PERSIAPAN GREAT DESTINY

*PERSIAPAN GREAT DESTINY*
*PW 24 JAM*
*ECCLESIA FELLOWSHIP SION*
*MINGGU, 27 Oktober 2019*
*Ev Nany Susanty SH*

Shalom

*Pendahuluan*

Kita sudah memasuki Tahun Pey 5780 ini adalah Tahun yang luar biasa.

Tuhan memberikan sesuatu yang baru, utuh dan sempurna.

Di Tahun Pey ini Tuhan memberikan tiga hal yaitu :

*HATI YESUS*

Matius 9:36 (TB)  Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

*PIKIRAN KRISTUS*

1 Korintus 2:16 (TB)  Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus.

*HIKMAT KRISTUS*

Efesus 1:17 (TB)  dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Saat ini kita akan belajar tentang *GREAT DESTINY*

*GREAT DESTINY*

Great Destiny adalah Panggilan Tuhan yang sangat besar dalam hidup kita.

Didalam Tahun Pey ini Tuhan memberikan kita Panggilan *GREAT DESTINY*

Didalam Great Destiny ini Tuhan mau memperbaharui hatimu. Tuhan Yesus mau kita menyelesaikan Tugas yang diberikan oleh Tuhan Yesus.

*Tugas Kita Dari Tuhan : Tetap Berdiri Buat Bangsa Indonesia*

*Warning TUHAN : Akan Terjadi Pergolakan-Pergolakan Di Bawah Bumi Dua Kali Lipat, Pergeseran-Pergeseran Lempengan Bumi*

Contohnya : Gunung Ciremai adalah Gunung Aktif.

Didalam Great Destiny ini kita harus UNITY, Enam Panggilan harus jadi satu.

Setiap kita mempunyai Enam Panggilan Tuhan.

*SYARAT MASUK GREAT DESTINY : ENAM PANGGILAN MENJADI SATU*

*Ketika kita masuk Ke Great Destiny : setiap Panggilan dijadikan satu*

Semua Orang Dari segala usia di aktifkan dalam Masa Great Destiny ini.

Semua Orang Harus Menerima Satu dengan Yang Lain.

Mari kita bahas satu persatu Great Destiny Enam Panggilan :

*GREAT DESTINY - MEMPELAI*

Contohnya : Ester

*Ester Panggilan nya Membebaskan Bangsanya*

*Cirebon atau Kota Sion ini mempunyai Panggilan Mempelai* TUHAN yang menetapkan Kota Sion, kita harus bisa mencapai dan Menerima *Great Destiny*

*Ester 2:15-16 (TB)  Ketika Ester — anak Abihail, yakni saudara ayah Mordekhai yang mengangkat Ester sebagai anak — mendapat giliran untuk masuk menghadap raja, maka ia tidak menghendaki sesuatu apa pun selain dari pada yang dianjurkan oleh Hegai, sida-sida raja, penjaga para perempuan. Maka Ester dapat menimbulkan kasih sayang pada semua orang yang melihat dia.
Demikianlah Ester dibawa masuk menghadap raja Ahasyweros ke dalam istananya pada bulan yang kesepuluh — yakni bulan Tebet — pada tahun yang ketujuh dalam pemerintahan baginda.*

Panggilan Awal Ester dia dipilih dari segala penjuru negeri yang ada di Benteng Susan.

Cirebon dipilih oleh Tuhan menjadi Kota Mempelai. Nama Sion yang menentukan adalah Tuhan.

Ester Dipilih oleh Raja. Mari kita buka Ester 9:12 (TB)  Lalu titah raja kepada Ester, sang ratu: "Di dalam benteng Susan saja orang Yahudi telah membunuh dan membinasakan lima ratus orang beserta kesepuluh anak Haman. Di daerah-daerah kerajaan yang lain, entahlah apa yang diperbuat mereka. Dan apakah permintaanmu sekarang? Niscaya akan dikabulkan. Dan apakah keinginanmu lagi? Niscaya dipenuhi."

Ester menyelesaikan Tugas Panggilan nya. Ester Sebelum dipanggil oleh Raja, dia dipersiapkan untuk selama setahun. Dia direndam dalam minyak wangi-wangian.

Kita diproses oleh Tuhan untuk membuang semua yang lama.

Dalam hidup Ester kita bisa melihat Enam Panggilan.

Ester sudah dekat dengan Raja demikian juga Daud, Abraham, Musa adalah orang yang dekat dengan Tuhan.

Ester dalam Panggilan Tentara ia memerintahkan Mordechai untuk melakukan sesuatu.

Ester dalam Panggilan Imam ia melakukan Doa dan Puasa. Merendahkan diri dihadapan Tuhan. Ester mendamaikan Bangsa Israel dengan Tuhan.

Sebagai Pekerja Ester mau menyerahkan diri dan hidupnya untuk Bangsanya. Ester memberi makan Bangsanya.

Ester 9:22 (TB)  karena pada hari-hari itulah orang Yahudi mendapat keamanan terhadap musuhnya dan dalam bulan itulah dukacita mereka berubah menjadi sukacita dan hari perkabungan menjadi hari gembira, dan supaya menjadikan hari-hari itu hari perjamuan dan sukacita dan hari untuk antar-mengantar makanan dan untuk bersedekah kepada orang-orang miskin.

*GREAT DESTINY - RAJA*

*Mazmur 78:72 (TB)  Ia menggembalakan mereka dengan ketulusan hatinya, dan menuntun mereka dengan kecakapan tangannya.*

*Great Destiny Raja adalah meraih dan mencapai Puncak Rahasianya*

Contohnya : Daud

Dia menggembalakan Domba, Dia Mengalahkan Goliat dan Dia dikejar-kejar oleh Raja Saul.

*Daud Menggembalakan domba-dombanya dengan Passion*

Untuk Pelayanan kita harus minta Passion dari Tuhan.

*Melakukan Dengan Ketulusan Hati*

Apapun yang Tuhan berikan kepada kita lakukan dengan Ketulusan. Kita tidak boleh sombong.

Dalam menggembalakan domba-dombanya kita harus menggunakan Hikmat Tuhan supaya kita Bijak.

Mari Kita berubah. Mari kita belajar seperti Daud.

*Daud pertama kali Diurapi sebagai Raja oleh Samuel.*

1 Samuel 16:1 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Berapa lama lagi engkau berdukacita karena Saul? Bukankah ia telah Kutolak sebagai raja atas Israel? Isilah tabung tandukmu dengan minyak dan pergilah. Aku mengutus engkau kepada Isai, orang Betlehem itu, sebab di antara anak-anaknya telah Kupilih seorang raja bagi-Ku."

*Daud Diurapi Di Hebron*

2 Samuel 2:4 (TB)  Kemudian datanglah orang-orang Yehuda, lalu mengurapi Daud di sana menjadi raja atas kaum Yehuda. Ketika kepada Daud diberitahukan bahwa orang-orang Yabesh-Gilead menguburkan Saul, 

*Daud Diurapi Ketiga Kalinya*

2 Samuel 5:3 (TB)  Maka datanglah semua tua-tua Israel menghadap raja di Hebron, lalu raja Daud mengadakan perjanjian dengan mereka di Hebron di hadapan TUHAN; kemudian mereka mengurapi Daud menjadi raja atas Israel.

*GREAT DESTINY - IMAM*

2 Raja-raja 2:9-12 (TB)  Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." Jawab Elisa: "Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu." 
Berkatalah Elia: "Yang kauminta itu adalah sukar. Tetapi jika engkau dapat melihat aku terangkat dari padamu, akan terjadilah kepadamu seperti yang demikian, dan jika tidak, tidak akan terjadi."
Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.
Ketika Elisa melihat itu, maka berteriaklah ia: "Bapaku, bapaku! Kereta Israel dan orang-orangnya yang berkuda!" Kemudian tidak dilihatnya lagi, lalu direnggutkannya pakaiannya dan dikoyakkannya menjadi dua koyakan. 

Contohnya : Elia

Elia Mengalami Beberapa kali mau di bunuh. Elia dikejar-kejar oleh Izebel mau dibunuh.

Elisa untuk mendapatkan Berkat DOUBLE Porsi, ia mengejar Elia.

*GREAT DESTINY - PILLAR*

*KUAT-KOKOH-MENOPANG*

Contohnya : Abraham - Ketaatan

Abraham Mengalami Proses dalam hidup dia untuk mencapai Great Destiny.

Pillar adalah seorang yang menopang, tidak banyak bicara.

*Di Tahun Pey ini kita harus menjaga Perkataan kita*

Mari Kita Buka Kejadian 12:1-3 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."

Abraham mempunyai *Everlasting COVENANT* dalam hidup nya.

*GREAT DESTINY - TENTARA*

*Seperti Musa dan Yosua Mencapai Great Destiny : Merebut dan Menduduki Seluruh Tanah Perjanjian - Panggilan Musa*

Keluaran 3:1-10 (TB)  Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.
Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.
Musa berkata: "Baiklah aku menyimpang ke sana untuk memeriksa penglihatan yang hebat itu. Mengapakah tidak terbakar semak duri itu?"
Ketika dilihat TUHAN, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia menjawab: "Ya, Allah."
Lalu Ia berfirman: "Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus."
Lagi Ia berfirman: "Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub." Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.
Dan TUHAN berfirman: "Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.
Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus.
Sekarang seruan orang Israel telah sampai kepada-Ku; juga telah Kulihat, betapa kerasnya orang Mesir menindas mereka.
Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir."

*Cara Mendengar Suara Tuhan*

*Bersihkan hidupmu*
*Lepaskan Pijakan atau Dasar Hidupmu yang lama*

Keluaran 14:30-31 (TB)  Demikianlah pada hari itu TUHAN menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Mesir. Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut.
Ketika dilihat oleh orang Israel, betapa besarnya perbuatan yang dilakukan TUHAN terhadap orang Mesir, maka takutlah bangsa itu kepada TUHAN dan mereka percaya kepada TUHAN dan kepada Musa, hamba-Nya itu.

Yosua Mencapai Great Destiny

Ulangan 34:1-6 (TB)  Kemudian naiklah Musa dari dataran Moab ke atas gunung Nebo, yakni ke atas puncak Pisga, yang di tentangan Yerikho, lalu TUHAN memperlihatkan kepadanya seluruh negeri itu: daerah Gilead sampai ke kota Dan,
seluruh Naftali, tanah Efraim dan Manasye, seluruh tanah Yehuda sampai laut sebelah barat,
Tanah Negeb dan lembah Yordan, lembah Yerikho, kota pohon korma itu, sampai Zoar.
Dan berfirmanlah TUHAN kepadanya: "Inilah negeri yang Kujanjikan dengan sumpah kepada Abraham, Ishak dan Yakub; demikian: Kepada keturunanmulah akan Kuberikan negeri itu. Aku mengizinkan engkau melihatnya dengan matamu sendiri, tetapi engkau tidak akan menyeberang ke sana." 
Lalu matilah Musa, hamba TUHAN itu, di sana di tanah Moab, sesuai dengan firman TUHAN.
Dan dikuburkan-Nyalah dia di suatu lembah di tanah Moab, di tentangan Bet-Peor, dan tidak ada orang yang tahu kuburnya sampai hari ini.

Ulangan 34:8-11 (TB)  Orang Israel menangisi Musa di dataran Moab tiga puluh hari lamanya. Maka berakhirlah hari-hari tangis perkabungan karena Musa itu.
Dan Yosua bin Nun penuh dengan roh kebijaksanaan, sebab Musa telah meletakkan tangannya ke atasnya. Sebab itu orang Israel mendengarkan dia dan melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.
Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel, 
dalam hal segala tanda dan mujizat, yang dilakukannya atas perintah TUHAN di tanah Mesir terhadap Firaun dan terhadap semua pegawainya dan seluruh negerinya,

Yosua 5:9-11 (TB)  Dan berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Hari ini telah Kuhapuskan cela Mesir itu dari padamu." Itulah sebabnya nama tempat itu disebut Gilgal sampai sekarang.
Sementara berkemah di Gilgal, orang Israel itu merayakan Paskah pada hari yang keempat belas bulan itu, pada waktu petang, di dataran Yerikho.
Lalu pada hari sesudah Paskah mereka makan hasil negeri itu, yakni roti yang tidak beragi dan bertih gandum, pada hari itu juga.

Untuk Menjadi Penggenap Segala Sesuatu Kita Harus di blend jadi satu.

*GREAT DESTINY - PEKERJA*

Matius 28:19-20 (TB)  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Rasul Paulus Karam Kapal

2 Korintus 11:25 (TB)  tiga kali aku didera, satu kali aku dilempari dengan batu, tiga kali mengalami karam kapal, sehari semalam aku terkatung-katung di tengah laut.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer