KORBAN PENYEMBAHAN

KORBAN PENYEMBAHAN

By : Maurice Sklar

Rekap by : Elisa Edwin Sebayang

KITA DICIPTAKAN UNTUK PENYEMBAHAN.

Penyembahan itu apa ?
Itu pasti sesuatu yang penting, karena itu alasan kenapa Dia menciptakan kita.

Tuhan kita tidak memiliki kebutuhan, tapi Tuhan crazy in love dengan kita,
Kenapa ? Saya tidak tahu.
Alkitab berkata : Tuhan telah memilih kita sebelum dasar bumi dijadikan untuk menjadi bagian dari keluargaNya. Putra-putriNya.

Jadi jika kita bicara tentang Bapa yang punya segala sesuatunya,
Artinya saudara punya warisan yang sangat banyak.
Tuhan punya kelemahan dalam diriNya, yaitu sesuatu di hati

Bapa mengenai manusia yang dapat membuat Bapa bersukacita atau berduka.
KETIKA KITA MENYEMBAH TUHAN, itu bukan untuk membuat Tuhan menjadi lebih baik, tapi ITU SEBAGAI RESPON KITA KEPADA TUHAN YANG TELAH LEBIH DULU MENGASIHI KITA.

Dalam Yoh 4 dikisahkan,
Yesus berhenti di suatu sumur, dan bertemu dengan seorang wanita Samaria,
waktu itu sudah ada rasisme,
Saya memperhatikan jenis agama yang salah dan rasisme itu berjalan bersama.
Jadi wanita ini adalah wanita yang ditolak, namun Tuhan mencintai wanita tersebut.
Tuhan mencintai setiap keberadaan wanita Samaria yang hancur ini, Tuhan mencintai dia.
Tuhan memberikan salah satu mutiaranya yang paling berharga kepada perempuan ini.
Tuhan mengubah perempuan ini menjadi seseorang yang memenangkan satu kota.

Perempuan ini datang ke sumur disaat tidak ada orang yang menimba di sumur, dan Yesus sedang haus dan duduk di sumur dekat perempuan itu.
Kata-kata  pertama yang Yesus katakan, panggil suamimu, lalu perempuan itu berkata dia tidak punya suami.
Kemudian Yesus mulai berbicara dengan kata marifat,

Dapatkah saudara melihat bagaimana kasih Tuhan mengejar wanita yang paling hina ini.
Yoh 4 : 19
Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

perempuan ini melontarkan suatu pertanyaan, nyatalah bahwa engkau seorang nabi
Yoh 4 : 20
Jikalau seorang berkata : "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

Ada suatu kata yang muncul dari perempuan ini, coba perhatikan PEREMPUAN INI BICARA TENTANG PENYEMBAHAN.
Wanita itu berkata, dimanakah saya dapat menemukan Allah ?

Tuhan menciptakan suatu ruang kosong di hidup kita, yang hanya dapat diisi dengan penyembahan kepada Bapa.
Karena BAPA MENCIPTAKAN KITA UNTUK MENYEMBAH, maka suatu kemustahilan jika kita tidak menyembah.
Martin Luther berkata, sumber kalian berasal dari apa yang kalian sembah.

Sumber bagi perempuan ini adalah air sumur itu, jadi disini Tuhan Yesus secara bertahap mengungkapkan diriNya sendiri, wanita ini mulai menyembah Yesus.
Yoh 4 : 21
Dan perintah ini  kita terima dari Dia : Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

Yesus berkata percayalah kepadaKu, saatnya akan tiba, kamu menyembah tidak di gunung ini atau di Yerusalem,
Yoh 4 : 23, 24
(23)  tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah yang benar akan menyembah Bapa dalam Roh dan kebenaran sebab Bapa menghendaki penyembahan demikian,
(24)  sebab Allah itu Roh, barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah dalam Roh dan kebenaran.

Apapun yang kalian sembah, ada yang namanya hukum penyembahan.
Allah apapun yang kalian sembah, kalian akan menyerupai dengan allah yang kalian sembah.

Orang yang menyembah uang, memiliki suatu pandangan tertentu,
Orang yang menyembah kekuasaan memiliki suatu penampilan tertentu,
Orang yang menyembah kenikmatan punya penampilan yang lain lagi,

Kita harus ingat tidak mungkin seorang tidak menyembah.
Tuhan pernah berkata kepada saya tentang penyembahan, PENYEMBAHAN MANSUIA KEPADA TUHAM SAMA SEPERTI MOBIL DENGAN BENSIN.

Di abad 21 ada orang yang berkata kita tidak butuh Allah.
Saya akan melakukan dengan cara saya.
Tapi JIKA KITA BERJUMPA DENGAN YESUS MAKA KITA MELAKUKANNYA DENGAN CARA YESUS.
Manusia-manusia yang berkata mereka melakukan dengan cara mereka sendiri, sebenarnya mereka menyembah setan.

Tuhan memberikan saya 2 karunia :
karunia keputus-asaan.
karunia untuk desperate membutuhkan Tuhan setiap hari,
Menjerit kepada Tuhan, tolong !!!!

Kenapa ?
Karena itu akan memotivasi anda.

Jika saya tidak mendapatkan Tuhan untuk menolong saya, maka saya pasti stuck, saya tidak bisa menjalani kehidupan ini.
Saya tidak mau kehilangan karunia keputusasaan / desperate ini,
SETIAP HARI SAYA  HARUS MEMILIKI YESUS.
Saya harus menyembah Dia, supaya saya dipenuhi Yesus dan dapat menjalani hidup saya.

Ada karunia lain yang Tuhan beri kepada saya, Tuhan membuat saya haus dan lapar.
Yesus berkata berbahagialah orang yang haus dan lapar karena mereka akan dipuaskan.

Kita tidak akan bisa mengatasi tanpa bantuan Tuhan, kita harus makan dan minum dari tangan Tuhan siang dan malam.
Maka kita menjadi kenyang dengan Tuhan.

Saya berada di Jakarta 10 tahun lalu, untuk transform world confrence.
Waktu itu ada workshop worship, ada Michael Coleman, dia adalah pendiri dari integrity music.
Pada tahun 1995-2000, saya merupakan artis dari integrity music.
Lokakarya yang sangat mengagumkan, dan kita semua ingin mendengarkan Michael Coleman.

Lalu dia berkata,
kalian tahu ga apa arti penyembahan itu ?

Penyembahan terdiri dari 3 hal,
jadi ketika bicara penyembahan kalian harus bisa memilih penyembahan yang mana.

~  1.  PENYEMBAHAN ADALAH GAYA HIDUP

Ini adalah Totalitas hidup kalian dalam pengabdian kapada Tuhan.

Ketika engkau mencintai Tuhan, engkau sedang menyembah Dia.
Ketika engkau bertahan dengan orang yang menyebalkan, dan tetap mengasihi mereka, itulah penyembahan.

APAPUN YANG ENGKAU LAKUKAN,
KETIKA ENGKAU MELAKUKAN APA YANG TUHAN SURUHKAU LAKUKAN.
Itulah penyembahan.

~  2.   PENYEMBAHAN ADALAH PUJIAN DENGAN SUARA

Ketika engkau membuka mulutmu, menyatakan cinta kepada Tuhan dengan suara; itu adalah penyembahan.

~  3.   MUSIK

MUSIK ADALAH PENYEMBAHAN  YANG TERKONSENTRASIKAN.

Saya akan membahas tentang musik,
Apakah engkau berfikir engkau punya musik atau tidak, tapi kebenarannya SETIAP KALIAN PUNYA MUSIK DI DALAM DIRI KALIAN.
Tuhan menyukai musik.

Seluruh hidup saya terlibat dalam musik.
Ayah saya bermain celo, ibu tiri bermain biola, ibu kandung saya meninggalkan kami saat saya umur 2 tahun.
Ayah saya memutuskan untuk saya menjadi pemain biola yang hebat.
Ortu saya new ages Yahudi, humanis,

Pada saat saya masuk kelas 1 sd, saya sudah membaca buku untuk tingkat mahasiswa,
saya belajar bahasa Perancis, saya belajar catur, saya juga bermain biola.
Morris bicara seperti orang dewasa pada usia masih sangat muda.
Morris adalah orang yang sangat berbakat.

Morris bertumbuh dengan 2 kebohongan :
*   jika saya dapat bermain biola dengan sempurna, maka saya akan dicintai.
Ayah saya memaksa saya berlatih dengan keras setiap hari.
*  kebohongan kedua, jika saya berhasil jadi pemain biola solo maka saya jadi orang yang berbahagia.

Jadi saya tumbuh dengan 2 dasar kebohongan itu sampai 20 tahun.
Waktu saya umur 13 tahun, saya ikut retret untuk para pemain biola, itu membutuhkan latihan 5 jam tiap hari.
Saya berlatih dengan pemain biola terbaik dunia.
Saya bertemu dengan conselor yang sedang on fire mengikuti Jesus movement.
Dia menginjili saya, tapi dalam 2 minggu dia dipecat.
Dia penuh dengan damai dan cinta.
Hingga suatu hari saya membaca buku yang diberikan orang itu, lalu saya mengikuti doa yang ditulis di buku itu, lalu saya mengalami perjumpaan dengan Tuhan.
Ketika berumur 21 tahun saya tinggal di Manhattan, New York, saya begitu hancur, ingin bunuh diri. TapipYesus menyelamatkan saya dan sejak itu saya menyerahkan diri saya kepada Yesus.
Musik menjadi sebagian besar waktu saya, tapi saya baru belajar menyembah tahun 1987.

Dulu Tuhan minta korban binatang sebelum Yesus datang,
Setelah Yesus datang, KITA HARUS MEMPERSEMBAHKAN PUJIAN PENYEMBAHAN KEPADA TUHAN.
Tuhan mengajar saya, PELAJARI DAUD.

2 Samuel 24, menceritakan Daud yang berkata tidak akan mengambil ladang itu secara gratis, karena saya tidak akan memberikan sesuatu kepada Allah yang cost me nothing.

DAUD MEMBANGUN TABERNAKEL PUJIAN DAN PENYEMBAHAN.

##  Tuhan berkata Aku tidak punya kewajiban untuk menjawab korban yang biasa-biasa.
Ini standartnya Tuhan : 100 persen skill dan 100 persen pengurapan.

Untuk menyembah Tuhan kalian perlu memiliki dua-duanya.
Tuhan suka musik yang baik dan juga penyembahan yang penuh kemuliaan,
Itu seperti 2 sisi mata uang.
Kita punya musik dalam kita, saya berani jamin di zaman yang akan datang, kalian akan memuji Tuhan dengan alat musik atau pita suaramu.
Nanti setelah kotbah tidak dibutuhkan lagi, kita akan menghabiskan waktu untuk penyembahan yang luar biasa.

~   Apa yang menghasilkan excellant dalam musik, dan juga penuh pengurapan ?
Apa yang membuat musik menjadi excellent ?
Musik bukan karunia rohani, itu adalah bakat atau talent yang Tuhan berikan sejak lahir,
Menurut Martin Luther bakat terbaik yang diberikan Tuhan kepada manusia adalah musik dan seni.
Kenapa ?
Itu seperti permata, yang ketika kalian ambil dari tanah itu perlu dipotong, perlu digosok.
tidak mudah untuk menemukan permata.
Jika kita tidak sungguh-sungguh mencarinya maka kita akan melewatinya.
Itu masalah prioritas.
Tapi kebenarannya ada permata-permata didalam kita.

Saya mendorong anda untuk mencari Tuhan sampai anda menemukannya.
Karena itu akan membuat kalian kaya.
Excellant didapat dari latihan.
Itu baru satu sisi,

~   Yang ke dua bagaimana urapan datang dalam hidup kita ?
URAPAN DATANG MELALUI WAKTU YANG KITA HABISKAN DENGAN TUHAN.
Ini mencakup juga dengan memakan firman dalam hidup kita. Hal ini bukanlah makanan seminggu sekali.
Kita harus mencari wajah Allah, dan mencari wajah Allah dalam Alkitab.

##   Kita tahu kita harus berdoa, tapi kita tidak tahu bagaimana caranya berdoa, itu sebabnya Tuhan memberikan bahasa roh.
Jadi masukkan firman Tuhan ke dalam mulut saudara, berdoa dengan bahasa roh, dan masukkan firman Tuhan ke dalam hati.

Ayah saya juga mengajar saya hal yang baik, Maurice tidak ada hal yang baik dapat dicapai dengan mudah.
Apapun yang memiliki nilai, ternyata itu satu paket dengan salib.

Tidak semua kita dipanggil menjadi pemusik, tapi kita dipanggil untuk menjadi yang terbaik yang kalian bisa dan mempersembahkan persembahan terbaik kepada Tuhan.
Inilah roh hikmat, hikmat menghasilkan kekayaan.
Kekayaan itu baik, karena dapat membantu untuk pekabaran Injil.

Kita habiskan waktu dengan Tuhan, minimal dimulai dari 1/10 dari waktu kita kita.
Ini mengenai prioritas kita, saudara harus belajar untuk desperate.

KETIKA KITA MAU MASUK DALAM PENGGILAN TUHAN, MAKA YANG TERJADI ADALAH PERANG.
Perjanjian baru memang lebih mudah, kita cuman punya 2, love God with all your heart all the time.
love others.

Setan berusaha menghancurkan kita sejak kita dilahirkan di bumi ini,
Orang tidak membutuhkan kita,
ORANG MEMBUTUHKAN YESUS DI DALAM KITA.
ORANG DISELAMATKAN DENGAN MEMAKAN BUAH YANG MANIS DARI POHON SAUDARA.

Buah tidak datang dengan mencari Tuhan 5x sehari.
Buah itu muncul ketika kita tinggal di dalam pokok.
KITA HARUS BERGAUL DENGAN TUHAN DAN KEMUDIAN BUAH ROH AKAN DIHASILKAN.
Selain itu ada satu hal lagi yang penting,
APAPUN YANG TUHAN SURUH KITA LAKUKAN, TAATI SAJA.
Jangan menunda, LAKUKAN SEKARANG.

Bagaimana jika kita buat kekacauan ?
KALAU KITA LAKUKAN DENGAN CINTA, MAKA TUHAN AKAN COVER KITA.
Jadilah seperti anak kecil, lakukan saja.

Kita berhutang kepada orang-orang di sekitar kita, mereka sedang berjalan ke neraka.
Minta Tuhan untuk kita menjadi desperate dan lapar, minta Tuhan untuk memaksakan kehendakNya terjadi atas hidup kita.
Tuhan tidak akan memberikan sesuatu yang lebih dari apa yang kalian bisa tanggung.
Karena Tuhan mengasihi kita.

##   Hal-hal yang kecil yang penting, beri mereka makan, mereka yang tinggal ditempat kumuh dan kasih tahu mereka, Aku mengasihi mereka.
Saya menemukan semakin saya mati, semakin saya bersukacita.

Komentar

Postingan Populer