TO ROAR TO SOAR

*TO ROAR TO SOAR*
*SHRK HARI PERTAMA*
*Selasa, 8 Oktober 2019*
*Ev Hadassah Gloria Purnomo*

Shalom
Hari-Hari ini kita akan memasuki Yom Kippur. Mari kita tangkap Yang Ilahi, Mari Kita Terima Pendamaian dari Tuhan.

Kita hari ini belajar *To Roar To Soar* Hari-Hari ini kita *Mengaum Seperti Singa dari Yehuda*

Di Tahun Pey ini kita Mengaum Seperti Singa Dari Yehuda.

Mari kita buka : 1 Korintus 14:3-4 (TB)  Tetapi siapa yang bernubuat, ia berkata-kata kepada manusia, ia membangun, menasihati dan menghibur.
Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat.

Mari kita mendeklarasikan Firman Tuhan setiap hari, kita Memperkatakan Firman Tuhan.

Seekor Singa akan mengaum pada malam hari sebelum Matahari terbit. Oleh sebab itu kita harus berdoa dan deklarasi Firman Tuhan Sebelum matahari terbit. Kita merebut setiap jatah kita hari ini sebelum matahari naik di ufuk timur.

Mari kita rebut setiap Berkat Tuhan setiap pagi hari.

Singa mengaum maka musuh-musuh akan gemetar Ketakutan dan Auman Singa Dari Yehuda akan menghancurkan setiap musuh-musuhnya.

Mari kita buka Kejadian 24:1-3 (TB)  Adapun Abraham telah tua dan lanjut umurnya, serta diberkati TUHAN dalam segala hal.
Berkatalah Abraham kepada hambanya yang paling tua dalam rumahnya, yang menjadi kuasa atas segala kepunyaannya, katanya: "Baiklah letakkan tanganmu di bawah pangkal pahaku,
supaya aku mengambil sumpahmu demi TUHAN, Allah yang empunya langit dan yang empunya bumi, bahwa engkau tidak akan mengambil untuk anakku seorang isteri dari antara perempuan Kanaan yang di antaranya aku diam.

Abraham di masa tuanya ia Diberkati oleh Tuhan dan Abraham mengambil sumpah kepada bukannya.

Disini kita akan belajar tentang :

*Bahasa Iman*
*Bahasa Kenyataan*

*Markus 11:24 (TB)  Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu*

Apa saja yang kamu doakan dan kamu minta, jika kita sudah berdoa, kita harus percaya seolah-olah kamu sudah menerima nya

Setiap Permohonan kita ke hadapan Allah kita Deklarasi kan dengan bahasa Iman.

Apa yang kita hadapi hadapi dengan Bahasa Iman bukan dengan Bahasa Kenyataan

Orang yang beriman adalah orang yang tahu persis apa yang sedang dia alami. Dia mempercayai Firman Tuhan.

*KALEB DAN YOSUA - BAHASA IMAN*

Mari kita buka Bilangan 13:2 (TB)  "Suruhlah beberapa orang mengintai tanah Kanaan, yang akan Kuberikan kepada orang Israel; dari setiap suku nenek moyang mereka haruslah kausuruh seorang, semuanya pemimpin-pemimpin di antara mereka."

*BAHASA KENYATAAN*

CONTOHNYA 10 Pengintai

Bilangan 13:25-28 (TB)  Sesudah lewat empat puluh hari pulanglah mereka dari pengintaian negeri itu,
dan langsung datang kepada Musa, Harun dan segenap umat Israel di Kadesh, di padang gurun Paran. Mereka membawa pulang kabar kepada keduanya dan kepada segenap umat itu dan memperlihatkan kepada sekaliannya hasil negeri itu.
Mereka menceritakan kepadanya: "Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya.
Hanya, bangsa yang diam di negeri itu kuat-kuat dan kota-kotanya berkubu dan sangat besar, juga keturunan Enak telah kami lihat di sana.

*BAHASA IMAN KALEB*

Bilangan 13:30 (TB)  Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"

*BAHASA IMAN YOSUA*

Bilangan 14:6-10 (TB)  Tetapi Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya,
dan berkata kepada segenap umat Israel: "Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya.
Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.
Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka." 
Lalu segenap umat itu mengancam hendak melontari kedua orang itu dengan batu. Tetapi tampaklah kemuliaan TUHAN di Kemah Pertemuan kepada semua orang Israel.

Sepuluh Pengintai Melihat Kenyataan dan Melihat Hambatan sedangkan Kaleb dan Yosua melihat dengan Bahasa Iman. Mereka percaya setiap raksasa yang ada dapat dikalahkan.

Kaleb dan Yosua melihat Tuhan dan mereka percaya bahwa Tuhan akan memberikan kemenangan kepada bangsa Israel.

*BAHASA IMAN DAUD*

Mazmur 16:8-9 (TB)  Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.
Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram;

PERTANYAAN SAYA ADALAH BISAKAH KITA MEMPUNYAI IMAN DAN BAHASA IMAN KELIAR DARI MULUT KITA

Jika kita melihat Hari-hari ini kenyataan maka iman kita akan runtuh. Di Tahun Pey ini mari kita pergunakan Bahasa Iman dan kita deklarasikan Firman Tuhan

Kesaksian : Kemarin saya Pelayanan ke sekolah-sekolah. Saya membawa Burger untuk dibagikan kepada anak-anak sekolah. Ada seorang ibu kepala sekolah berkata kepada saya Nak apakah Ndak mahal bawa Burger untuk anak-anak, uangnya dapat dari mana ? Kemudian dia berkata kepada saya apakah uangnya minta ke papamu ? Saya jawab Ndak Bu karena papa saya sudah pulang ke Rumah Bapa Di Surga. Lalu tanya ibu itu ? Saya jawab uangnya dari Tuhan Yesus.

Pelayanan memang membutuhkan banyak uang. Jika Tuhan memberikan perintah maka Dia semua yang menyediakan semua nya.

Mengikuti Tuhan Yesus itu tidak ada patokannya semua gambling

Tuhan disaat Yom Kippur ini kita diijinkan untuk mengangkat semua Perjanjian Tuhan dengan kita, semua keinginan kita dengan bahasa iman.

Hari Pendamaian dan Hari Pembaharuan ini kita jadikan satu Iman Pengharapan dan Kasih kita.

Bahasa Iman memerlukan Hubungan Yang Intim dengan Tuhan.

Contohnya Dua orang yang ingin sekolah ke Luar Negeri, sudah doa dan beriman hasilnya berbeda.

Contohnya Heidy minta sama Tuhan Untuk Hadiah Laptop dengan merek tertentu dengan bahasa Iman  Dia angkat permohonan dia dengan bahasa Iman..

Kita minta sama Tuhan agar bahasa iman kita muncul. Amin


Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer