluar. Apa yg org bisa lihat. Bukan bicara kuantitas, sbrp bnyk kita menuai jiwa dsb, tp dimulai dari kualitas hidup kita. Bangun kualitas hidup hari demi hari. Ketika kualitas itu sdh penuh, maka itu akan boom. Ketika kualitas sdh penuh, org yg akan cari2 kita. Berkat yg akan kejar2 kita. Tuhan yg akan pakai kita luar biasa.

Yg ilahi tdk bisa ditukar dgn apapun. Saat kualitas hidup kita sdh penuh, lawatan itu akan meledak. Itu mgkin akan terjadi dari org2 yg tdk diperhitungkan.

Yg kelihatan diluar keren itu akan hilang, tp kualitas yg didalam itu yg akan kekal.

Seringkali kita mulai dgn yg ilahi brsama Tuhan, semakin jauh Tuhan bawa kita, semakin kita terkecoh. Hingga akhirnya kita sibuk dgn kemegahan pelayanan, kemewahan pelayanan. Tapi lupa mengisi kualitas yg didalam kita. Tanpa kita sadari sdh semakin jauh dari Tuhan.
Awalnya Semua trlihat fine2 saja, knp? Krn urapan kita tdk bisa hilang. Tp api kita sdh padam.

Rick Joyner pernah dpt vision ada 1org HT dikasih obor. Efek dari obor ini sperti lampu jalan raya di malam hari, membuat bnyk laron mengerumuni, membuat bnyk org dtg ke HT tsb, mndadak dia jd dibutuhkan bnyk org, dicari bnyk org. Sampai lama kelamaan dia menjadi kecanduan akan org bnyk, akan tepuk tangan, tanpa dia sadari api oborny smakin redup, semakin redup hingga mati. Ttp org2 ttp bnyk yg dtg, semua klihatn fine2 saja. Org ttp bnyk yg dtg ke HT tsb, krn dia msh pny urapan. Obor ny sdh mati tp urapannya msh ada. Lama kelamaan org makin mnjauh, krn oborny sdh mati dn tdk menarik lg. Si HT kewalahan, frustasi, stres, dn bingung coba cari cara bgm nyalakan obor lg. Di titik ini dia SALAH! Dia kejar obor nyala lg agar org2 ttp dtg ke dia, bukannya dia cari TUHAN dn bertobat. Tp yg dia cari hanya karunia, bkn Kristus itu sndiri, bkn karakterNya.

Setiap pelayanan pny urapan msg2. Seringkali obor yg kita pegang, menjadi sebuah kewajiban atau tugas, bukan lg cinta. Seringkali pelayanan kita bkn lg cinta, tp sdh jadi tugas kewajiban. Hati2, obor mu bisa mati!

Pengurapan itu dari Tuhan. Tuhan gk akan kagum dgn pengurapan, krn pengurapan itu pemberian Tuhan. Tuhan mana mgkin kagum sm pemberiannya sendiri. Tuhan kagum apabila pribadinya ada brsama kita.

_Kesaksian_
Sy pernah jatuh. Naik mimbar krn tugas, bkn krn cinta lg, jadi pelacur mimbar. Tuhan tegur dn blg saya jd pelacur mimbar. Yg org lihat sy itu org yg memberkati org bnyk lwt kotbah2 sy, tp Tuhan gk suka, krn sdh jd tugas kewajiban, bkn lg krn cinta sm Tuhan._

Saat Tuhan urapi kita, tdk otomatis pribadinya ada brsma dgn kita. Bukan urapan yg kita kejar, bukan otoritas, bukan kuasa, tapi pribadiNya. To worship Him, to feel His presence, itulah inti dari kebaktian/ibadah.

SAMUEL CIPTO
Karunia Tuhan mmg sesuatu yg baik. Tp karunia Tuhan jg akn membunuh kita.

Sering kali kita anggap diri kita baik, lrn sdh berikan semuanya utk Tuhan. Tp di akhir nanti, Tuhan akan berterus terang, aku tdk kenal kamu. Hati2!

Klw dtg ke tempat ini cuma utk kejar karunia Tuhan, hati2 suatu wkt kita akan ditolak sm Tuhan.

Kejar hadirat Tuhan, kejar Pribadi Tuhan.

Tua2 di sorga dikatakan melempar mahkota mereka. Knp? Krn mereka gk butuh mahkota, gk butuh yg lain, hanya butuh Tuhan.

Ayub jg blg bkn dari org lain aku kenal engkau Tuhan, tp krn aku ktemu pribadi.

Tuhan jg blg sm Musa, aku akan utus malaikat ku menemani engkau, tp Musa blg, klw engkau gk ada brsama ku, aku gk mau jalan Tuhan. Musa lbh butuh pribadi Tuhan.

Seringkali kita dtg mnyembah tp mezbah ny kosong. Hari ini akan diisi sm Tuhan mezbahnya. Kita gk minta anugrah atau karunianya, tp prsembahkan hidup kita.

_Ayub 42:5-6 Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. Oleh sebab itu aku mencabut perkataanku dan dengan menyesal aku duduk dalam debu dan abu."_

Hari ini minta ketemu muka dgn muka sm Tuhan. Bayaranya mmg gk murah.

Janji Tuhan dn semua keinginan kita sm Tuhan jadikan persembahan di mezbah..
Kalau tuhan pernah janjikan kita akan kaya, skrg blg, Tuhan kalopun Tuhan tdk genapkan itux sperti Ayub, aku cabut perkataan ku, aku kembalikan janji itu Tuhan sm Mu. Biar itu jd persembahan ku Tuhan

STEPHANIE RACHEL
Tuhan blg ke saya :
Aku gk jatuh cinta krn engkong mu hebat kotbah di dpn ratusan ribu org, hebat brdoa, bkn krn persekutuan nya yg luar biasa.
Tapi, Aku jatuh cinta sm engkong mu krn setiap aku mau curhat, hny engkong mu yg sediain wkt 24 jam. Hny engkong mu yg siapkan telinga utk dengar curhatan ku. Anak2 Ku yg lain trlalu sibuk dgn pelayanan, dgn pengurapan, dgn karunia2. Tdk ada yg bisa ku ajak ngobrol.

Jgn biarkan kita jadi kecanduan melayani Tuhan, tp lupa kecanduan akan Tuhan itu sndiri.

Komentar

Postingan Populer