TUHAN YESUS MATAHARI DAN PERISAI

*TUHAN YESUS MATAHARI DAN PERISAI*

*Psalm 84:11 - KJV*

11 For the Lord God is a sun and shield: the Lordwill give grace and glory: no good thing will he withhold from them that walk uprightly.

*Mazmur 84:11 (TB)  (84-12) Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.*

Saya Diingatkan Tuhan tentang Tuhan adalah Matahari dan Perisai.

*TUHAN ADALAH MATAHARI*

*Matahari Dalam Bahasa Ibrani Berasal dari kata Shemesh H8121 yang memiliki arti Sinarnya Seperti Matahari Terbit dari timur, perisainya berkilau atau bercahaya terang sekali.*

Matahari memberi sinar yang terang dan terangnya menerangi kegelapan bahkan sampai menembus celah-celah kecil dan sempit.

Cahaya Matahari berguna untuk kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari sumber Fotosintesis tumbuhan dan Sumber Vitamin D untuk manusia.

*TUHAN ADALAH PERISAI*

Kata *PERISAI berasal dari kata mâgên H4043
yang artinya Perisai dan Pengikat*

Tuhan adalah Perisaiku atau The Lord Our Shield *Jehovah Magen*

Mazmur 3:3 (TB)  (3-4) Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.

Perisai adalah Salah satu Perlengkapan Persenjataan dalam Peperangan.

Perisai adalah Senjata yang bersifat Defensif atau Bertahan bukan Untuk Menyerang atau Ofensif.

Perisai merupakan alat yang dipakai untuk menghalang dan mematahkan serangan musuh.  Dalam bahasa Yunani, kata perisai mempunyai dua pengertian, yaitu :

1).  Perisai yang terbuat dari baja kuat yang berbentuk bundar.

2). Perisai yang berbentuk persegi panjang, yang pengertiannya menggunakan akar kata “pintu” (bentuknya memang seperti pintu yang bisa menutupi seluruh tubuh).

perisai merupakan senjata pertama yang harus kita miliki untuk pertahanan diri. Perisai harus diangkat untuk melindungi bagian tubuh kita (khususnya wajah), dan perisai dapat dihantamkan kepada lawan yang mulai mendekat sebagai mekanisme pertahanan diri.

Perisai iman berfungsi melindungi kita dan membantu kita memberikan perlawanan pada si Iblis. Lalu, kapan kita menggunakannya?  Efesus 6:16 menyebutkan “Dalam segala keadaan…pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat”. Ya, DALAM SEGALA KEADAAN! Fungsinya? Memadamkan panah api dari si jahat!

Only By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer