HADASSAH GOLDEN HEART

*HADASSAH GOLDEN HEART*
*ECCLESIA FELLOWSHIP SION*
*Selasa, 27 Agustus 2019*
*Ev. Hadassah Gloria Purnomo*

Shalom

Hari-hari ini Tuhan mau membawa kita ke *PUNCAK SEGALA SESUATU*

Ketika Tuhan Yesus menyuruh saya untuk belajar tentang Hadassah kembali.

Ketika itu saya diberikan kesempatan untuk melayani Arabic Conference di Swedia dan Tuhan memberikan Mandat Kepada Saya untuk Berperang di Warsawa Polandia.

Di Airport saya bertemu dengan HambaNya Dr Jedidiah Tham, saya waktu itu bersama Ibu Ribkah, Selly. Dr Jedidiah Tham bertanya kepada Bu Ribkah Mengenai Anaknya Selly dan dia bertanya tentang Hadassah Anaknya Petrus Agung, Bu Ribkah menjelaskan ini Hadassah Anaknya Petrus Agung. Sebelum dia mengetahui saya Anaknya Petrus Agung, dia melihat diatas kepala saya ada Queen Hadassah.

Sewaktu umur saya masih 17 tahun, saya sering melakukan Puasa Ester. Ketika saya berpuasa, papi saya melihat tangga turun dan diatas tangga itu ada Ruth dan Ratu Ester.

Hadassah dalam Bahasa Iran artinya *Bukan Suatu Kebetulan.

*HADASSAH TAHU WAKTU*

Pengkhotbah 3:7 (TB)  ada waktu untuk merobek, ada waktu untuk menjahit; ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara;

Esther was a queen who knew the power of when to speak and when to remain quiet

Ratu Ester Mengetahui Kapan waktunya ia harus berbicara dengan Raja dan kapan waktunya dia diam.

Ratu Ester mempersiapkan sebuah pesta untuk Raja Ahasyweros, dia menyiapkan segala sesuatunya dengan detail.

Kita sebagai Anak-AnakNya harus tahu kapan waktunya ia harus berbicara dan kapan waktunya dia.

Seperti Hadassah duduk diam di hadapan Raja kita harus duduk diam dan mengijinkan RohNya berbicara kepada kita.

*Hubungan Kita dengan Tuhan seperti Hubungan Seorang Anak dengan Bapaknya*

Kesaksian : Jaman masih Hand phone saya dan Koko saya jika menginginkan HP. Saya dan Koko saya menghadap Papi. Jika Koko saya ingin HP maka dia bawa iklan HP dikoran menghadap Papi dr kamarnya. Dengan gayanya Koko saya langsung meminta dan ditolak.

Kalau saya meminta, maka saya akan menghadap Papi dengan membuat makanan papi saya telor ceplok kecap agak gosong. Saya menawarkan telor itu ke papi dan tidak langsung minta, saya mendapatkan hp itu setelah menyukakan hati papi saya.

Demikian juga dengan kita, jika kita mengajukan permohonan kepada Tuhan kita harus menghadap dengan hati yang bersih dan menyukakan hati Tuhan.

*Amsal 25:15 (TB)  Dengan kesabaran seorang penguasa dapat diyakinkan dan lidah lembut mematahkan tulang.*

Kita Harus Tahu kapan waktunya kita berdiri dalam Panggilan Tuhan atas hidup kita, kapan kita harus diam.

*MYRTLE TREE - RIGHTEOUSNESS*

Zakharia 1:8, 11 (TB)  "Tadi malam aku mendapat suatu penglihatan: tampak seorang yang menunggang kuda merah! Dia sedang berdiri di antara pohon-pohon murad yang di dalam jurang; dan di belakangnya ada kuda-kuda yang merah, yang merah jambu dan yang putih. 
Berbicaralah mereka kepada Malaikat TUHAN yang berdiri di antara pohon-pohon murad itu, katanya: Kami telah menjelajahi bumi, dan sesungguhnya seluruh bumi itu tenang dan aman.

Myrtle Tree artinya Kebajikan, Kebenaran. Harus ada dalam hidup kita

Lukas 6:43-45 (TPT version)
Orang dikenal dengan cara yang sama: kalau hidupmu baik, ada righteousness dalam hatimu maka buahmu manis dan baik, kalau hidupmu jahat maka buahmu jahat.

Hidup Ratu Ester mengeluarkan buah yang manis

Karena semua yang mengalir dalam hatimu akan terlihat dari buahmu dan terdengar dari suaramu

*MEMILIKI HATI EMAS - GOLDEN HEART*

Tokoh Alkitab yang memiliki Hati Emas adalah Raja Daud dan Ratu Ester.

Tuhan membereskan yang didalam hati kita, setelah itu Tuhan membereskan semua yang diluar.

Yakub Sebelum bertemu dengan Esau ia desperate, Yakub bergulat dengan Tuhan Sampai Nama Yakub diubahkan menjadi Israel. Dari Seorang Tukang Tipu menjadi Prince Of God.

Kita harus menjaga hati kita karena hati kita mudah untuk berubah.

Untuk berada di Puncak kita harus mempunyai *GOLDEN HEART*

Kita memerlukan jaminan untuk memiliki hati yang bersih.

Jika kita mempunyai Hati Emas maka Tuhan akan membawa kita ke Puncak.

Yes 55:13 (AMP version)

*“Instead of the thorn bush the cypress tree will grow,
And instead of the nettle the myrtle tree will grow;
And it will be a memorial to the Lord,
For an everlasting sign [of His mercy] which will not be cut off.”*

Myrtle tree menjadi pengingat dan perjanjian kita dengan Tuhan bahwa anugerahNya tidak akan pernah dipotong dari hidup kita.

Jangan sampai iman kita mati dan biarkan Semak Myrtle Tree itu ada dalam hidup kita. Amin


Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer