EL SHABAR DELETH

EL SHABAR DELETH


Message ini adalah kelanjutan dari message kemarin.

12. Akulah El Shabar Deleth - Allah yang mendobrak, membuka pintu atau gerbang (Yesaya 45:2).

Koresh adalah satu dari raja negeri asing yang Tuhan pakai untuk menggenapi rencana atau rancangan yang Ia miliki atas umat-Nya (Ezra 1:1-4). Terhadap Koresh inilah Tuhan menyatakan Diri-Nya sebagai Allah yang mendobrak atau membuka pintu atau gerbang - suatu pewahyuan yang membawa Koresh jadi pribadi yang berani, melangkah melakukan terobosan dalam kerajaannya terkait dengan penggenapan rencana Tuhan atas umat-Nya!

Saya yakin, terlepas dari bapak Jokowi menyadari atau tidak, melakukan dengan sengaja ataupun tidak, pada saat ini beliau sedang memanifestasikan urapan Koresh atas hidupnya. Ada banyak kebijakan-kebijakan yang ia buat telah memberi ruang untuk agenda Tuhan atas umat-Nya di Indonesia jadi lebih terbuka pada penggenapannya.

Sekaranglah saatnya untuk umat Tuhan di Indonesia bergerak untuk membangun rumah Tuhan secara rohani (Efesus 2:19-22). Dengan kebijakan 'Nawacita' yang dikumandangkan oleh presiden, sudah saatnya untuk umat Tuhan ikut berkiprah dalam membangun negeri!

Saya berdoa, biarlah pewahyuan tentang Allah yang melakukan terobosan juga datang dalam kehidupan para pemimpin dan seluruh umat Tuhan di Indonesia sehingga orang-orang percaya tidak akan terus hidup dalam 'gua persembunyian' mereka.

Inilah saatnya kita menyatakan apa yang kita yakini atas bangsa ini! Inilah saatnya untuk orang percaya tidak terus 'terjebak' untuk melakukan pernyataan iman yang sifatnya agamawi!

Inilah saatnya kita menyatakan bahwa adalah mungkin untuk kita bisa hidup tanpa gangguan suatu masalah pun - selama kita mau terus membangun kehidupan yang akurat, tidak akan ada lagi permasalahan seputar kesehatan, keuangan, konflik batin ataupun keluarga yang terus mengganggu hidup kita!

Ini saatnya sebagai orang percaya, kita mempertontonkan kehidupan sehari-hari yang terus berkemenangan, penuh sukacita dan kedamaian. Ini waktunya untuk orang percaya terus mendemonstrasikan realita Tuhan dalam kehidupan mereka melalui karya-karya kerja yang mereka hasilkan! Inilah aspek yang bakal dapat kita pakai guna menyatakan keberadaan Tuhan yang melakukan terobosan.

Tuhan sedang mulai menghembuskan angin perubahan atas Indonesia, inilah saatnya untuk gereja Tuhan mengembangkan layar mereka dan bergerak melaju dalam dorongan angin Roh Kudus! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer