PILAR BANGSA

*FULFILMENT OF HIS COVENANT*
*HARI KEDUA*
*SABTU, 15 JUNI 2019* *MAIN HALL*
*PILAR BANGSA*
*Pdt Petrus Hadi Mulja Santoso*

Yesaya 60:5 (TB)  Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Perpindahan Kekayaan Bangsa-bangsa dinubuatkan oleh Nabi Yesaya

Untuk Apa Kekayaan itu ?
Yesaya 60:6 (TB)  Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN.

Pada waktu Tuhan Datang Yang Kedua kali dibutuhkan Keledai-Keledai untuk Kegerakan Tuhan.

Yesaya 60:7 (TB)  Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.

Kebenaran akan mengalahkan Fakta Kekayaan untuk membiayai Kegerakan

2 Tawarikh 32:1 (TB)  Setelah peristiwa yang menunjukkan kesetiaan Hizkia itu datanglah Sanherib, raja Asyur, menyerbu Yehuda. Ia mengepung kota-kota berkubu, dan berniat merebutnya.

Ayat yang aneh pada waktu Yehuda adalah kota terkuat

Setiap Kerajaan yang ingin meningkatkan harkat nya dengan cara berperang

Berperang adalah satu satunya cara untuk meningkatkan Martabat suatu bangsa

Mengapa Terjadi Perpindahan Kekayaan ?

2 Tawarikh 32:13-14 (TB)  Tidakkah kamu ketahui apa yang aku dan nenek moyangku lakukan terhadap semua bangsa negeri-negeri lain? Apakah para allah bangsa-bangsa segala negeri itu pernah berhasil melepaskan negeri mereka dari tanganku?
Siapa dari pada semua allah bangsa-bangsa yang sudah ditumpas nenek moyangku itu dapat melepaskan bangsanya dari tanganku? Masakan Allahmu dapat melepaskan kamu dari tanganku?

Raja Asyur mencoba Mengintimidasi Raja Hizkia
Raja Asyur menundukkan Kerajaan demi Kerajaan. Raja Asyur sangat Kayu
Dalam sebuah peperangan seharusnya yang menjadi barometer ada perlengkapan senjata nya

Dari jaman dulu sebuah peristiwa terjadi yaitu perpindahan kekayaan bangsa-bangsa
Raja Asyur menaklukkan bangsa-bangsa dengan kekuatan roh.

Bisakah Allah melepaskan bangsa Israel
Asyur jaman sekarang adalah Irak

Yesaya 10:12 (TB)  Tetapi apabila Tuhan telah menyelesaikan segala pekerjaan-Nya di gunung Sion dan di Yerusalem, maka Ia akan menghukum perbuatan ketinggian hati raja Asyur dan sikapnya yang angkuh sombong.

Roh Kudus sedang kerja keras melawan roh pelit roh cinta akan uang

Kalau Tuhan sudah melepaskan kita dari roh pelit maka Rencana Tuhan akan Perpindahan Kekayaan Bangsa-bangsa terjadi

Yesaya 10:12-14 (TB)  Tetapi apabila Tuhan telah menyelesaikan segala pekerjaan-Nya di gunung Sion dan di Yerusalem, maka Ia akan menghukum perbuatan ketinggian hati raja Asyur dan sikapnya yang angkuh sombong.
Sebab ia telah berkata: "Dengan kekuatan tanganku aku telah melakukannya dan dengan kebijaksanaanku, sebab aku berakal budi; aku telah meniadakan batas-batas antara bangsa, dan telah merampok persediaan-persediaan mereka, dengan perkasa aku telah menurunkan orang-orang yang duduk di atas takhta.
Seperti kepada sarang burung, demikianlah tanganku telah menjangkau kepada kekayaan bangsa-bangsa, dan seperti orang meraup telur-telur yang ditinggalkan induknya, demikianlah aku telah meraup seluruh bumi, dan tidak seekor pun yang menggerakkan sayap, yang mengangakan paruh atau yang menciap-ciap."

Tuhan Yesus setia, Tuhan membentuk kita dan kita berperang
Tuhan membentuk Raja Hizkia setelah selesai pembentukan Raja Hizkia melawan Raja Asyur

Yesaya 10:24 (TB)  Sebab itu beginilah firman Tuhan, TUHAN semesta alam: "Hai umat-Ku yang diam di Sion, janganlah takut terhadap Asyur, apabila mereka memukul engkau dengan gada dan menghantam engkau dengan tongkatnya, seperti yang dilakukan Mesir dahulu.

Sion Berbicara tentang orang Kristen yang Dewasa Asyur berbicara tentang dunia

Kadang kadang Tuhan jengkel sama kita karena sedikit sedikit kita marah

Tuhan bekerja dalam sekejap maka akan ada Perpindahan Kekayaan Bangsa-bangsa

Yesaya 10:26-27 (TB)  TUHAN semesta alam akan mencambuk mereka dengan cemeti, seperti Ia menghajar Midian di gunung batu Oreb, dan mengayunkan tongkat-Nya ke atas laut Teberau dan mengangkatnya seperti di Mesir dahulu.
Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap." (10-27b) Asyur telah muncul dari Rimon

Banyak orang Kristen berbeban berat beban berat akan dihancurkan oleh Tuhan

2 Tawarikh 32:23-25 (TB)  Banyak orang membawa persembahan ke Yerusalem untuk TUHAN dan barang-barang berharga untuk Hizkia, raja Yehuda itu. Sejak itu ia diagungkan oleh semua bangsa.
Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit, sehingga hampir mati. Ia berdoa kepada TUHAN, dan TUHAN berfirman kepadanya dan memberikannya suatu tanda ajaib.
Tetapi Hizkia tidak berterima kasih atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya, karena ia menjadi angkuh, sehingga ia dan Yehuda dan Yerusalem ditimpa murka.

Pengusaha harus bersatu dengan Nabi untuk melakukan Peperangan Rohani.

Yesaya 61
Yesaya 61:5 (TB)  Orang-orang luar akan melayani kamu sebagai gembala kambing dombamu, dan orang-orang asing akan bekerja bagimu sebagai petani dan tukang kebun anggurmu.

Terjadi Perpindahan Kekayaan dari Raja Asyur Kepada Hizkia

Gereja harus belajar peperangan rohani
Banyak orang Membawa persembahan ke Yerusalem karena terjadi perpindahan kekayaan bangsa-bangsa

Amin

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer