DOA BAGI BANGSA DAN NEGARA

DOA BAGI BANGSA DAN NEGARA

Oleh : Pdt. Petrus Agung Purnomo

17 Agustus

Tuhan,
bangsa ini milik-Mu Tuhan,
di tangan Tuhan arah bangsa negara kami,
tidak di tangan yang lain,
di tangan-Mu ya Tuhan,

Hati raja-raja juga di tangan Tuhan,
buatlah sesuatu Tuhan bertindaklah,
bertindak buat bangsa ini.

Lihat penderitaan,
kesengsaraan rakyat yang sudah begitu menumpuk,
ulurkan tangan-Mu Tuhan
dan taruh aku di arah yang Ilahi,
di jalan yang Surgawi.

Bawalah turun ya Tuhan,
pahlawan-pahlawan-Mu,
sungguh begitu banyak orang di lembah penentuan,

tetapi hari ini,
aku mulai mau berkata-kata seperti yang Tuhan katakan :
"Yang lemah berkata aku kuat,
yang miskin berkata aku kaya."

Aku katakan
BANGSA INI DIBERKATI TUHAN,
BANGSA INI DILAWAT TUHAN,
BERBALIK KEPADA TUHAN
DAN TAKUT AKAN TUHAN !

Terima kasih Tuhan,
terima kasih,
Engkau dengar doa ku Dan pengakuan kami.

Siapkan aku Tuhan,
Ubah mata bajak dan pisau pemangkasku
Menjadi pedang dan tombak.
Tuhan akan mengurapi dengan minyak
perisai dan senjata kami.

Di dalam nama Tuhan Yesus,
Aku tahu sesuatu yang ajaib
sedang Tuhan kerjakan hari ini.

Terima kasih Bapa,
aku terima berkat dari pada-Mu,
sertai aku dan jauh kan aku dari yang jahat.

Biar kasih dari Allah Bapa,
anugerah yang besar dalam Kristus Yesus,
dan persekutuan dengan Roh Kudus
tinggal dalam hidupku senantiasa
sampai selama-lamanya.

Dalam nama Tuhan Yesus.
Amin.

Dari Hati Sang Raja
Pdt Petrus Agung Purnomo

Komentar

Postingan Populer