DEMI NAMA YESUS DAN DALAM NAMA YESUS

Ps. Petrus Hadi
Minggu, 1 Sep 2019
_(IBADAH RAYA)_
*DEMI NAMA & DALAM NAMA YESUS*




Testimoni: Pelayanan di Sydney.
Persiapan yg memang tdk banyak.. Tetapi ada cara mereka yang Punya point dihadapan Tuhan saat lakukan doa Dan puasa rantai. Ajaib yg Tuhan buat..
Kadang Kala Tuhan bicara Berulang kali.. Bahkan diAlkitab pun dikatakan Berulang kali, di Matius, Markus, Lukas.. Dll, ada perkataan2 Tuhan yg berulangkali dikatakan.. Ini yg harus kita miliki, Punya Respons yang ajaib. Miliki hati yang ingin jadi Mezbah.




Di Kisah Abraham Dan ishak, blm ada pikiran untuk orang mati dibangkitkan.. Tetapi ini jadi.
Mari buka di


*Matius 7:7* (TB)  "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.


https://alkitab.app/v/cc73c93052b0


“   _Ask and keep on asking and it will be given to you; seek and keep on seeking and you will find; knock and keep on knocking and the door will be opened to you._
MATTHEW 7:7 AMP
https://bible.com/bible/1588/mat.7.7.AMP


---• seek and keep on seeking---cari terus miliki niat Dan kesungguhan.. Deep calls Unto deep, kekuatan utk ngejar.. Ketok terus pintu jangan BErHENTI Dan lakukan dengan serius Dan tdk main2..
Terus Cari Dan Cari....
Ada banyak orang tdk mau berjuang untuk mengalahkan kelemahan nya. Tuhan melihat Dan menghitung setiap Respons Dan KERINDUAN..


Mari buka di
*Keluaran 20:7* (TB)  Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.


https://alkitab.app/v/d8e718a7cc09


---> ada penjelasan Tegas... NAMA Yang tidak bisa di buat sembarangan..


See....
*Filipi 2:8-10*(TB)  Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,


https://alkitab.app/v/2dd77fbb7c0c


--bahkan ada sebagian orang tidak serius meninggikan Tuhan.. Justru Manusia yang ditinggikan, Manusia yg di kejar.. Mengkultuskan Manusia..
Dikatakan jelas Allah Bapa Saja meninggikan Tuhan Yesus Dan Mengaruniakan NAMA diatas segala NAMA...
Bahkan segala hal bertekuk lutut.
Antara Perjanjian Lama Dan Baru Nyambung..


Nah, ini YESUS yang mana ? *TUHAN YESUS KRISTUS* bukan yang lain..


*_Filipi 2:11 (TB)  dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!_*


https://alkitab.app/v/43187e3b272f


---ini adalah Rencana.. rancangan yang Bapa buat.. Ini bicara Penginjilan, Lawatan.. KESELAMATAN.. Hanya Manusia yang diciptakan serupa Dan Segambar...


Buka di :
*Kejadian 1:26* (TB)  Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."


https://alkitab.app/v/9aa094c8a15f


-- KITA, berarti tidak sendiri... Bapa.. Putra.. Roh kudus.. Gambaran di Manusia, Tubuh Kita Roh..
Dan ini mandat Bapa untuk kita, BERKUASA..
KENAPA BELUM TERJADI? KRN BELUM SUNGGUH-SUNGGUH...


SEE...
*Yohanes 15:16* (TB)  Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.


https://alkitab.app/v/1d593f7d6c3d


-- saat kita berdoa, menyebut Dalam NAMA ini harus PUNYA KOMITMEN SAAT PILIHAN KITA NGGAK SESUAI DENGAN PILIHAN TUHAN MAKA HARUS SIAP DIBATALKAN DAN DIGANTI YANG LEBIH BAIK..
DOA DISINI PUNYA IKATAN DAN PERJANJIAN DENGAN TUHAN.. ADA HAK nya Tuhan untuk memberikan yang TEPAT..
Bukan  masalah tidak dijawab.


Next :
_Yohanes 16:24 (TB)  Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu._


https://alkitab.app/v/32ffe9396592
-- yang jadi Tujuan Tuhan adalah setiap kita PUNYA Sukacita.. Dalam NAMA YESUS harus PUNYA sikap Kerelaan untuk dimanuver oleh Tuhan.




Next :
_Keluaran 6:3 (TB)  (6-2) Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri._


https://alkitab.app/v/2ee407ca442b
-- orang berkata bahwa Perjanjian Lama ini jamannya Allah Bapa, padahal sbnrya di PL , yg sering ber bicara adalah TUhan YESUS, blm jadi Manusia.. Masa itu ROH.. Ini bukan reinkarnasi..
Tuhan YESUS PUNYA peran yang besar..




See..
_Yohanes 1:1-2 (TB)  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah._
_Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah._


https://alkitab.app/v/b447ec1953d3
-- hanya 1 ..


*Yohanes 1:3 (TB)  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.*


https://alkitab.app/v/415ba8c0fbeb


---> dalam Perjanjian Lama NAMA itu blm dinyatakan, maka dari itu dinyatakan saat IA jadi Manusia.






Nah... Serkarang ttg Demi NAMA..
By the Name...
Dalam PL lbh banyak di pakai utk Sumpah.. Perjanjian..
See...


*1 Raja-raja 22:14* (TB)  Tetapi Mikha menjawab: "Demi TUHAN yang hidup, sesungguhnya, apa yang akan difirmankan TUHAN kepadaku, itulah yang akan kukatakan."


--> PUNYA kekuatan


*2 Raja-raja 2:24*(TB)  Lalu berpalinglah ia ke belakang, dan ketika ia melihat mereka, dikutuknyalah mereka demi nama TUHAN. Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan, lalu mencabik-cabik dari mereka empat puluh dua orang anak.


--> ini utk mengutuk Si jahat bukan untuk Manusia


See..


*Markus 16:17 (TB)  Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,


https://alkitab.app/v/1eff0d37efe2


*Kisah Para Rasul 3:6 (TB)  Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"*
*Kisah Para Rasul 3:7 (TB)  Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.*


https://alkitab.app/v/4078ccc8ab90
https://alkitab.app/v/27961288b254


-- mujizat itu seketika datang.


*Kisah Para Rasul 16:18 (TB)  Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: "Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu.*


https://alkitab.app/v/d51a4cb8f81d
---Seketika... Datang... Up!


*Lukas 10:17* (TB)  Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu."


https://alkitab.app/v/7bafc9bea3f8
-- harus penuhi dengan Firman utk Hal ini.
Buka di --- 1 Raja-raja 17:1 (TB)  Lalu berkatalah Elia, orang Tisbe, dari Tisbe-Gilead, kepada Ahab: "Demi Tuhan yang hidup, Allah Israel, yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini, kecuali kalau kukatakan."


https://alkitab.app/v/3a4b2ea65745


Ini akibatnya : --- *Lukas 10:18-20*(TB)  Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.
Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.
Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."


https://alkitab.app/v/9f7fcbe2a62d
-->


*Matius 7:21-23*
 (TB)  Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"


https://alkitab.app/v/40a451df2165


*Markus 9:38-40*
(TB)  Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita."
Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorang pun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.
Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.


https://alkitab.app/v/c2758c488c51
--> ini orang diluar 70 yang juga ikuti Tuhan...
Yang merasa bagian 70 murid NGGAK Terima, merasa yg paling PUNYA HAK.. Tetapi Tuhan jelas katakan hal ini.




Kisah Para Rasul 19:13-16 (TB)  Juga beberapa tukang jampi Yahudi, yang berjalan keliling di negeri itu, mencoba menyebut nama Tuhan Yesus atas mereka yang kerasukan roh jahat dengan berseru, katanya: "Aku menyumpahi kamu demi nama Yesus yang diberitakan oleh Paulus."
Mereka yang melakukan hal itu ialah tujuh orang anak dari seorang imam kepala Yahudi yang bernama Skewa.
Tetapi roh jahat itu menjawab: "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?"
Dan orang yang dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari dari rumah orang itu dengan telanjang dan luka-luka.


https://alkitab.app/v/322ffc5e7eb5
---> saat Tidak penuhi Firman maka ROH nya kosong, tidak ada api Dan cinta.. Maka NGGAK akan TERJADI apapun.. Justru DIPERMALUKAN.. Ditelanjangi, di lukai..
Mari kembali ke Cinta Tuhan.






*Yohanes 15:7 (TB)  Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.*


https://alkitab.app/v/ca98946a47dd
Miliki sensitive dengan Tuhan..


*Yohanes 15:8 (TB)  Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."*


https://alkitab.app/v/545feb4e918a
Ini lah GOAL DAN TUJUAN NYA TUHAN. DIBERKATI SAMPAI PUNCAK DESTINY.

Komentar

Postingan Populer