PILOT PESAWAT TEMPUR

*BREAKFAST WITH THE KING*
*PILOT PESAWAT TEMPUR*
*BAHTERA SURYA BARU*
*SELASA 6 AGUSTUS 2019*

*Ev Indriati Tjipto Purnomo*

*Shalom*

Saya dalam mempersiapkan Kotbah untuk tempat ini saya mendapatkan Tentang Pilot Pesawat Tempur

Pilot pesawat tempur ini hanya seorang diri dalam mengemudikan pesawat nya

*DIDIDIK LEBIH LAMA*

Pilot Pesawat Biasa Syaratnya SMA dan Pilot Pesawat Tempur Minimal S1

Pilot Pesawat Tempur vs Pilot Pesawat biasa cukup SMA

Untuk menjadi ahli harus lewati ribuan
jam terbang & banyak pertempuran, biasanya baru benar-benar ahli setelah sekitar 10 tahun

Kisah Rasul 14:22
Di tempat itu Paulus & Barnabas ... menasihati mereka supaya mereka bertekun di dlm iman & mengatakan, bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah kita harus mengalami banyak sengsara.

Kesaksian : Pada waktu itu saya dalam keadaan sangat lelah. Saya mempunyai Hutang 2 M sehingga pembangunan dihentikan, ayah saya mengalami kecelakaan, adik ipar saya Meninggal dan Adik saya dipenjara. Saya naik ke atas bangunan yang sedang terhenti pembangunan nya, disitu saya menyembah Allah dan pada saat saya menyembah Allah, Saya melihat Paulus datang, Paulus lebih menderita dibandingkan dengan saya. Paulus mengalami dilempar batu, Dia dipenjara dicambuk.

Saya menangis dan saya mengalami penderitaan belum seberapa bila dibandingkan dengan penderitaan Paulus.

Paulus Mendapatkan Kemuliaan Tuhan dinyatakan karena ia mengalami penderitaan.

Jika kita mengalami penderitaan di dunia ini kita akan mendapatkan kemuliaan Allah.

Kemudian Roh Kudus hadir memeluk saya dan Dia berkata Bersama Tuhan kamu akan kuat menghadapi tantangan dalam dunia ini

*FISIK YANG PRIMA*


Gigi kropos saja membahayakan - Di ketinggian sebabkan rasa sakit

Dokter wajib cek kesehatan sebelum terbang -
Di atas sangat dingin, tidak boleh pilek, sedang minum obat dsb

Penglihatan & pendengaran prima

Kebanyakan 1 tempat duduk saja, tanpa co-pilot.

Tidur = sangat berbahaya

1 Korintus 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku & menguasainya
seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada
orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Mari kita cek hidup kita supaya kita bisa mengetahui apakah Roh Kudus masih ada dalam hidup kita atau sudah mulai meninggalkan hidup kita.

*KETEPATAN*

Harus terus menerus berlatih:
menembak, membom, bertempur di udara,
membaca cuaca dsb

Hakim 20:16 FAYH & TB

Di antara (orang2 Benyamin itu) ada 700 orang yang kidal. Setiap
orang kidal itu ahli menggunakan ali-ali (umban), sehingga tidak
pernah meleset serambut pun & selalu tepat kena sasarannya.

Ada orang-orang yang hidup nya sudah mulai rutinitas, sudah tidak ada gairah lagi didalam hidup nya

Saya belajar hidup dalam Ketepatan.

Kesaksian : Saya pernah diundang untuk menyelesaikan masalah dalam sebuah persekutuan. Ada permasalahan antara orang-orang yang tua dan Generasi anak muda. Mereka diambang perpecahan.

Ketika kebaktian dimulai saya tanya Tuhan  dan Tuhan berkata kamu harus berlutut minta maaf kepada salah seorang dari orang yang usia lanjut, kemudian orang ini menangis dan kemudian Tuhan menyuruh saya untuk mendatangi anak muda yang kelihatan sombong saya mewakili orang tua minta maaf kepada generasi muda.

Kemudian saya disuruh Tuhan untuk pulang Meninggalkan Persekutuan itu dan Tuhan pulihkan Persekutuan tersebut.

*CINTA NEGARA & CINTA MANUSIA*

Pilot pesawat biasa bekerja untuk uang vs
Pengabdian kepada negara, demi kebaikan umat
manusia

1 Timotius 2:1-2

Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa
syafaat & ucapan syukur untuk semua orang, untuk Raja-Raja & untuk
semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang & tenteram
dalam segala kesalehan & kehormatan.

Semua yang kita lakukan karena kita Mencintai Tuhan.

*UNTUK BERMANUVER*

Pesawat biasa dirancang untuk kestabilan
vs Pesawat tempur untuk bermanuver

Harga pesawat tempur sangat mahal:
A320 (190 orang): Rp 1,4T
 F22 Raptor (1 orang, 2400 km/jam): Rp 2,1T

1 Tawarikh 14:13-14 BIS, VMD, FYH

Sekali lagi Daud meminta petunjuk dari Allah & Allah menjawab,
“Jangan menyerang orang Filistin itu dari sini, tetapi berjalanlah
memutar, kurunglah & seranglah mereka dari seberang, dekat
pohon-pohon kertau” (murbei).

Ada orang-orang yang tidak bisa manuver ketika Tuhan memberikan perubahan arah.

Kita melihat Daud adalah seorang yang bisa bermanuver. Ketika Tuhan menyuruh Daud pergi ke Gua Adulam, ke Negeri Orang Filistin Daud Taat Mengikuti Perubahan Yang Tuhan lakukan

Seringkali Tuhan menginginkan kita merubah program gereja, jadwal pelayanan kita, kepentingan pribadi.

*Beranikah kita manuver dan mengikuti yang Tuhan mau*

Ketika Tuhan menyuruh kita membuka PAUD, Rumah Jompo, Panti Asuhan, Rumah Singgah beranikah kita mengikuti yang Tuhan mau ?

Seberapa Saudara Mau Memanuver hidup kita.

Hari ini kita kembali meletakkan hidup kita ke dalam tangan Tuhan.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer