PERKENANAN

PERKENAN TUHAN

Oleh : Pdt Petrus Agung Purnomo

19 Agustus

2 Samuel 15 : 24 - 26
"...Jika aku mendapat kasih karunia di mata Tuhan, maka Ia akan mengizinkan aku kembali, sehingga aku akan melihatnya lagi, juga tempat kediaman-Nya. Tetapi jika  Ia berfirman begini : " Aku tidak berkenan kepadamu, maka aku bersedia, biarlah  dilakukan-Nya kepadaku apa yang baik di mata-Nya."

Naiklah ke tingkat rohani
seperti yang dimiliki Daud dalam hidupnya,
belajarlah untuk berserah dan berkata : 
APAPUN KEPUTUSAN-MU TUHAN,
ITULAH YANG TERBAIK BAGIKU.

APAPUN YANG TUHAN KEHENDAKI,
AKAN KULAKUKAN DALAM ANUGERAH-MU.

Ada waktu
dimana sepertinya reputasi dihabisi 
dan tiba-tiba lenyap.

Tetapi kalau itu terjadi 
bukan karena engkau melanggar perintah-Nya, 
melainkan terjadi atas kehendak Tuhan,
akan ada masanya hal itu akan dimunculkan kembali, 
supaya Tuhan meningkatkan  reputasimu lebih tinggi lagi.

Orang selalu mempunyai sesuatu
yang dia mau pegang kuat dalam hidupnya.
Sebagian orang itulah Nama baiknya, 
citra dirinya hartanya 
dan harga dirinya.

Orang cenderung
menahan sesuatu yang sudah jadi miliknya,
tetapi justru
APA YANG DIPEGANG ERAT ITU
YANG SERINGKALI DIMINTA TUHAN DARI HIDUPNYA.

Dari Hati Sang Raja
Pdt Petrus Agung Purnomo

Komentar

Postingan Populer