MASA GRAND FINAL PENUAIAN

*MASA GRAND FINAL PENUAIAN*
*ARK OF CHRIST BETHEL*
*Kamis, 25 Juli 2019*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*

Shalom

Tuhan Yesus memanggil kita untuk menjadi Penjaga-Penjaga Kota. Tuhan Yesus memanggil kita untuk menjadi Penjaga-Penjaga Bangsa.

*FIRAUN MIMPI DUA KALI*

*Kejadian 41:29-30 (TB)  Ketahuilah tuanku, akan datang tujuh tahun kelimpahan di seluruh tanah Mesir.
Kemudian akan timbul tujuh tahun kelaparan; maka akan dilupakan segala kelimpahan itu di tanah Mesir, karena kelaparan itu menguruskeringkan negeri ini.*

Perjanjian Lama merupakan Gambaran Dari Perjanjian Baru

Kejadian 41:20-21 (TB)  Lembu yang kurus dan buruk itu memakan ketujuh ekor lembu gemuk yang mula-mula.
Lembu-lembu ini masuk ke dalam perutnya, tetapi walaupun telah masuk ke dalam perutnya, tidaklah kelihatan sedikit pun tandanya: bangunnya tetap sama buruknya seperti semula. Lalu terjagalah aku.

Kejadian 41:24 (TB)  Bulir yang kurus itu memakan ketujuh bulir yang baik tadi. Telah kuceritakan hal ini kepada semua ahli, tetapi seorang pun tidak ada yang dapat menerangkannya kepadaku."

Ada banyak Hamba Tuhan yang mengatakan bahwa kita Memasuki Masa PENUAIAN dan Kelimpahan, namun Tuhan berkata siapakah yang mau menjadi Yusuf-Yusuf di akhir zaman.

Masa Yang Paling Berat adalah Pada Saat Masa Menuai. Masa yang paling susah adalah Masa Menuai dibandingkan masa menabur.

Masa menuai adalah Masa paling melelahkan dibandingkan masa menabur.

Contohnya : ada seorang teman yang mempunyai perkebunan Kiwi, jika Musim Panen Kiwi sangat melelahkan, Buah-buah Kiwi harus dipanen dalam waktu kurang dari 24 jam sampai waktu dipasarkan kurang dari dua hari. Jika terlambat dipanen maka kiwi akan busuk dan tidak ada harganya lagi.

PENUAIAN adalah Masa Yang Paling Kritis, apakah Saudara siap menerima nya ?

Ilustrasi : Pada saat Jepang Mengalami Kehancuran, orang Jepang dan Kaisarnya mengundang Penginjil-Penginjil dan mereka disaat keterpurukan bangsa ini mereka butuhkan Tuhan namun Penginjil tidak siap dan akhirnya bangsa Jepang bisa bangkit Sendiri dan mereka sebagai bangsa yang Atheis.

*MENYIAPKAN DIRI UNTUK MENUAI*

Yusuf diangkat menjadi Penguasa Atas Mesir. Pada saat musim Menuai, Yusuf mengambil Seperlima Bagian dari hasil Panen.

Pada saat ini Tuhan sedang menjelajahi seluruh dunia untuk menyiapkan dan mengangkat Pengawas-Pengawas, Raja-Raja untuk menjaga dan memungut Hasil Tuaian.

Siapa yang mau diutus ke seluruh negeri untuk Menuai. Seperlima Bagian ini yang akan menuai dari 250 juta jiwa bangsa Indonesia.

Seperlima Bagian Tuaian Harus Disimpan. Kita harus belajar untuk menata hidup kita.

Seperlima dari 24 Jam adalah Lima Jam. Lima Jam dipakai untuk menyiapkan Masa Depan Kita, Berdoa, Belajar, Menyembah, Merencanakan Perencanaan Hidup, Hobby.

Jika kita tidak menata hidup kita maka kita akan habis di masa PENUAIAN.

*PERCAYA*

2 Raja-raja 7:2 (TB)  Tetapi perwira, yang menjadi ajudan raja, menjawab abdi Allah, katanya: "Sekalipun TUHAN membuat tingkap-tingkap di langit, masakan hal itu mungkin terjadi?" Jawab abdi Allah: "Sesungguhnya, engkau akan melihatnya dengan matamu sendiri, tetapi tidak akan makan apa-apa dari padanya."

Seorang Perwira Penjaga Gerbang Tidak Percaya dengan Perkataan Abdi Tuhan maka ia tidak menikmati apa-apa.

Jika kita percaya sungguh-sungguh maka hidup kita akan berbeda.

Contohnya :  saya sejak umur 9 tahun Tuhan berkata melalui hambaNya bahwa saya akan menjadi seorang pemimpin. Sejak kecil saya mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin. Setiap bulan saya membaca buku dua buah sampai saat ini

Kemudian Saya mulai dipercaya oleh Guru Sekolah Minggu untuk membina lima orang anak.

Ada banyak orang yang benar-benar tidak percaya.

Beberapa waktu yang lalu ketika kita masih mengadakan ibadah di HS, saya pernah menyampaikan Pesan Tuhan bahwa Tuhan memberikan Karunia Pengetahuan dari Surga. Ada seorang ibu yang mengambil Karunia Pengetahuan Membuat Kue dan Roti. Pulang dari HS dia mengajak suami belanja bahan-bahan membuat kue sampai akhirnya ibu ini mahir membuat kue dan ia membuka usaha bakery dan Kuenya sampai ke Presiden.

Ada banyak kesaksian tentang sungguh-sungguh Percaya.

*BEKERJA DENGAN BENAR*

1 Raja-raja 11:12-13 (TB)  Hanya, pada waktu hidupmu ini Aku belum mau melakukannya oleh karena Daud, ayahmu; dari tangan anakmulah Aku akan mengoyakkannya.
Namun demikian, kerajaan itu tidak seluruhnya akan Kukoyakkan dari padanya, satu suku akan Kuberikan kepada anakmu oleh karena hamba-Ku Daud dan oleh karena Yerusalem yang telah Kupilih."

Tuhan memberikan 10 Suku Israel kepada Yerobeam dan Kepada Rehabeam anak Salomo hanya Dua Suku Israel.

Rehabeam adalah seorang Raja yang tidak mewarisi hikmat kebijaksanaan dari Salomo ayahnya dan tidak mewarisi Keintiman dengan Tuhan dari kakeknya Raja Daud.

2 Raja-raja 7:17 (TB)  Adapun raja telah menempatkan perwira yang menjadi ajudannya itu mengawasi pintu gerbang, tetapi rakyat menginjak-injak dia di pintu gerbang, lalu ia mati sesuai dengan perkataan abdi Allah yang mengatakannya pada waktu raja datang mendapatkan dia.

Mampu : Capable : Rajin, Tangkas, Cekatan.

Dalam Masa PENUAIAN dan Kelimpahan ini kita harus mampu melakukan tiga atau empat tugas sekaligus.

Seorang Pemimpin dibentuk selama bertahun-tahun.

Untuk menjadi besar harus dimulai dari hal-hal yang kecil.

Contohnya : Joshua dan Stephen dibentuk mulai sejak umur 4 tahun, diajarkan untuk bekerja, umur lima tahun diajarkan untuk mengajar anak-anak rumah singgah.

Sewaktu TK A Joshua ingin bloncat ke SD tanpa melewati TK B. Joshua saya ajar untuk menghadapi gurunya sendiri dan meminta loncat kelas.

Joshua masuk S1 pada umur 16 tahun dan lulus S1 umur 19 tahun.

Ada banyak orang yang tidak melatih diri untuk menjadi seorang yang cekatan.

Contohnya : Stephen Timothy ketika kuliah dia tinggal ditempat seperti Gudang bersama Ael. Dia ambil kerja merawat Jompo, Kerja di Rumah Makan dan Menjual Minuman.

Mari Kita siapkan diri karena PENUAIAN sudah didepan mata..

Kejadian 39:2-6 (TB)  Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu.
Setelah dilihat oleh tuannya, bahwa Yusuf disertai TUHAN dan bahwa TUHAN membuat berhasil segala sesuatu yang dikerjakannya,
maka Yusuf mendapat kasih tuannya, dan ia boleh melayani dia; kepada Yusuf diberikannya kuasa atas rumahnya dan segala miliknya diserahkannya pada kekuasaan Yusuf.
Sejak ia memberikan kuasa dalam rumahnya dan atas segala miliknya kepada Yusuf, TUHAN memberkati rumah orang Mesir itu karena Yusuf, sehingga berkat TUHAN ada atas segala miliknya, baik yang di rumah maupun yang di ladang.
Segala miliknya diserahkannya pada kekuasaan Yusuf, dan dengan bantuan Yusuf ia tidak usah lagi mengatur apa-apa pun selain dari makanannya sendiri. Adapun Yusuf itu manis sikapnya dan elok parasnya.

*KUNCI UNTUK MASUK MASA GRAND FINAL PENUAIAN*

*BISA DIPERCAYA*
*SUNGGUH-SUNGGUH PERCAYA*
*ELOK PARASNYA DAN MANIS SIKAPNYA*

Kita adalah Pembawa Jalan Keluar Atas Setiap Masalah bukan menjadi Trouble Maker.

Contohnya : Ketika Joshua akan masuk sekolah Broadcast Televisi, dia dan calon mahasiswa yang lain ditempat kan di ruangan yang panas, ada banyak sekali calon mahasiswa yang marah-marah karena kepanasan dan ketika diwawancarai mereka tidak lulus dan para dosen sudah melihat dari CCTV. Sedangkan Joshua pada saat di ruangan yang panas dia membuat ice breaker dan bercanda tidak ada kemarahan. Dosennya bilang Bahwa Joshua mempunyai Good Looking

*ATUR TARGET, HITUNG DAN JADWAL KAN WAKTU*

Lukas 14:28 (TB)  Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?

Dalam 24 Jam kita harus menghitung dan membuat Target.

Kita harus belajar membuat target harian, target rohani.

Contohnya : Hari ini saya mempunyai target harian : jam 4 saya bangun dan doa bersama dengan grup call, hari ini saya dan Nike menargetkan tiga jubah selesai dibuat.

Tuhan memberkati kita target untuk menjadikan semua bangsa muridKu.

Matius 28:19-20 (TB)  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

*BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS, AKTIFKAN KARUNIA, AKTIFKAN PELAYANAN MALAIKAT*

Wahyu 3:13 (TB)  Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

SETIAP HARI KITA HARUS BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS DAN BERJALAN DALAM KETEPATAN

Setiap Hari kita harus minta *SEPATAH KATA RHEMA* Dari Tuhan. Sepatah kata merubah hidup kita.

Kita harus belajar sepakat dengan Tuhan. Kita tangkap Sepatah Kata dari Tuhan maka hidup kita akan berbeda

Mendengar Sepatah Kata dari Tuhan untuk masa depan hidup kita.

Kita harus isi Cawan, Aktifkan Semua Karunia dan Aktifkan Semua Pelayanan Malaikat.

Amin

Penulis

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer