NEW PENTECOST

JKI SHEKINAH GLORY
Bp Petrus Hadi
9 JUNI 2019
*New Pentecost*
( Pagi & Sore)




Yang di maksud sempurna di hadapan Tuhan adalah menurut Ukuran Tuhan...seperti mempelai Wanitanya yang Dewasa...


Kisah Para Rasul 3:21 (TB)  Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.
https://alkitab.app/v/a5b2664a2feb
--°


Hari ini Hari Pentakosta,  Mari buka di :
Yoel 2:23 (TB)  Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.


https://alkitab.app/v/a48b0cce843b
--° Saya pernah jelaskan bahwa Kitab Yoel disebut Kitab Pemulihan..  nabi Pemulihan..  Dan semua berbicara tentang Pemulihan. 




Sion adalah Umat Tuhan yang dewasa dan bertumbuh..  Dikatakan disuruh Bersukacita dan Bersorak-sorai.. Dobel..  Bukan karena manusiawi tetapi benar benar karena Tuhan.. 




Hujan awal sudah digenapi dijaman Kisah Para Rasul.. Dimana Roh Kudus tercurah dengan luar biasa.  Pemulihan dan kesembuhan Roh Jiwa Tubuh tetapi blm di Ekonomi,  ini Hujan awal.. 




Di ayat selanjutnya dikatakan-- Ditambah Hujan Pada Akhir Musim..  Dua hal jadi Satu itulah *NEW PENTECOST*


Saat 2 hal ini terjadi bukan hanya Roh..  jiwa..  tubuh...  Tetapi DI Ekonomi pun akan terjadi untuk Lakukan penginjilan dan untuk memberi makan bangsa-bangsa..


Saat itu terjadi -
V. 24--
Yoel 2:24 (TB)  Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.


https://alkitab.app/v/305dfed7ba63
Tempat pengirikan-- adalah bisnis kita..  Sumber ekonomi kita.. 
Tempat Pemerasan-- adalah Minyak dan Anggur
4 Belalang pun akan di halau...




Malaikat sebagai Tentara Tuhan diturunkan
Bahkan kita Yang sudah dipulihkan akan ikut ambil bagian.. 




V. 25--
Yoel 2:25 (TB)  Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.


https://alkitab.app/v/ee87c496bd62
Kita  malu saat kita blm dipulihkan..  Saat cinta kita tdk sungguh-sungguh,  kita ribut terus, kita sakit sakitan, keuangan kita kritis, maka org lain tdk akan tertarik lihat kita. 
Kita akan dilihat dengan apa yang kita sedang bicarakan dan sampaikan... 




V. 26-27
Yoel 2:26-27 (TB)  Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu akan memuji-muji nama TUHAN, Allahmu, yang telah memperlakukan kamu dengan ajaib; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.
Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya."


https://alkitab.app/v/8889c0783299
--Tuhan serius mau Pulihkan Roh.. Jiwa.. Keluarga.. Siapapun yang sakit.. Di ekonomi kita.. Dalam segalanya.. Dalam segala sesuatu.. 
2 kali dikatakan..  Ini serius..  Tdk bisa dibatalkan..  Modalnya : KITA CUKUP MERESPON.. 




diawal bbrp waktu lalu saya sempet bertanya knp ada yg blm bahkan tdk alami.. ? 
Mari lihat :




Matius 3:11 (TB)  Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.
---° ada 3 baptisan --
A.  Baptis Air -- ini sbnrnya METERAI PERTOBATAN.. BUKAN HANYA TANDA.. 
yang sudah kenali Tuhan Yesus.. Tetapi tdk mau dibaptis maka ini sulit..  Hanya kasus2tertenyu dan perkecualian yg tdk bisa dijadikan UMUm.. 
Sulit saat tdk lakukan ini..  Karena ini perintah Tuhan.  ( Halaman) DIKERJAKAN MANUSIA, bahkan Tuhan Yesus pun jadi contoh,  DIA Keluar Dari Air..  Berarti DIA dari Dalam..








B.  Baptis Roh Kudus--
1. Ada Yg percaya Roh Kudus dan Karya nya tetapi nggak mau di penuhi Roh Kudus...  Salah satunya ( berbahasa Roh-- salah Satunya,  ini Tanda) ini pun akan jadi penghambat Pemulihan yang Tuhan mau buat.
Saat Org blm dibaptis RK maka setiap Pekerjaan Roh Kudus tdk akan bisa dipahami.  -- BISA  MANUSIA, BISA TUHAN YANG LAKUKAN.


Penyebab ke-2:
Mari buka di
Kisah Para Rasul 4:30-31 (TB)  Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang kudus."
Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.


https://alkitab.app/v/43e52f7b6e6a
--° dikatakan ULUrkanlah TanganMU-- ini karena di waktu itu Udah mulai Down..  perlu Di charge..  Mereka pun alami masa yang seketika Waktu itu Lemah..  Tekanan Hidup membuat down..  Tdk ada lagi keberanian..  Dan ancaman itu membuat Roh Ketakutan yang melingkupi.. 
Testimoni: Saat Penangkapan Di China.. Ditekan sedemikian rupa. membuat Kekuatan itu turun,  lemes..
Banyak Roh Kudus menurun,  kekuatan berkurang banyak sehingga jadi sulit percaya dan banyak Ragunya.
Saat Doa pagi Tuhan berkata: Jangan Takut maka kekuatan itu penuh lagi.


--° v.31 : Tiba2 Roh Kudus penuhi dan Timbul Keberanian.. Saat Doa dan DIPENUHI RK.
Dan Cara Tuhan dengan *MEMENUHI MEREKA DENGAN ROH KUDUS..*DAN MUNCUL KEKUATAN BARU LAGI..* *KEBERANIAN LAGI..*


PENYEBAB KE-3:
Buka di
Efesus 4:30 (TB)  Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.


https://alkitab.app/v/a86a7e29270f
--° Ternyata Roh Kudus itu memeterai kan..
Lambang Bapa Putera Roh Kudus..  Gambaran Bapak Anak Ibu.. 
Yang bisa halangi adalah manusia.. Saat mendukakan  Roh kUdus saat itu pula berkata "STOP"--


See.. 
V. 28
Efesus 4:28 (TB)  Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.


https://alkitab.app/v/c658a171bc74
------> ada yang Sukanya Nganggur..  Ga Mau kerja keras.. Dan dititik ini RK mengingatkan..  Dan Saat kita tdk peduli teguran NYA lagi maka ini mendukakan.. 
Mencuri kemuliaan..  Bangga dan Merasa berjasa itupun mendukakan RK.




Efesus 4:29 (TB)  Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.


https://alkitab.app/v/3b6f1205aa07
----> saat kita jelekkan Org..  Melemahkan org maka ini sebarkan Virus.. Saat Ngomongin Orang.. Dan org yg diomong hidupnya lbh baik dr kita... Maka disini pun RK digunakan.. 
Atau bahkan kita pakai mulut kita utk jelekkan orang,  saat itu sbnrya Rasa Di hati nggak enak,  itu tanda sedang mendukakan RK. 


Penuhi lagi dengan Baca Firman,  Bahas Roh,  dan Sadari..




Efesus 4:31 (TB)  Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.


https://alkitab.app/v/a774e31080ea
Roh Kudus adalah Roh yang mengingatkan akan Dosa..
---> jadi RK bicara " Ampuni,  Jangan Marah, dll"-- bagian kita ini merespon atau TIdak,  bantah dan ngomel,atau mau Taat dan lakukan...ini akan sangat menentukan. 
Saat Kita Geser.. tabrak dan lawan RK maka disitu RK Berduka..
Ini spt Gambaran Keluarga,  sejujurnya saya Paling Sensitif untuk masalah Keluarga..  Saya akan fight sedemikian rupa untuk hal ini,  saat Keluarga Keluarga dihancurkan oleh si Jahat... Bahkan tdk sedikit saya kena imbasnya..
Dibutuhkan Roh Yang Rendah Hati,  Sadari Kesalahannya maka akan mempercepat Roh Kudus bekerja dengan Ajaib. 
Percayalah RK sanggup memulihkan dan menyembuhkan..  DIA adalah Sempurna..


Jadi inilah Penyebab2nya blm atau bahkan tidak alami Pemulihan :
*#ada Orang yang Tidak mau dibaptis Air*
*#Teruslah minta Dipenuhin Roh Kudus*, jangan minta masalah diselesaikan..  Atau uang..  Mintalah Roh Kudus..
*#Minta AMPUN SAAT MENDUKAKAN ROH KUDUS..* Menyadarinya!




--°ADA BANYAK ORANG TIDAK HAUS AKAN ROH KUDUS.. ingat yang memulihkan dan bekerja extra keras adalah Pribadi Roh Kudus..
Ada banyak yg ga butuh RK karena MERASA BISA sendiri..  Sulit pemulihan saat tdk ada Rasa Haus akan Roh Kudus.




Yohanes 7:38-39 (TB)  Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya; sebab Roh itu belum datang, karena Yesus belum dimuliakan.


https://alkitab.app/v/ab54b33fc498




--°ROH KUDUS lebih rindu utk kita ini dipenuhi.. 
--°DILAMBANGKAN SEPERTI AIR..  karena mengalir selalu ke tempat yang rendah.. Jangan cintai yang lain lebih dari Roh Kudus. Jangan geser Kedudukan Roh Kudus ,kedudukan Tuhan.


Mari terus muliakan Tuhan




C.  Baptisan Api -- ini adalah PEMBENTUKAN..  PENDERITAAN.. API YANG MEMBERSIHKAN.. INI HANYA DILAKUKAN OLEH TUHAN.. DAN TIMBUL KERELAAN.. TIDAK MUDAH CARI KESALAHAN ORG LAIN..  TETAPI CEPAT SADARI KESALAHAN DIRI SENDIRI.. 
ROh Kudus akan beri kemampuan dan kekuatan disini.

Komentar

Postingan Populer