SEGENAP HATI


*SEGENAP HATI*
SABTU, 2 FEBRUARY 2019
Ev Indriati Tjipto Wenas

Hari ini kita Belajar Dengan Segenap Hati.
Ulangan 26:16 (TB)  "Pada hari ini TUHAN, Allahmu, memerintahkan engkau melakukan ketetapan dan peraturan ini; lakukanlah semuanya itu dengan setia, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu.

*SEGENAP HATI*

Segenap hati berasal dari bahasa Ibrani, kata *Mala H4390* Mala Artinya

*Memenuhi*

Contohnya
Kejadian 1:28 (TB)  Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; *penuhilah bumi* dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

*Genap*

Contohnya
Kejadian 25:24 (TB)  Setelah *genap harinya* untuk bersalin, memang anak kembar yang di dalam kandungannya.

*Menguduskan*

Contohnya
Keluaran 28:41 (TB)  Maka semuanya itu haruslah kaukenakan kepada abangmu Harun bersama-sama dengan anak-anaknya, kemudian engkau harus mengurapi, mentahbiskan dan *menguduskan* mereka, sehingga mereka dapat memegang jabatan imam bagi-Ku.

*Mengumpulkan*

Contohnya
Bilangan 29:35 (TB)  Pada hari yang kedelapan haruslah kamu mengadakan perkumpulan raya, maka tidak boleh kamu melakukan sesuatu pekerjaan berat.

*Berkelimpahan atau Mengalir Keluar*

Maleakhi 3:10 (TB)  Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai *berkelimpahan*.

*DENGAN SEGENAP HATI = WHOLEHEARTEDLY*
Bilangan 14:14 (TB)  mereka akan berceritera kepada penduduk negeri ini, yang telah mendengar bahwa Engkau, TUHAN, ada di tengah-tengah bangsa ini, dan bahwa Engkau, TUHAN, menampakkan diri-Mu kepada mereka dengan berhadapan muka, waktu awan-Mu berdiri di atas mereka dan waktu Engkau berjalan mendahului mereka di dalam tiang awan pada waktu siang dan di dalam tiang api pada waktu malam.

*Dengan Sepenuhnya*

*Nubuat Andy Sanders*
Tahun 2019 adalah Berakhirnya masa setengah-tengah, tidak bisa sekedar lewati, hidup lagi bagi Rencana atau Destiny Ilahi.

*BANGKITNYA DAN BERLAKU NABI*

Kisah Para Rasul 3:22-23 (TB)  Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu.
Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita.
Membangkitkan bagimu seorang nabi.

*IMAN (AMAN H530)*

Yesaya 22:23 (TB)  Aku akan memberikan dia kedudukan yang *teguh* seperti gantungan yang dipasang kuat-kuat pada tembok yang kokoh; maka ia akan menjadi kursi kemuliaan bagi kaum keluarganya.

Iman dari bahasa Ibrani nya Aman H530 Artinya *Teguh, ditopang, tidak goyah, mengandalkan, seperti bayi yang tidak berdaya ditopang oleh orang tuanya.*

Menurunkan kata Pengrajin, yang teguh karena keahlian nya.
Bukan sekedar tahu tapi kata kerja aktif.

*ANUGERAH*

Psalm 6:3 New King James Version (NKJV)
My soul also is greatly troubled;
But You, O Lord—how long?

Mazmur 6: 3 Versi King James Baru (NKJV)
3 Jiwaku juga sangat terganggu; Tapi Engkau, ya Tuhan — berapa lama?

Anugerah = Penyelamatan, Kesembuhan, Pertolongan, Perlindungan dan Kekuatan.

*Kemah yang sambung menyambung menjadi pagar.*

Mahanaim sama dengan kemah.

Kejadian 32:2 (TB)  Ketika Yakub melihat mereka, berkatalah ia: "Ini bala tentara Allah." Sebab itu dinamainyalah tempat itu Mahanaim.
Amin
Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer