GOD'S PLAN FENDHY ONGKO

*GOD'S PLAN*
*JKI HANANEEL CINTA*
*RABU, 25 DESEMBER 2019*
*PS FENDHY ONGKO*

Shalom

Natal adalah *God's Plan*
Natal adalah *God's Love*
Natal adalah *God's Great Destiny*

*RENCANA TUHAN BUAT ABRAHAM*

Kejadian 17:5-7 (TB)  Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

Tuhan Mempunyai Rencana Untuk Hidup Abraham. Abraham dipanggil keluar dari Urkasdim.

Rencana Tuhan menjadikan Abraham Raja Agung.

*RENCANA TUHAN UNTUK YUSUF*

Kejadian 37:7, 23, 27 (TB)  Tampak kita sedang di ladang mengikat berkas-berkas gandum, lalu bangkitlah berkasku dan tegak berdiri; kemudian datanglah berkas-berkas kamu sekalian mengelilingi dan sujud menyembah kepada berkasku itu."
Baru saja Yusuf sampai kepada saudara-saudaranya, mereka pun menanggalkan jubah Yusuf, jubah maha indah yang dipakainya itu.
Marilah kita jual dia kepada orang Ismael ini, tetapi janganlah kita apa-apakan dia, karena ia saudara kita, darah daging kita." Dan saudara-saudaranya mendengarkan perkataannya itu.

Yusuf Direncanakan Menerima Warisan Ayahnya, Dia diberi Jubah Warna Warni, namun Tuhan mempunyai Plan B, Tuhan mau Yusuf menjadi Penguasa Mesir untuk memberikan makan untuk bangsa-bangsa.

Yusuf harus melewati jalan dijual jadi budak dan dipenjarakan sebelum Yusuf Menjadi Penguasa Mesir.

*RENCANA TUHAN UNTUK MUSA*

Keluaran 2:1-10 (TB)  Seorang laki-laki dari keluarga Lewi kawin dengan seorang perempuan Lewi;
lalu mengandunglah ia dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ketika dilihatnya, bahwa anak itu cantik, disembunyikannya tiga bulan lamanya.
Tetapi ia tidak dapat menyembunyikannya lebih lama lagi, sebab itu diambilnya sebuah peti pandan, dipakalnya dengan gala-gala dan tér, diletakkannya bayi itu di dalamnya dan ditaruhnya peti itu di tengah-tengah teberau di tepi sungai Nil;
kakaknya perempuan berdiri di tempat yang agak jauh untuk melihat, apakah yang akan terjadi dengan dia.
Maka datanglah puteri Firaun untuk mandi di sungai Nil, sedang dayang-dayangnya berjalan-jalan di tepi sungai Nil, lalu terlihatlah olehnya peti yang di tengah-tengah teberau itu, maka disuruhnya hambanya perempuan untuk mengambilnya.
Ketika dibukanya, dilihatnya bayi itu, dan tampaklah anak itu menangis, sehingga belas kasihanlah ia kepadanya dan berkata: "Tentulah ini bayi orang Ibrani."
Lalu bertanyalah kakak anak itu kepada puteri Firaun: "Akan kupanggilkah bagi tuan puteri seorang inang penyusu dari perempuan Ibrani untuk menyusukan bayi itu bagi tuan puteri?"
Sahut puteri Firaun kepadanya: "Baiklah." Lalu pergilah gadis itu memanggil ibu bayi itu.
Maka berkatalah puteri Firaun kepada ibu itu: "Bawalah bayi ini dan susukanlah dia bagiku, maka aku akan memberi upah kepadamu." Kemudian perempuan itu mengambil bayi itu dan menyusuinya.
Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: "Karena aku telah menariknya dari air."

Musa adalah seorang Ibrani yang diloloskan oleh ibunya dari pembunuhan yang dilakukan oleh Fir'aun kepada bayi-bayi Orang Ibrani. Musa diangkat menjadi Anak Putri Fir'aun.

Rencana Tuhan dalam hidup Musa adalah Menjadi Pemimpin yang membawa Umat Israel keluar dari Mesir. Musa Menjadi Pembebas Bagi Bangsa Israel.

*RENCANA TUHAN ATAS DAUD*

DAUD adalah seorang anak ke delapan, dia menjadi penggembala kambing domba, dia tinggal di Padang Rumput.

Rencana Tuhan atas hidup Daud adalah Menjadi Raja Yang Besar atas Israel. Dia adalah Raja Israel yang terbaik dalam menggembalakan bangsanya.

*RENCANA TUHAN ATAS GIDEON*

Rencana Tuhan dalam hidup Gideon adalah menjadi pemimpin 300 pasukan Israel yang mengalahkan musuh-musuhnya.

Hakim-hakim 7:7-8 (TB)  Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Gideon: "Dengan ketiga ratus orang yang menghirup itu akan Kuselamatkan kamu: Aku akan menyerahkan orang Midian ke dalam tanganmu; tetapi yang lain dari rakyat itu semuanya boleh pergi, masing-masing ke tempat kediamannya."
Dari rakyat itu mereka mengambil bekal dan sangkakala; demikianlah seluruh orang Israel disuruhnya pergi, masing-masing ke kemahnya, tetapi ketiga ratus orang itu ditahannya. Adapun perkemahan orang Midian ada di bawahnya, di lembah.

*RENCANA TUHAN ATAS HIDUP YUNUS*

Yunus adalah seorang yang lari dari Panggilan Tuhan dalam hidup nya, Rencana Tuhan dalam hidup Yunus adalah membuat satu bangsa bertobat.

Yunus harus masuk perut ikan lebih dulu sebelum dia menjadi orang yang membawa satu bangsa bertobat.

*RENCANA TUHAN ATAS HIDUP YEFTA*

Yefta adalah seorang kepala perampok yang merampok orang-orang kaya. Namun Tuhan mempunyai rencana atas hidup Yefta.

Rencana Tuhan dalam hidup Yefta begitu ajaib, ia menjadi pemimpin yang membebaskan bangsa Israel dari musuh-musuhnya. Yefta menjadi seorang panglima.

*RENCANA TUHAN ATAS HIDUP YUSUF DAN MARIA*

Matius 1:19-20 (TB)  Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

Lukas 1:29-32 (TB)  Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu.
Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,

Rencana Tuhan atas Hidup Yusuf dan Maria adalah Melahirkan Penebus Dosa Umat Manusia.

*RENCANA TUHAN DALAM HIDUP PETRUS*

Petrus adalah seorang penjaga ikan yang terbaik. Rencana Tuhan dalam hidup Petrus adalah menjadi Penjaga Manusia.

Petrus memenangkan 3000 orang bagi Tuhan Yesus Kristus.

Matius 4:18-19 (TB)  Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon yang disebut Petrus, dan Andreas, saudaranya. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan.
Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."

*RENCANA TUHAN ATAS HIDUP PAULUS*

Saulus sebelum bertemu dengan Tuhan Yesus, ia adalah seorang yang menghabisi sekte sesat. Namun Rencana Tuhan dalam hidup Saulus setelah ia berjumpa dengan Tuhan Saulus berubah menjadi Paulus. Dia adalah seorang yang memberitakan Injil Keselamatan kepada semua orang.

Rencana Tuhan atas hidup Paulus adalah menjadi penulis yang menangkap Hati Tuhan.

Saya adalah seorang yang dulunya berpikir Menjadi seorang Family Man namun Rencana Tuhan dalam hidup saya adalah menjadi seorang Pembawa Lawatan.

Saya akan membacakan Yesaya 55:8-9 (TB)  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Mari Kita Menjadi Orang Yang Menjalani Kota demi kota, yang membawa Rencana Tuhan dalam hidup kita dan bangsa Indonesia

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer