BEKERJA

BEKERJA

JKI Hananeel Surya, 12 May 2019
Pembicara: Ev. Iin Tjipto Purnomo

COPAS GRUP WA


Zakaria 12:8, 9 - yang paling rendah dan terlemah akan menjadi pahlawan yang hebat, se- perkasa dan sekuat raja Daud, akan mulia seperti Daud. Dan keturunan raja akan menjadi *seperti Allah*, seperti malaikat Allah yang berjalan di depan mereka, seperti utusan Yahweh. Keturunan Daud akan memimpin mereka seperti malaikat Tuhan, seperti Tuhan sendiri.

Yoel 2:11 - *Dan TUHAN memperdengarkan suara-Nya di depan tentara-Nya. Pasukan-Nya sangat banyak dan pelaksana firman-Nya kuat.* Betapa hebat dan sangat dahsyat hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahannya?

1 Timotius 6:11
Kejarlah hidup penuh mujizat, kebenaran, ke-ilahi-an, iman, kasih, pikiran yg tenang, kesetiaan, tahan uji dan kelemahlembutan

Kemampuan manusia Allah :
*- Harus menguasai bidang tubuh, jiwa roh,*
- Dimulai dengan bisa bekerja dengan benar dalam segala hal (kerja dengan benar, bisa dipercaya)

*#1 BEKERJA*
1 Raja2 11:28 - Yerobeam adalah seorang yg tangkas, cepat bereaksi, cakap (capable), rajin bekerja, sanggup membereskan banyak hal (getting things done) tangkas itu cepat melihat yg kalo ada yang perlu diberesi, terus chek and rechecked, sadari kondisi diri dan sekitar dan tahu apa yg harus dilakukan -> menjadi pembawa mujizat.

*#2 BEKERJA DENGAN HATI*
Nehemia 4:1&6. - bangsa Israel bekerja dg ketetapan hati, dg segenap hati. Kita bs nari tapi tdk dg hati, banyak berdoa tp tdk dg hati  tp justru krn tugas dan terpaksa. Kapan terakhir kali kita melakukan sesuatu dg hati?

*#3 BEKERJA DENGAN IMAN*
Ibrani 11:1 - Iman adalah bahan dari hal2 yang kita harapkan dan jaminan yang tidak terlihat. Kalo kita punya bahan itu kita akan dapat jaminan. Iman tumbuh dari pendengaran akan firman Tuhan.. iman itu tidak pasif, iman itu bergerak. Latih dirimu bergaul dg iman.

*#BEKERJALAH DENGAN  TEKUN*
Ezra 7:23 - segala sesuatu yg berdasarkan perintah Tuhan harus dilaksanakan dengan tekun.

Terjemahan tekun : *Tekun itu dilaksanakan dengan tepat, tuntas, seutuhnya, giat, hati2 cepat, detil, dan melakukan apapun yg Tuhan mau  tanpa ragu2*.

To God be the Glory

Komentar

Postingan Populer