PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN TUHAN

*PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN TUHAN*

Shalom

Pasukan Tuhan Hari Ini Kerinduan Tuhan adalah Bertemu dengan kita Face to Face. Tuhan ingin kita berjumpa dengan Tuhan secara pribadi.

*Paulus.*

(Kisas Para Rasul 9:1-22). Paulus (Saulus) seorang ahli taurat terkemuka di zamannya yang ‘anti’ dengan orang-orang kristen. Ia hendak menangkap dan menganiaya semua pengikut Tuhan Yesus dengan meminta surat kuasa dari imam besar. Diperjalanan ke Damsyik, Tuhan menjumpai dia dalam cahaya memancar dari langit dengan suaraNya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?” Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kau aniaya itu.” …..dan seterusnya, yang hasilnya adalah ia bertobat : ketika itu juga ia memberitakan bahwa Yesus adalah Anak Allah, …. ia membuktikan bahwa Yesus adalah Mesias.

Saulus Mengalami Perjumpaan Pribadi dengan Tuhan dan hidupnya diubahkan. Saulus yang tadinya penganiaya Anak-AnakNya sekarang diubahkan menjadi Paulus orang yang memberitakan Injil Keselamatan kepada semua orang.

*ZAKHEUS*

Zakheus. (LUKAS 19:1-10). Zakheus adalah seorang kepala pemungut cukai, (maaf: ibarat sekarang pejabat perpajakan di Indonesia). Ketika Yesus lewat, Ia berkata: “Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu.” Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita.  … dan seterusnya, yang hasilnya adalah ia bertobat . Ia berkata kepada Tuhan Yesus : “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.” Kata Yesus kepadanya: “hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”

*WANITA SAMARIA*

Wanita Samaria. (Yohanes 4 : 1-42). Ketika Yesus berjumpa dengan wanita Samaria ini, Ia banyak berkata-kata tentang keberadaan wanita ini dan Yesus pun menunjukkan bahwa Ia mengetahui semua rahasia apa yang disembunyikan/ diperbuat wanita ini. Kata Yesus kepadanya : “Percayalah kepadaKu, hai perempuan, saatnya akan tiba bahwa kamu akan menyembah bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. …. , bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah penyembah demikian. Allah itu Roh dan barang siapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.” …. dan seterusnya, yang hasilnya ia bertobat. Ia menjadi pemberita kebenaran dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada Yesus karena perempuan itu yang bersaksi : “Yesus mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat.”

Tuhan Yesus ingin kita mengalami Perjumpaan Pribadi dengan Tuhan. Dia ingin memberitahu setiap kerinduan Hati Tuhan.

Tuhan ingin kita mengalami Perjumpaan Ilahi dengan kita. Saat kita berjumpa dengan Tuhan secara pribadi maka hidup kita diubahkan.

Kiranya kita dapat Mengalami Perjumpaan Pribadi dengan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

Amin

Only By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer