MELETAKKAN KORBAN DIATAS MEZBAH

MELETAKKAN KORBAN DIATAS MEZBAH

Sungguh tak mudah melepaskan sesuatu yang dititipkan kepada kita, apalagi ketika itu telah ditautkan ke jantung hati kita bertahun-tahun lamanya...
Tapi mengapa hati ini terasa sangat berat untuk melepaskan apalagi meletakkan sesuatu yang satu-satunya sangat berharga bagi jiwa ini, memori ini dan hidup ini..?

Ya...kami adalah milikMu, bukan milik siapapun
Kami datang daripadaMu dan akan kembali kepadaMu, kami adalah kekasihMu seorang, Engkau pernah berkata kepada Henny: "jangan ada apapun atau seorangpun dintara setiap kami dengan Engkau!"..
ya hanya Tuhan satu-satunya kekasih kita.
"Aku milikMu dan milikmu aku"

Ternyata kami banyak kali egois dan curang ketika enggan dan sangat berat utk mengembalikan milikMu, padahal sebuah "barang titipan" harus dikembalikan kepada PemilikNya.

Kami belajar melepaskan...meletakkan ..
sekalipun berat, namun dimampukan..
sekalipun enggan, namun kami meminta Engkau paksakan kehendakMu, kalau tidak maka kami takkan pernah bisa dan mampu.

Hari-hari ini Engkau mau mengajari setiap kami, bahwa meletakkan yang sangat berharga dan satu-satunya adalah sebuah Mezbah..sekalipun ada 10.000 alasan utk berkata "jangan ya Tuhan" namun kami tak berani kurang ajar...Engkau Tuhan, kami hanya ciptaan...hamba..

Peletakkan dan pemotongan itu menarik perhatianMu dan seluruh isi sorga...bagaimana bisa ada manusia yg memiliki kehendak bebas bisa menundukkan diri dan takluk pada keputusan dan penetapan Tuhan tanpa mempedulikan untung rugi bagi dirinya sendiri ?!

Kami melepaskan dan meletakkan Kirsten...
Kirsten melepaskan kami; papa, mama dan adiknya dlm kandungan mamanya yg sudah diperlihatkan Tuhan bahkan bisa digendong Kirsten secara nyata didalam mimpinya.

Berat??!! Iya...tapi kami tak pernah menolak

Kami akan sangat curang ketika berkata semua dalam hidup kami adalah milikMu namun tak rela melepaskan segala sesuatu.

Jadilah kami seperti Yesus...mengosongkan dan melepaskan semua hak dan keinginan menggenggam apapun didalam telapak kami.
Adalah lebih baik bila Tuhan yang menggenggam segala sesuatu...itu jaminannya selamanya sampai kekekalan.

Sungguh tak pernah ada dalam benak kami bahwa kami akan melewati momen terbaik dalam kehidupan ini...meletakkan untuk menerima yang lebih baik.

Dari Tuhan, oleh Tuhan dan Bagi Tuhanlah segala kemuliaan dan hormat.
Kami ciptaanMu tunduk pada ketetapanMu dan sepakat pada rancanganMu.
ITU PASTI TERBAIK, AKAN TERJADI DAN DIBUKTIKAN DALAM HIDUP SETIAP KAMI YANG BERSANDAR PADAMU TUHAN

HambaNya
M Lie

Komentar

Postingan Populer