KECAPI UCAPAN SYUKUR

*KECAPI UCAPAN SYUKUR*

SHALOM

Pagi Hari ini Tuhan memberikan Kata Ucapan Syukur. Hari ini saya disuruh menaikkan Kecapi Ucapan Syukur. Sudah beberapa hari ini tekanan datang dan sesuatu yang rutin dan lazim terjadi Dihidupku, saya tidak berjalan dalam Keajaiban Tuhan.

Anda mungkin sering mendengar kata Ibrani תּוֹדָה - TODAH, yang artinya: "terima-kasih" atau "thank-you. Terima kasih adalah doa terbaik yang bisa dikatakan oleh siapapun. Mengucapkan terima kasih dapat mengekspresikan rasa syukur, kerendahan hati, dan pengertian.

*Mazmur 9:1-2 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Mut-Laben. Mazmur Daud. (9-2) Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib;
(9-3) aku mau bersukacita dan bersukaria karena Engkau, bermazmur bagi nama-Mu, ya Mahatinggi, *

Ketika membaca Mazmur 9:1-2 saya tersentuh. Sebab ketika ayat tersebut dibaca dalam naskah bahasa aslinya memuat suatu keadaan yang kontradiktif sekali. Bagaimana tidak? Dalam keadaan yang serapuh itu karena kesedihan, Raja Daud masih dapat mengucapkan syukur dan menyanyikan pujian.

*1 Tesalonika 5:18*
LAI TB, Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Kembali ke pembahasan 1 Timotius 6:6-8, Rasul Paulus bermaksud mengatakan, "Iman Kristen dengan kecukupan untuk kehidupan ini merupakan cara luar biasa untuk memperoleh keuntungan." Adalah penting untuk memiliki rasa cukup dengan penuh syukur terhadap berkat dan keadaan yang diterima.

Istilah bahasa Ibrani untuk "sikap bersyukur kepada Allah" adalah: הַכָּרַת הַטֹּוב - HAKARAT HATOV, harf: mengingat kebaikan. Syukurilah apapun yang kita miliki. Ayat 8 di atas menulis "asal ada makanan dan pakaian, cukuplah." Sebab, kesalehan (LAI-TB: ibadah) itu menguntungkan dalam segala hal, bahwa kita dapat memberikan pujian dan ucapan syukur kepada Allah. Dan pada ayat 7, Rasul Paulus menekankan pengajararan eskatologisnya, bahwa "kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar."

Mengucap syukur kepada Tuhan dalam keadaan tertekan tidaklah mudah. Seperti Daud ketika ia mengalami kesesakan, ketika Ziklag terbakar Daud menguatkan Kepercayaannya Kepada Tuhan.

*Ibrani 13:15-16*
13:15 LAI TB, Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

Marilah Kita Menaikkan Kecapi Ucapan Syukur Kita melalui Doa Syukur Kita.

Mari kita baca doa מוֹדֶה אֲנִי - MODEH 'ANI ini secara lengkap:


מוֹדֶה אֲנִי לְפָנֶיךָ
MODEH 'ANI LEFANEIKHA
Thankful I am in your Presence,
מֶֽלֶךְ חַי וְקַיָּם
MELEKH KHAY VEQAYAM
Living and eternal King
שֶׁהֶחֱזַרְתָּ בִּי נִשְׁמָתִי בְּחֶמְלָה
SHEHEKHEZAR'TA BI NISH'MATI BEKHAM'LAH
for You have mercifully restored my soul within me
רַבָּה אֱמוּנָתֶךָ‏׃
RABAH 'EMONATEKHA
Your faithfulness is great

Doa ku hari ini :

Tuhan Yesus hari ini Hamba Mu mengucap syukur kepada Tuhan buat Anugerah Tuhan yang diberikan kepada saya. Tuhan Yesus turun kan Perkenanan Raja dalam hidup saya. Setiap Hari Kuperlukan Anugerah Mu dan Kemurahan Allah dalam Hidupku.

Roh Kudus yang memberikan Penghiburan dalam hidup ku. Tuhan Engkau Jehovah Jireh Allah yang mencukupi kebutuhan saya. Allah ku Kan Memenuhi semua Kebutuhan ku Menurut Kekayaan Dan Kemuliaan Tuhan.

Tuhan Yesus setiap Harta Kekayaan Bangsa-bangsa yang menjadi Jatahku Mengalir Masuk Ke Rekening ku.

Terima Kasih Tuhan Yesus dan HambaMu mengucap syukur kepada Tuhan. Amin.

Tuhan Yesus memberkati


Only By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer