KESUKSESAN DALAM MULUT KITA

*KESUKSESAN DI MULUT ANDA*
*Ps Joseph Hendrik Gomulya*


Setiap orang pastinya menginginkan kesuksesan tetapi mereka tidak mengetahui bagaimana caranya menjadi sukses padahal rahasia kesuksesan sebenarnya ada di dalam setiap kita.

“Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”  (Yosua 1 : 8 TB)

Rahasia keberhasilan atau kesuksesan adalah di saat kita merenungkan Firman Tuhan siang dan malam. Kata merenungkan dalam bahasa Ibrani di pakai kata “hagah” yang artinya mengucapkan atau bergumam didalam hati. Firman Tuhan yang anda baca dan renungkan, artinya mesti anda ucapkan dan gumam itu di dalam hati. Saat anda merenungkan dan mengucapkan Firman Tuhan maka akan timbul iman didalam hati anda dan Firman Tuhan yang anda ucapkan itu tidak akan pernah kembali dengan sia-sia dan pasti selalu terjadi didalam hidup setiap kita.

Kunci kesuksesan berada di setiap perkataan atau rhema yang anda dapatkan dari  firman Tuhan yang anda renungkan dan ucapkan secara terus menerus. Bangsa Israel atau orang Ibrani mengetahui satu hal sewaktu mereka mengucapkan firman Tuhan yang ada di kitab taurat, mereka akan menghafalkan dan mengucapkan firman Tuhan itu terus menerus sehingga sangat wajar apabila orang-orang Yahudi saat ini 80% menguasai perekonomian dunia bahkan kebanyakan penemu-penemu terbaik dan penerima hadiah nobel adalah dari kaum mereka padahal populasi mereka hanya 3% dari seluruh dunia. Ini bisa terjadi karena mereka selalu melakukan “hagah” merenungkan dan memperkatakan firman Tuhan siang dan malam.

Ketika Tuhan menciptakan alam semesta, bumi dan segala isinya, Tuhan menjadikan semuanya dengan mengucapkan firman. Jadi anda memerlukan firman Tuhan setiap hari untuk anda ucapkan atau perkatakan untuk setiap keadaan anda maka anda akan melihat keadaan itu berubah.

Ada kuasa dalam setiap perkataan anda, perkatakan selalu yang positif dan baik untuk setiap keadaan apakah itu di tempat kerja atau di usaha anda maka anda akan mengalami yang baik. Contohnya ketika anda menerima gaji yang sebenarnya tidak cukup untuk kebutuhan anda sebulan kedepan tetapi anda memperkatakan bahwa hari ini anda akan mengalami kelimpahan, Tuhan akan mencukupkan bahkan berlimpah apa yang ada pada anda. Mungkin anda menerima jumlah gaji yang sama tetapi yang berbeda adalah Tuhan selalu mencukupkan apa yang anda terima, inilah kuasa dari Firman Tuhan yang anda perkatakan dimana anda akan mengalami damai sejahtera dan sukacita.

Ps Hendrik mengenal seorang pengusaha restaurant yang memiliki hamper 200 restaurant dimana setiap kali ingin membuka restaurant yang baru selalu memberikan kepada Tuhan seluruh omzet atau hasil pertama dari  restaurantnya karena mendapatkan rhema dari Tuhan  di kitab Amsal.

“Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu,  maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.” (Amsal 3 : 9 – 10 TB)

Rhema dari firman Tuhan ini terjadi atas hidup orang itu, sejak dari restaurant yang pertama orang ini telah berjanji kepada Tuhan untuk menyerahkan semua hasil pertama dari restaurantnya karena mengetahui janji Tuhan bahwa Tuhan sendiri yang memberkatinya. Yang terjadi adalah Tuhan memberkati orang ini dengan membukakan restaurant demi restaurant yang sekarang jumlahnya hampir 200 restaurant dan mengalami kelimpahan yang luar biasa dari Tuhan.

Jadi mari melakukan dan memperkatakan firman Tuhan apa yang menjadi rhema dalam hidup anda maka anda akan melihat bahwa kesuksesan itu terjadi, kesuksesan itu ada di dalam mulut anda.

Amin, Tuhan Yesus memberkati

Untung Bongga Karua Tombon

Komentar

Postingan Populer