JEHOVAH RAPHA

JEHOVAH RAPHA


Message ini adalah kelanjutan dari message kemarin.

7. Akulah Jehova Rapha - Allah yang menyembuhkan, memperbaiki atau mereparasi sehingga dapat digunakan kembali (Ulangan 32:39)

Dalam perjalanan Israel di bawah pengayoman Musa, ada banyak peristiwa yang mereka alami bersama-sama - peristiwa yang penuh mukjizat dan kemuliaan maupun berbagai peristiwa buruk yang disebabkan akibat ketidaktaatan Israel. Tapi terlepas berbagai hukuman yang datang akibat ketidaktaatan Israel, Musa menegaskan bahwa Dia adalah tetap Allah yang menyembuhkan, memperbaiki dan memulihkan umat-Nya sehingga mereka kembali berdaya guna untuk kepentingan Kerajaan-Nya!

Dengan menerima dimensi pewahyuan ini, kita jadi memiliki pengharapan yang pasti bahwa bagaimanapun besarnya efek negatif dari ketidaktaatan atau ketidakakuratan yang pernah kita lakukan di masa lampau, Dia, Tuhan, memiliki kedaulatan kuasa yang cukup untuk membawa kita untuk jadi tidak terpengaruh oleh berbagai efek negatif yang ada dan terus melangkah dengan penuh kepastian untuk menggenapi rencana-Nya!

Dia mampu dan mau menyembuhkan mereka yang menjadi sakit atau terikat oleh sakit penyakit yang disebabkan oleh akibat dari ketidakakuratan mereka sendiri di masa lalu; Dia adalah pribadi yang memiliki spesialisasi untuk memperbaiki, mereparasi, atau memulihkan kembali kehidupan orang-orang yang akibat ketidaktaatan atau ketidakakuratan hidup yang mereka miliki di masa lalu jadi harus menanggung ada banyak beban-beban, luka dan trauma kehidupan; Dia adalah pribadi yang ahli dalam mengubah kehidupan kacau yang dimiliki seseorang menjadi suatu kesaksian besar yang mempermuliakan nama-Nya!

Alkitab bahkan menegaskan:

Roma 8:10-11 (TB)  Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

Jadi, dengan menerima penyingkapan pewahyuan tentang keberadaan Jehova Rapha, kita dapat meningkatkan takaran iman dalam hidup kita dan mengalami bekerjanya mukjizat keajaiban yang bahkan bisa mengembalikan fungsi dan keberadaan dari organ-organ tubuh yang pernah mengalami kerusakan dan terpaksa diamputasi untuk kembali ada dan berfungsi sepenuhnya! Tidak boleh ada penghalang atau penghambat apa pun yang berupaya menghalangi kita dalam mengerjakan kebenaran-Nya!

Karena itu, dengan menghubungkan diri kepada dimensi roh yang terkandung didalam nama-Nya - Allah yang menyembuhkan, yang memulihkan atau mereparasi sehingga kembali dapat berfungsi seperti yang seharusnya, kita juga akan terus menikmati bekerjanya kuasa firman dan Roh yang membawa kita untuk terus mengalami bekerjanya roh terobosan Ilahi dan roh yang berkemenangan di segala situasi, atau keadaan! Kita menjadi pribadi yang utuh, pulih atau diperbaharui dari berbagai efek negatif yang dibawa oleh dosa, kemanusiawian, atau keduniawian. Sekali lagi keberadaan Kristus akan bermanifestasi melalui kehidupan umat pilihan-Nya. #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer