TULUS DAN CAKAP


*TULUS DAN CAKAP*
*JKI HIGHER THAN EVER*
*MINGGU, 10 FEBRUARI 2019*
*Ev Nany Susanty SH*

Ketika saya berdoa untuk mempersiapkan kotbah hari ini saya diberikan dua kata *TULUS* & *CAKAP*

Mazmur 78:72 (TB)  Ia menggembalakan mereka dengan ketulusan hatinya, dan menuntun mereka dengan kecakapan tangannya.

*KETULUSAN*

TULUS dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya : tu·lus a sungguh dan bersih hati (benar-benar keluar dari hati yang suci); jujur; tidak pura-pura; tidak serong; tulus hati; tulus ikhlas: orang lain belum tentu berhati -- kepada kita; ia menyumbangkan tenaga dan hartanya dengan -- ikhlas;
ke·tu·lus·an v kesungguhan dan kebersihan (hati); kejujuran: 

Ketulusan hati berkaitan dengan Roh. Mazmur 78 ini ditulis oleh Asaf, Asaf adalah Keturunan Imam Lewi, Dia menuliskan tentang Daud.
Daud adalah seorang yang menggembalakan umat Israel dengan Ketulusan dan Kecakapan. TUHAN memberikan kepada Jemaat Sayap Ketulusan dan Kecakapan.
Kenapa Kehidupan Daud Terus Naik ? Karena Daud mempunyai Ketulusan Hati. Daud memakai Kecakapan Tangannya.
Tuhan Rindukan kita memakai Ketulusan Hati.

TUGAS MANUSIA :

Kejadian 2:15 (TB)  TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.

Tugas Adam di Taman Eden adalah MENJAGA DAN MEMELIHARA. Kita sekarang diberikan 
Tugas untuk menjaga dan memelihara dunia ini.

Sikap Hati Tulus dan Cakap adalah Syarat untuk menjaga dan memelihara bumi. Hal ini membuat TUHAN suka dan Memperkenankan hati Tuhan.

Jika Tuhan suka maka Tuhan akan memelihara kita.

Kita harus menjaga Rumah Tangga kita, Pelayanan kita, Kesehatanmu.
Pelayanan dijaga dengan Ketulusan dan Kecakapan,

*KECAKAPAN TANGAN*

1 Samuel 17:34 (TB)  Tetapi Daud berkata kepada Saul: "Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya,

Kecakapan atau Cakap dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya :
ca·kap1 a 1 kl sanggup melakukan sesuatu; mampu; dapat: --engkau membunuh hulubalang itu?; patik tiada -- bercerai dengan dia; 2 pandai; mahir: anak itu belum -- mengerjakan hitungan perkalian; 3 mempunyai kemampuan dan kepandaian untuk mengerjakan sesuatu: ia diberhentikan dari jabatannya karena tidak --; 4 bagus rupanya; cantik; rupawan: gadis itu modern lagi --; 5 bagus; elok (potongan atau halus bahannya tentang pakaian dan sebagainya): alangkah -- nya baju itu; 6 patut; serasi: ia pantas dan -- benar memakai baju itu; 7 Mk tangkas; cekatan (tidak lamban): tampaknya ia -- bekerja;
ke·ca·kap·an n 1 kemampuan; kesanggupan; 2 kepandaian atau kemahiran mengerjakan sesuatu

Mari kita belajar minta sama Tuhan Yesus apa yang menjadi Kecakapan kita untuk kita gunakan.

Kesaksian Seorang Ibu dengan tiga anak yang ditinggal pulang oleh suaminya, ibu ini seorang yang lemah lembut sekali, tidak punya keahlian apapun. Lalu Tuhan berikan resep mie, ibu ini kemudian membuat mie, tangannya terluka kena mesin dan harus dioperasi. Ibu ini tidak putus asa sampai akhirnya mahir dan membuka Rumah Makan Mie kemudian anaknya yang di Filipina diajari sampai bisa dan membuka usaha Mie di Filipina.
Amin
Penulis Joshua Ivan Sudrajat




Komentar

Postingan Populer