DUA PERJANJIAN

*DUA PERJANJIAN*
*HEAVEN IS COMING*
*ARK OF CHRIST BANDUNG*
*SENIN 7 OKTOBER 2019*
*Ev DANIEL KRESTIANTO*

Shalom

Saudara-saudaraku mari kita cepat meresponi apa yang Tuhan mau kita lakukan dalam hidup kita.

Hari ini kita akan mempelajari tentang *Dua Perjanjian*

*PERJANJIAN GUNUNG NEBO - NEVER SLIP OFF*

Musa Seorang Hamba Tuhan besar, Ia adalah seorang Jenderal yang memimpin Dua Juta Pasukan, dia juga orang yang membawa bangsa Israel keluar dari Mesir.

Musa terpleset sehingga ia tidak bisa masuk ke dalam Tanah Perjanjian.

Bilangan 20:10-12 (TB)  Ketika Musa dan Harun telah mengumpulkan jemaah itu di depan bukit batu itu, berkatalah ia kepada mereka: "Dengarlah kepadaku, hai orang-orang durhaka, apakah kami harus mengeluarkan air bagimu dari bukit batu ini?"
Sesudah itu Musa mengangkat tangannya, lalu memukul bukit batu itu dengan tongkatnya dua kali, maka keluarlah banyak air, sehingga umat itu dan ternak mereka dapat minum.
Tetapi TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: "Karena kamu tidak percaya kepada-Ku dan tidak menghormati kekudusan-Ku di depan mata orang Israel, itulah sebabnya kamu tidak akan membawa jemaah ini masuk ke negeri yang akan Kuberikan kepada mereka."

Jangan sampai kita seperti Musa, menjelang terakhir kita terpleset dan kita tidak bisa menerima janji Tuhan dalam hidup kita.

Tuhan Yesus sanggup membawa kita ke dalam hidup yang maksimal.

Kita harus *menyerap dengan cepat seperti spons*

Dalam hidup kita jangan pernah berkata mana mungkin itu terjadi. Kita harus percaya bahwa Tuhan sanggup memberikan kepada kita.

Bagi Tuhan Yesus Semua Janji Tuhan mungkin dan pasti jadi dalam kehidupan kita.

*Penyebab Tertunda Janji Tuhan dalam hidup kita adalah Tidak Percaya*

Jangan sampai kita terpleset dalam kita menantikan janji Tuhan Terjadi dalam hidup kita.

Mari kita buka Mazmur 106:32-33 (TB)  Mereka menggusarkan Dia dekat air Meriba, sehingga Musa kena celaka karena mereka;
sebab mereka memahitkan hatinya, sehingga ia teledor dengan kata-katanya.

Musa terpleset karena ia pahit terhadap bangsa Israel. Musa teledor dengan kata-katanya.

Musa, Kaleb dan Yosua seharusnya masuk ke Tanah Kanaan setelah mereka mengelilingi Padang gurun selama 40 tahun.

Jika kita sekarang sedang menantikan janji Tuhan. Kita percaya bahwa Tuhan akan menggenapi Janji Tuhan dalam hidup kita.

Hari ini Tuhan memberikan kita *Perjanjian Never Slip off* Tuhan Yesus memberikan kemampuan untuk kita menerima Janji Tuhan dalam hidup kita.

Kita berkata sama Tuhan : Aku mau menerima Janji Tuhan dalam hidup kita. Kita minta Jaminan Tuhan untuk tidak terpleset.

*Psalm 37:31 English Standard Version (ESV)*

*31 The law of his God is in his heart; his steps do not slip.*

Mari kita periksa hati kita, Apakah Kita kecewa atau pahit terhadap pemimpin mu ? Apakah engkau kecewa dengan saudara seiman mu ?

Mari kita renungkan dan minta ampun sama Tuhan.

*Penglihatan : Saya melihat satu persatu jemaat menerima gulungan-gulungan kertas. Gulungan-gulungan itu turun dari Surga. Itu adalah Perjanjian Tuhan dengan kita*

*PERJANJIAN TIDAK KEHILANGAN KASIH SETIA TUHAN - GILGAL*

Mari kita buka *Hakim-hakim 2:1 (TB)  Lalu Malaikat TUHAN pergi dari Gilgal ke Bokhim dan berfirman: "Telah Kutuntun kamu keluar dari Mesir dan Kubawa ke negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyangmu, dan Aku telah berfirman: Aku tidak akan membatalkan perjanjian-Ku dengan kamu untuk selama-lamanya,*

*2 Samuel 7:15-16 (TB)  Tetapi kasih setia-Ku tidak akan hilang dari padanya, seperti yang Kuhilangkan dari pada Saul, yang telah Kujauhkan dari hadapanmu.
Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, takhtamu akan kokoh untuk selama-lamanya."*

*Contohnya : Saul dipilih menjadi seorang Raja Israel, ia adalah seorang yang baik.

1 Samuel 9:2 (TB)  Orang ini ada anaknya laki-laki, namanya Saul, seorang muda yang elok rupanya; tidak ada seorang pun dari antara orang Israel yang lebih elok dari padanya: dari bahu ke atas ia lebih tinggi dari pada setiap orang sebangsanya.

Namun Saul mempunyai sifat egois.

Untuk mempunyai Perjanjian di Gilgal adalah Buang semua keegoisan kita, kita harus memiliki sifat dan karakter Kristus.

Jika kita dipanggil untuk menjadi Bendahara-BendaharaNya Tuhan maka kita harus ingat semua yang dipercayakan kepada kita, itu miliknya Tuhan kita hanya Pengelola yang Tuhan percayakan kepada kita.

Daud adalah seorang yang dikasihi oleh Tuhan. a Man My Own Heart Kita Harus ingat dari mana kita diambil. Kita harus bertanggung jawab atas apa yang Tuhan percayakan kepada kita.

Tuhan Yesus akan mempercayakan kepada kita Tidak Terbatas (No Limit)

*Syarat : Punya Hati Tuhan dan Mengerti Hati Tuhan*

Di Gilgal : Para Imam Tuhan harus membuka jalan buat bangsa Israel, mereka harus melewati Sungai Yordan. Mereka masuk ke dalam Sungai Yordan Sampai sungai itu terbelah dua. Sehingga terbuka jalan bagi bangsa Israel.

Perjanjian Kasih Setia Tuhan tidak pernah beranjak dari hidup kita.

Kita tidak boleh menyerah dan Tuhan pasti membuat Mujizat dalam hidup kita.

Tidak ada yang dapat menjamah hidup kita. Para imam Tuhan tidak takut kehilangan nyawanya.

Filipi 1:21 (TB)  Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Jangan sampai kita Kehilangan kasih setia Tuhan

Daud adalah seorang yang tidak diharapkan, ia di Padang Rumput menggembalakan ternak dombanya Namun kasih setia Tuhan tidak pernah beranjak dari hidup dia.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer