INKUBASI

*INKUBASI*
*JKI HIGHER THAN EVER*
*IBADAH RAYA PAGI*
*MINGGU 8 DESEMBER 2019*
*Pdt Hengky Kusworo*

*Shalom*

Ketika saya mengajar di Sekolah Alkitab, saya mendengar kata Inkubasi. Kata-kata itu terus menerus mendengung di telinga saya.

*INKUBASI*

Pengertian inkubasi adalah proses penjagaan atau perawatan sesuatu hal dengan kondisi tertentu agar sesuatu hal tersebut dapat berkembang dengan baik.

*INKUBATOR*

Inkubator adalah alat yang dipanasi dengan aliran listrik pada suhu tertentu yang dipakai untuk memerami telur, mikroba dan menghangatkan bayi yang lahir prematur. Alat ini dilengkapi dengan tombol pengatur suhu waktu untuk memudahkan pengaturan suhu yang dikehendaki.

*FUNGSI INKUBATOR*

Fungsi inkubator laboratorium yang membuat mesin ini begitu banyak dicari dan digunakan oleh para peneliti, salah satu fungsi utamanya adalah mengontrol kondisi lingkungan seperti suhu maupun kelembapan. Sebab hal tersebut merupakan salah satu faktor penentu dari berhasil atau tidaknya pengembangbiakan bakteri tersebut, karena ketika mengembangbiakkan bakteri maka Anda harus menempatkan pada daerah tertentu yang nantinya akan cocok dengan bakteri tersebut.

*MENGERAMI*

Mari Kita Buka Kejadian 1:2 (TB)  Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

*Melayang-layang sama dengan artinya Mengerami*

Seperti Induk Ayam yang sedang mengerami atau memberi kehangatan sehingga telur-telur tersebut menetas menjadi anak ayam.

Roh Allah Mengerami Setiap Janji Tuhan dalam hidup kita. Janji Tuhan itu dierami Sampai jadi nyata dalam hidup kita.

Supaya Janji Tuhan Menjadi Nyata Dalam Hidup Kita : *Kita Harus Menyiapkan Iklim atau Lingkungan yang sesuai supaya Janji Tuhan nyata dalam kehidupan kita*

Jika tanah hati kita penuh dengan kepahitan, galau maka benih yang ditanam itu tidak jadi.

*Kenapa Firman Tuhan Gugur ? Karena Kita tidak menjagai hati kita*

1 Korintus 2:7 (TB)  Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.

Heaven Has Written. Di Surga semua sudah tertulis tentang kita.

1 Korintus 2:9 (TB)  Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." 

Janji Tuhan :

Apa yang Tidak Pernah Dilihat oleh Mata
Apa yang tidak pernah didengar oleh telinga kita
Apa yang tidak pernah timbul dari hati kita

Semua Tuhan sediakan untuk mereka yang mengasihi Tuhan.

Renungkan Firman Tuhan siang dan malam selama proses Inkubasi.

*INKUBASI adalah Masa Penantian*

*Hidup Kekristenan kita adalah harus menunggu Janji Tuhan, Menunggu Waktu TUHAN.*

Contohnya : *Samuel sejak umur tiga tahun ia tinggal di dalam Rumah Tuhan, ia menantikan Janji Tuhan jadi kenyataan, Samuel Menunggu selama bertahun-tahun*

Abraham Menunggu Anak Perjanjian selama 30 tahun.

Yakub Menunggu Janji Tuhan selama 14 tahun.

Nuh Menunggu Janji Tuhan dari Membangun Bahtera Sampai Masuk Bahtera, Nuh Menunggu selama 120 tahun.

Di saat masa penantian Nuh diejek oleh para tetangga nya.

*BERBUAH*

Mazmur 1:3 (TB)  Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

*TIDAK BERJALAN MENURUT NASEHAT ORANG FASIK*

Mazmur 1:1 (TB)  Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,

Nasehat Orang Fasik bisa membunuh Janji Tuhan.

*PIKIRKAN TENTANG YANG BAIK*

Filipi 4:8 (TB)  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Keluaran 17:10-11 (TB)  Lalu Yosua melakukan seperti yang dikatakan Musa kepadanya dan berperang melawan orang Amalek; tetapi Musa, Harun dan Hur telah naik ke puncak bukit.
Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek.

*PERCAYA TERHADAP JANJI TUHAN*

Markus 11:24 (TB)  Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Percaya dan Erami Janji Tuhan dalam hidup kita.

*YESUS MENYEMBUHKAN ORANG BUTA DI BETSAIDA*

Markus 8:22-26 (TB)  Kemudian tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Betsaida. Di situ orang membawa kepada Yesus seorang buta dan mereka memohon kepada-Nya, supaya Ia menjamah dia.
Yesus memegang tangan orang buta itu dan membawa dia ke luar kampung. Lalu Ia meludahi mata orang itu dan meletakkan tangan-Nya atasnya, dan bertanya: "Sudahkah kaulihat sesuatu?"
Orang itu memandang ke depan, lalu berkata: "Aku melihat orang, sebab melihat mereka berjalan-jalan, tetapi tampaknya seperti pohon-pohon."
Yesus meletakkan lagi tangan-Nya pada mata orang itu, maka orang itu sungguh-sungguh melihat dan telah sembuh, sehingga ia dapat melihat segala sesuatu dengan jelas.
Sesudah itu Yesus menyuruh dia pulang ke rumahnya dan berkata: "Jangan masuk ke kampung!"

Habakuk 2:2-3 (TB)  Lalu TUHAN menjawab aku, demikian: "Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya.
Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh.

Penutup : Kesaksian Tentang Billy Graham dan Reinhard Bonnke.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer