EL ME'ODE RABAH SAKAR

EL ME'ODE RABAH SAKAR


Message ini merupakan kelanjutan dari message hari Sabtu yang lalu.

2. Akulah El Me'ode Rabah Sakar - Allah yang menjadikan DiriNya sebagai upah yang berlimpah-limpah (Kej 15:1)

Pada saat Abram maju berperang dan mengalahkan raja Kedorlaomer bersama sekutunya, seharusnya hasil rampasan perang tersebut merupakan haknya bersama dengan para prajurit yang berperang bersamanya. Tapi entah bagaimana, raja Sodom justru menganggap bahwa harta rampasan tersebut adalah miliknya dan akan dia berikan kepada Abram sebagai ganti orang-orangnya (Kej 14:21-23) Dengan Abram menolak tawaran raja Sodom, artinya ia telah mengalami kerugian finansial yang sangat besar!

Tapi justru di saat secara manusiawi dia mengalami kerugian, Tuhan justru datang dan berkata kepada Abram: Akulah pengganti rugimu yang berkelimpahan! Tuhan menjadikan  DiriNya sebagai pengganti rugi dalam hidup Abram; apa pun bentuk dan berapa pun jumlah kerugian yang Abram alami sebagai akibat menolak tawaran raja Sodom, Tuhan tegaskan, engkau tidak akan mengalami kerugian apapun karena Akulah yang akan mengganti rugi semua kerugianmu tersebut secara berkelimpahan!

Melalui prinsip di atas, Roh Kudus menegaskan bahwa Dia jg akan membawa setiap orang percaya yang hidup di generasi ini untuk menerima pengganti rugi secara berkelimpahan dari Tuhan asalkan mereka mau berketetapan untuk terus hidup dalam keakuratan dan kebenaran! Sudah bukan menjadi suatu rahasia untuk menyatakan bahwa kehidupan di generasi sekarang ini sungguhlah sangat berat karena penuh dengan berbagai godaan, jebakan ataupun iming-iming duniawi yang mematikan lainnya! Jadi, dibutuhkan suatu anugerah untuk bisa tetap hidup tulus, lurus dan akurat di hadapan Tuhan; seringkali dalam kita menjalani kehidupan sehari-hari, semua diukur dengan menggunakan uang dan berbagai wujud keuntungan pribadi lainnya.

Tapi terlepas dari semua itu, Tuhan menegaskan untuk kita bisa terus hidup mengejar kebenaran, mengejar realita Tuhan dan menggenapan rencanaNya! Meski sepertinya hal tersebut jadi memposisikan diri kita untuk mengalami banyak kerugian dalam hidup kita, tapi Roh Kudus memberikan penegasan, 'Teruslah melakukan hal benar yang memang harus kau lakukan! Jangan takut untuk mengalami kerugian, karena Akulah yang akan menjadi pengganti rugimu yang berkelimpahan!'.  'Apa pun yang memang menjadi porsimu - dan sebagai Bapa yang baik, Aku telah menetapkan suatu porsi berkat bagimu - tidak akan pernah bisa diambil dari padamu! Aku akan memastikan bahwa porsimu akan tetap kembali kepadamu dan dapat engkau nikmati!'

Saya berdoa, biarlah pekerjaan roh Hikmat dan Wahyu dalam kehidupan setiap orang percaya yang membaca tulisan ini, yang membangun ulang sudut pandang dan dasar keyakinan dalam hidupnya selaras dengan firman, akan mengalami terobosan besar! Engkau betul-betul dimerdekakan dari rasa takut, dari rasa kuatir akan mengalami kekurangan dalam kehidupan sehari-harimu; engkau dimerdekakan dari perbudakan Sistem Babel maupun rasa kebergantungan pada Mamon! Engkau hidup dalam kemerdekaan Ilahi untuk dengan leluasa bisa terus melangkah mengikuti tuntunan RohNya dalam hidupmu. Haleluya! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer