KEKUATAN IMAN

*KEKUATAN IMAN*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*

*IMAN SEPATAH KATA*

Matius 8:8-10 (TB)  Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.
Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya."
Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorang pun di antara orang Israel.

Hidup kita kembali Mencari *SEPATAH KATA (RHEMA)* dari Tuhan.

Ada banyak orang yang hidup dalam rutinitas, mereka tidak mencari Sepatah Kata dari Tuhan. Hidup mereka, Pelayanan mereka dalam Rutinitas belaka.

Contohnya : Mahanaim Ada bukan karena keinginan saya. Mahanaim ada karena Sepatah Kata dari Tuhan. Sepatah kata : *Beri Mereka Makan* Saya memulai dengan memberi makan para pemulung yang ada didepan rumah saya.

*Sepatah kata dari Tuhan membuat kita bisa menyelesaikan semuanya.*

Jika kita mulai satu hari dengan Sepatah Kata dari Tuhan maka kita akan melihat keajaiban demi keajaiban dalam hidup kita. Oleh sebab itu setiap hari kita harus Berjalan Bersama Tuhan dengan Sepatah Kata dari Tuhan.

*IMAN PERCAYA*

Matius 9:2 (TB)  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."

Tuhan Yesus terpesona dengan Iman orang-orang yang mengangkat orang lumpuh dan menurunkan dari atas genteng.

*Kapan Terakhir TUHAN Impress dan Terpesona Dengan Iman Kita ?*

*JADILAH MENURUT IMANMU*

Matius 9:29 (TB)  Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu."

Apa yang kita imani akan terjadi dalam hidup kita.

Ada banyak macam Iman :

*Iman Sepatah Kata*
*Buat Tuhan Impress Dengan Kita*
*Apa yang kita Imani*

Tuhan inginkan Iman dari Kita. Ada beberapa orang yang pasif dan tidak mempunyai iman

Kadang-kadang Tuhan ingin melihat apa yang kita inginkan.

Ada orang-orang yang matanya berbinar penuh dengan iman.

Contohnya : Ada seorang istri yang suaminya seorang sales, keuangan nya mepet. Istri orang ini sering memegang dompet suaminya dia berkata Tuhan suatu saat dompet ini penuh dengan uang sehingga saya tidak perlu memikirkan pengeluaran, suatu saat saya bisa memberi makan orang dan menolong orang.

Suatu ketika suaminya ketemu orang Cina Waktu itu orang Cina sulit untuk investasi disini. Orang Cina ini Mendirikan Pabrik Cat, Sales ini yang mengurus ijin dan mengatur pabrik itu. Kemudian kehidupan mereka tidak kekurangan. Mereka selalu mengadakan Persekutuan dan memberikan makanan kepada para pemulung

Sampai seberapa kau Mengandung Iman itu sampai iman itu jadi nyata.

Prose yang dilalui Sales dan Istrinya selama lima tahun. Katakan Tuhan saya ingin DIBERKATI sampai saya bisa memberkati orang lain.

*IMAN SEBESAR BIJI SESAWI*

Matius 17:20 (TB)  Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Kita harus mempunyai Iman yang bertumbuh. Iman kita tidak boleh stag. Iman kita harus diberi makan Firman Tuhan supaya iman kita bertumbuh.

Pada waktu itu saya hanya mempunyai Uang 3000 Gulden, namun saya membutuhkan untuk membayar ujian skripsi, wisuda dan lain-lain lebih dari 3000 gulden. Saya berani menansm semua uang saya. Kemudian saya berdoa dan membuat Kuasa Daya Cipta, saya berdoa dan Memperkatakan Firman Tuhan, saya berdoa didepan Laci meja saya, kemudian Mujizat Tuhan Terjadi saya mendapatkan uang 5000 Gulden dan saya bisa membayar semua kebutuhan saya.

Didalam hidup kita entah berapa kali kita harus menabur dan menanam

Mengikuti Tuhan sambil meletakkan Korban diatas MEZBAH dengan Ketaatan. Seberapa berani Engkau menabur menanam dan menyiram.

*IMAN YANG TERLATIH*

Matius 26:33 (TB)  Petrus menjawab-Nya: "Biarpun mereka semua tergoncang imannya karena Engkau, aku sekali-kali tidak."

Petrus Berkata : biarpun Mereka semua terguncang imannya karena Engkau, dia merasa tidak akan terguncang.

Petrus berpikir bahwa ia tidak terguncang imannya karena ia telah melihat Tuhan banyak melakukan Mujizat dan membangkitkan orang mati. Petrus terguncang imannya saat melihat Yesus ditangkap

Ada banyak orang yang tidak mengenal siapa dirinya. Ketika ia mengalami guncangan ia tidak bisa berdiri teguh

Contohnya : seekor katak jika dia dicelupkan ke air panas maka ia langsung melompat keluar karena kepanasan. Sedangkan bila katak ditaruh dalam air dingin dia akan tenang dan kemudian air dipanaskan, ia tetap tenang sampai air mendidih maka matilah katak itu. Karena Kulit Katak bisa beradaptasi dengan lingkungan demikian juga manusia mudah beradaptasi.

Tawaran dunia, keinginan mata Membuat kita merasa nyaman.

Mari kita jangan tinggalkan Destiny mu. Jangan biarkan iblis mengotori hidupmu.  Jangan biarkan dunia mewarnai hidup mu

Hidup kita sehari-hari membutuhkan Sepatah Kata dari Tuhan. Jika kita minta Sepatah Kata setiap hari maka hidup kita akan mengalami Keajaiban Tuhan.

*Mari kita membiarkan TUHAN menumbuhkan Iman kita menjadi sangat besar*

*Mari Biarkan Tuhan Mengorek setiap Luka kita, memotong setiap Kedagingan kita sehingga Iman kita tidak berubah dan tidak terguncang.*

Amin

Penulis


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer