BLESSING FROM ISRAEL 5780

*ROSH HASHANAH 5780*
*JKI HANANEEL SURYA*
*MINGGU 29 SEPTEMBER 2019*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*

Shalom

BLESSING FROM ISRAEL

*1. MT NEBO (NEBO)*
*JAMINAN NO SLIP OFF*

Ketika Musa akan membawa Bangsa Israel masuk ke Tanah Kanaan, Musa Menjadi marah karena dia terlalu capai, dia menanggung beban berat, ada banyak sekali yang melukai hati nya.

Musa menghadapi segala Omelan, bersungut-sungut bangsa Israel. Musa Mengalami Slip off Ketika akan memasuki Tanah Perjanjian. Musa Menjadi Marah, Kecewa, Pahit.

Musa berhenti dan yang meneruskan adalah Joshua hamba Musa

Ibarat Mobil Truk yang naik gunung pada awalnya bisa naik dengan cepat dan ditengah perjalanan menuju ke puncak mobil akan mengalami kesulitan dan suka turun,  perlu diganjel batu biar gak tambah turun. Didalam hidup kita ketika kita berada di puncak kita bisa mundur tapi Tuhan kasih jaminan no slip off shg kita terus naik.

Dalam Perjalanan Menuju Puncak kita harus memperhatikan cara mengemudi, mengangkat beban, cara hidup kita supaya kita bisa naik dan tidak slip off. Kita perlu minta Jaminan Tuhan untuk tetap naik dan tidak turun.

*Hambatan Ke Puncak : Muatan Negatif, Sampah, Trauma, Masa Lalu yang negatif, Ketakutan-Ketakutan*

*2. GILGAL*

Yosua 5:9 (TB)  Dan berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Hari ini telah Kuhapuskan cela Mesir itu dari padamu." Itulah sebabnya nama tempat itu disebut Gilgal sampai sekarang.

Tuhan Yesus berkata kepada Yosua : Hari Ini Aku telah menghapus cela Mesir

Tuhan membuat Perjanjian Dengan Yosua. Yosua adalah Lulusan dari Sekolah Perbudakan. Musa adalah Lulusan Sekolah Militer. Joshua tidak sepintar Musa.

Di Gilgal kita hapuskan semua Kemarahan, Nafsu Kedagingan, Sungut-sungut, pemberontakan kita.

Janji Tuhan kepada Yosua
I WILL NEVER BREAK MY COVENANT WITH YOU

Percaya

*3. SUNGAI YORDAN*
*JAMINAN HAK KERAJAAN & KESULUNGAN*

Di Sungai Yordan kita datang dengan semua kemarahan, letih,  kecewa, luka, kekerasan, melukai teman, ada korban darah, bohong,  berzinah, ada tuntutan iblis..

Seperti Naaman masuk ke Sungai Yordan sebanyak tujuh kali dan semua kustanya disembuhkan.

Hari itu kita Masuk sungai Tuhan dan Tuhan tahirkan.

Di Sungai Yordan Tuhan mengembalikan hak kerajaan & kesulungan Kepada kita. Kita mau ketika Kita masuk ke Sungai Yordan, seperti Tuhan Yesus masuk ke dalam Sungai Yordan dan ada suara berkata :

"Inilah anakKu yang Kukasihi,  kepadaNyalah Aku berkenan"

Matius 3:17 (TB)  lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Ketika kita sampai di Danau Galilea atau Tiberias kita tidak memilih Kapal dan namanya

Kapal disana yang akan ditumpangi tidak boleh pilih, yang datang itu langsung dinaiki : kita mendapatkan Kapal King David sama dengan Kita diberikan *Hak Kerajaan* & Kapal Ruben *Hak Kesulungan*

Ruben artinya Permulaan Keluhuran, Anak Sulung.

Hak Kerajaan dan Hak Kesulungan adalah Jatah Kita.

Tuhan Yesus Memulihkan Hak Kesulungan dan Hak Kerajaan di Tahun Pey ini

Hak Kesulungan seperti Nabi Elisa Menerima Dua Bagian dari Nabi Elia. Elisa menginginkan Mendapatkan DOUBLE Porsi.

Mari kita menyatukan iman kita dan iman YESUS maka sesuatu yang besar terjadi dalam hidup kita.

*4. MAHANAIM DAN SUNGAI YABOK -
PEMULIHAN DESTINY*

Mahanaim ada didekat Sungai Yabok, dibagian atas terdapat banyak rumah makan, dibawah nya terdapat Perkemahan sederhana, orang-orang bisa menikmati perkemahan di Sungai Yabok.

Dekat Sungai Yabok ada perkampungan orang-orang sederhana

Di Mahanaim dekat dengan Sungai Yabok sana tempatnya rumah-rumah sederhana, Anak-Anak panti asuhan, pelacur jadi yang dicintai,  pecundang jadi pahlawan,  pezinah jadi pangeran-pangeran Kerajaan Surga...

Di Sungai Yabok Yakub bergulat dengan Malaikat Tuhan sampai pagi. Yakub berjuang dan meminta Berkat Tuhan. Tuhan mengubah Destiny Yakub dari Pencuri menjadi Pangeran Tuhan.

Di Mahanaim terjadi Perubahan destiny. Di tahun Pey apa yang dideklarasikan akan terjadi dalam hidup kita.

Kita menjerit Kepada Tuhan apa yang kita deklarasikan di Tahun Pey kita akan menikmati. Kamu akan menikmati Kemanisan, Kemurnian, apa yang terbaik kamu akan makan dan nikmati di Tahun Pey ini. Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer