HATI TUHAN BUAT INDONESIA

*TAHUN PENGGENAPAN JANJI*
*GLORIOUS HALL, 11 MARET 2019*
*Ev Yohanes Brahma*

*HATI TUHAN BUAT INDONESIA*

Yesaya 42:10-17 (TB)  Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya.
Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung!
Baiklah mereka memberi penghormatan kepada TUHAN, dan memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau.
TUHAN keluar berperang seperti pahlawan, seperti orang perang Ia membangkitkan semangat-Nya untuk bertempur; Ia bertempik sorak, ya, Ia memekik, terhadap musuh-musuh-Nya Ia membuktikan kepahlawanan-Nya.
Aku membisu dari sejak dahulu kala, Aku berdiam diri, Aku menahan hati-Ku; sekarang Aku mau mengerang seperti perempuan yang melahirkan, Aku mau mengah-mengah dan megap-megap.
Aku mau membuat tandus gunung-gunung dan bukit-bukit, dan mau membuat layu segala tumbuh-tumbuhannya; Aku mau membuat sungai-sungai menjadi tanah kering dan mau membuat kering telaga-telaga.
Aku mau memimpin orang-orang buta di jalan yang tidak mereka kenal, dan mau membawa mereka berjalan di jalan-jalan yang tidak mereka kenal. Aku mau membuat kegelapan yang di depan mereka menjadi terang dan tanah yang berkeluk-keluk menjadi tanah yang rata. Itulah hal-hal yang hendak Kulakukan kepada mereka, yang pasti akan Kulaksanakan.
Orang-orang yang percaya kepada patung pahatan akan berpaling ke belakang dan mendapat malu, yaitu orang-orang yang berkata kepada patung tuangan: "Kamulah allah kami!"

Tuhan Yesus sejak dahulu mempunyai hati untuk Indonesia, ini tercantum dalam Yesaya 42.

Janji Tuhan Yesus buat Indonesia tercantum dalam Yesaya 60

Yesaya 60:1-7 (TB)  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.
Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.
Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.
Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN.
Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.

Bukan suatu kebetulan jika hari ini adalah Tanggal 11 Maret, ini Hari Supersemar, kita mengingat dalam Kitab Ester ada Ester dan Mordekhai yang berperan dalam Hari Pembalikan Keadaan.

Kita lihat Ester 10, kita lihat Mordekhai diangkat kedudukan nya menjadi orang kedua dari Raja Ahasyweros.

Ester dan Mordekhai bisa membalikkan keadaan nasib orang-orang Israel karena ada Perkenanan Tuhan turun dalam hidup mereka.

Ester dan Mordekhai Sepakat melakukan bagian Mereka. Tuhan melakukan bagiannya.

Demikian pula dengan kita, kita harus melakukan bagian kita, TUHAN melakukan bagiannya. KITA TIDAK BISA BERJALAN SENDIRI. Amin


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

  1. Syalom. Selamat siang Sdr, Joshua Ivan Sudrajat. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan Allah Bapa kita atas tulisan rohani tentang Hati Tuhan buat Indonesia karena sudah beberapa hari di rumah saya setiap pagi dan malam saya dan seorang saudara berdua menyanyikan perintah utama untuk semua orang Kudus di Indonesia, agar Allah Bapa kita menjadikan kita 1000 kali lebih banyak dari jumlah kita saat ini dan keadaan kita menjadi baik (Ulangan 1:11; Ulangan 6:3.

    Kami katakan dalam nama Tuhan Yesus, Raja di atas segala raja, yang duduk di sebelah kanan takhta Bapa sampai semua musuh-musuhNya menjadi tumpuan kakiNya, hai semua orang Kudus di Indonesia dengarlah perintah utama ini:

    Lalu kami nyanyikan perintah tersebut menurut alunan lagu Bo lele bo (Lagu daerah NTT) berulang-ulang kali sebagai berikut:

    Inilah perintah, yakni ketetapan dan peraturan, yang kami ajarkan
    kepadamu atas perintah TUHAN,
    Allah kita, untuk dilakukan
    di rumah tangga masing-masing.
    supaya seumur hidupmu engkau
    dan anak cucumu takut akan TUHAN,
    Allah kita, dan berpegang pada segala
    ketetapan dan perintah-Nya yang
    kami sampaikan kepadamu,
    dan supaya lanjut umurmu.
    Maka dengarlah, hai orang kudus Indonesia! Lakukanlah itu dengan setia,
    supaya baik keadaanmu,
    dan supaya kamu menjadi sangat banyak, seperti yang dijanjikan TUHAN, Allah
    nenek moyang Israel, kepada mereka
    di suatu negeri yang berlimpah-limpah
    susu dan madunya. Dengarlah, hai orang kudus lndonesia: TUHAN itu Allah kita,
    TUHAN itu esa! Kasihilah TUHAN,
    Allahmu, dengan segenap hatimu
    dan dengan segenap jiwamu dan
    dengan segenap kekuatanmu
    Apa yang kami perintahkan kepadamu
    pada hari ini haruslah engkau perhatikan,
    haruslah engkau mengajarkannya
    berulang-ulang kepada anak-anakmu
    dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang
    dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun sampai Allah
    Bapa kita menarik semua orang tidak kudus
    di Indoensia kepada Tuhan Yesus Kristus,
    sehingga mereka bertobat dan diselamatkan
    seperti Saulus dan orang-orang di Niniwe
    Karena Tuhan Yesus baik bagi Indonesia
    seperti Ia baik bagi orang Israel.

    Dan setelah itu kami nyanyikan:
    Yesus baik, baik buat Indonesia
    Yesus baik, baik buat Indonesia
    Indonesia tak bisa balas
    kasihMu Yesus
    Yesus baik, baik buat Indonesia
    (beberapa kali)

    Lalu kami lanjutkan dengan alunan reff Indonesia raya sbb:
    Indoensia raya bertobat, bertobat
    Kerajaan Surga sudah dekat.
    Indonesia raya bertobat, bertobat
    Kerajaan Surga sudah dekat.

    Setelah kami melakukan dekat hal tersebut beberapa hari, baru kami temukan tulisan Hati Tuhan buat Indoensia, sangat cocok dengan nyanyian doa kami untuk orang-orang Kudus di Indonesia. Menyanyikan suatu lagu dengan alunan lagu lain memang sudah dilakukan sejak Miktam dari Daud dinyayikan, misalnya dinyanyikan menurut lagu Merpati di di pohon-pohan tarbantin yang jauh. Sejak Roh Kudus dicurahkan ada Merpati lain yang ajaib di ranting-ranting Pokok Anggur yang benar, yang mengajar kita lagu baru dalm urapanNya. Syukur Puji Tuhan Yesus yang memberkati pelayanan dan keluarga Anda selalu.Amin!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer