BAIK BERKENAN SEMPURNA

BAIK ~ BERKENAN ~ SEMPURNA

Oleh : Pdt. Petrus Agung Purnomo

11 Mei

Roma 12 : 12
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Tuhan; apa yang baik, yang berkenan kepada Tuhan dan yang sempurna.

Alkitab bicara tentang 3 kategori penilaian Tuhan atas hidup kita.

Yang pertama adalah BAIK.
Banyak orang Kristen yang hanya mengejar nilai : baik,
ini padahal YANG BAIK BELUM TENTU BERGUNA.

Puas hanya disini saja sebenarnya tidak baik.

Sebab diantara semua yang baik tadi,
ada yang BERKENAN atau Acceptable
yaitu sesuatu yang Tuhan suka dan menerima.

Sebagai contoh,
bukankah semua makanan itu pada dasarnya baik.
Tapi buat saya beberapa jenis makanan saya tidak suka.
Tidak ada yang jahat dari makanan itu,
tapi saya memang tidak bisa menyantapnya.

Nah, dari yang saya suka tadi,
ada jenis-jenis makanan yang adalah favorite saya.
Itu yang tiap kali saya santap rasanya SEMPURNA.

Saudara yang kekasih,
Tuhan juga demikian.

MARI BERI KEHIDUPAN YANG SESUAI DENGAN SELERA-NYA,
SESUAI DENGAN CITARASA YANG DIA INGINI.
Dengan demikian kita akan selalu menyukakan hati-Nya.

Dari Hati Sang Raja

Komentar

Postingan Populer