REWARD

*REWARD*
*JKI SHEKINAH GLORY*
*MINGGU, 23 JUNI 2019*
*Pdt Petrus Hadi Mulja Santoso*


Shalom,

Mari kita buka 1 Korintus 15:58

1 Korintus 15:58 (TB)  Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Jemaat di Korintus kehidupannya sangat buruk, oleh karena itu ada Firman Tuhan yang mengatakan Berdirilah Teguh dan jangan goyah.

Apakah kita sudah dengan sungguh-sungguh Melayani Tuhan ? Ada beberapa orang yang berkoban dalam Pelayanan. Ada beberapa orang yang tidak hitung-hitungan dalam memberikan uang nya

Untuk Menyampaikan Isi Hati Tuhan itu tidaklah mudah.

Pengalaman saya menabur untuk pekerjaan Tuhan secara terus-menerus sangat menyakitkan. Toko Buku Shekinah adalah salah satu yang menabur dalam jumlah yang sangat besar. Toko buku ini menyokong pada saat masa-masa yang sulit..

Saat karunia dengan persekutuan dengan Allah tidak seimbang ini sangat berbahaya.

Hidup kita tidak boleh kacau, kita harus giat dalam pekerjaan Tuhan.

Pekerjaan Tuhan adalah Worship Leader, Berkotbah, Singer, Choir, Menabur, Menguatkan orang lain dan lain-lain.

Pekerjaan Tuhan dilakukan hasil dari Persekutuan dengan Tuhan. Pekerjaan Tuhan yang kita lakukan adalah hasil dari order Tuhan. Pelayanan muncul karena Hati Tuhan.

Jangan Goyah !

Contoh :

Kejadian 15:1 (TB)  Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: "Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar."

Abram Mendapatkan Penglihatan Tuhan berkata Jangan Takut Tuhanlah Perisai Abram, Abram Mendapatkan Upah Sangat Besar. Tuhan Sangat menghargai Abram sebab Abram mau keluar dari Urkasdim. Abram mau keluar dari Zona Nyaman.

*LEVEL UPAH*
LEVEL UPAH SANGAT KECIL
LEVEL UPAH KECIL
LEVEL UPAH SEDANG
LEVEL UPAH BESAR
LEVEL UPAH SANGAT BESAR

Lukas 21:2-4 (TB)  Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu.
Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.
Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."

Jika kita benar-benar merespon Panggilan Tuhan maka Kita akan menerima Upah Sangat Besar.

Untuk meninggalkan Zona Nyaman itu tidak lah mudah.

Abram betul-betul konsisten melakukan panggilan Tuhan untuk pergi ke Tanah Perjanjian yang akan ditunjukkan oleh Tuhan sehingga Abram Menjadi Bapa orang Beriman

Contoh 2:

Bilangan 18:30-31 (TB)  Lagi haruslah engkau berkata kepada mereka: Apabila kamu mengkhususkan yang terbaik dari padanya, maka bagi orang Lewi haruslah hal itu dihitungkan sebagai hasil tempat pengirikan dan hasil tempat pemerasan anggur;
kamu boleh memakannya di setiap tempat, kamu dan seisi rumahmu, sebab upahmulah itu, untuk membalas pekerjaanmu di Kemah Pertemuan.

Contoh 3 :

Mazmur 19:11 (TB)  (19-12) Lagipula hamba-Mu diperingatkan oleh semuanya itu, dan orang yang berpegang padanya mendapat upah yang besar.

Daud Menerima Upah Yang Besar. Dalam kehidupan sehari-hari Daud Selalu tanya Tuhan.

Ibrani 11:6 (TB)  Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Tuhan memberikan Upah Kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Tuhan.

Tanpa Iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah

Setiap mengawali dan mengakhiri hari kita harus selalu bersama Tuhan.

Kita harus mempunyai kesungguhan dalam mencari Tuhan

2 Yohanes 1:8 (TB)  Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

Kita harus waspada supaya kita tidak kehilangan Upah.

Markus 10:29-30 (TB)  Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

Ada orang yang menerima Upah 100 kali lipat atau sepenuhnya

Matius 5:46 (TB)  Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?

Kita mendapatkan Upah jika kita mengasihi orang-orang yang menjengkelkan kita

Jika kita diberikan kesempatan kita tidak boleh sia-siakan kesempatan supaya kita tidak kehilangan kesempatan itu.

Hakim-hakim 4:8-9 (TB)  Jawab Barak kepada Debora: "Jika engkau turut maju aku pun maju, tetapi jika engkau tidak turut maju aku pun tidak maju."
Kata Debora: "Baik, aku turut! Hanya, engkau tidak akan mendapat kehormatan dalam perjalanan yang engkau lakukan ini, sebab TUHAN akan menyerahkan Sisera ke dalam tangan seorang perempuan." Lalu Debora bangun berdiri dan pergi bersama-sama dengan Barak ke Kedesh.

Barak adalah orang yang tidak mendapatkan upah walaupun ia maju berperang.

Kita jangan ikut-ikutan dengan orang lain.

Matius 6:1-4, 16-18 (TB)  "Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.
Jadi apabila engkau memberi sedekah, janganlah engkau mencanangkan hal itu, seperti yang dilakukan orang munafik di rumah-rumah ibadat dan di lorong-lorong, supaya mereka dipuji orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.
Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."
"Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu,
supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

1 Korintus 9:18 (TB)  Kalau demikian apakah upahku? Upahku ialah ini: bahwa aku boleh memberitakan Injil tanpa upah, dan bahwa aku tidak mempergunakan hakku sebagai pemberita Injil.

Paulus memberitakan Injil tanpa Menerima Upah. Paulus Melakukan dengan segenap hati Pelayanan Tuhan memperhitungkan semuanya.

Mazmur 56:8 (TB)  (56-9) Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan?

Daud melakukan semuanya karena Cinta Setiap Yang Daud alami Tuhan perhitungkan semuanya.

Tuhan punya cara untuk memberkati kita. Amin

Penulis

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer