BIBLE STUDI STEVE CIOCCOLANTI

*BIBLE STUDI STEVE CIOCCOLANTI*
26 MARET 2016

Dalam permulaan bible study ini, Pastor Steve menerangkan roh, jiwa dan tubuh. 1 Tesalonika 5:23 "Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita". Dimana jiwa yang memimpin tubuh, karena tubuh tidak bisa berbuat dosa tanpa pimpinan dari jiwa, namun bila hidup kita dipimpin oleh roh, maka tubuhpun tunduk. Karena itu kita perlu membersihkan kedagingan kita dengan 'memberi makan' roh kita setiap hari dengan berbahasa roh, yang merupakan tanda berserahnya kita kepada Tuhan, membaca firman setiap hari dan taat pada penggembalaan kita. Dengan penuh Roh Kudus, maka pikiran kita akan bekerja lebih baik dan tubuh akan ikut berjalan dalam kekristenan.

Apakah karunia berbahasa roh untuk semua orang percaya ? 1 Korintus 12:28-30, mengatakan tentang jawatan-jawatan di dalam gereja. Apakah semua nabi / rasul ? Tidak, namun apakah mereka bisa bernubuat? Bisa. Apakah kamu pengajar? Bukan, namun apa kamu bisa mengajar saya tentang kekristenan (spt siapa Yesus itu) ? Bisa. Apakah kamu seorang penyembuh ? bukan, namun apakah kamu bisa mendoakan orang yang sakit ? Bisa. Maka timbul juga pertanyaan, apakah kamu seorang yang berbahasa roh, dengan mengambil perbandingan dalam 1 Korintus 12:28-30 yang dalam konteks jawatan di dalam gereja, seorang full timer di dalam gereja.

Markus 16:17 "Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka". Bapa kita selalu memberi yang baik, bila kita meminta roti tidaklah akan Ia memberi batu. Betapa lagi apabila kita meminta padaNya Roh Kudus.
Lukas 11:9 Bila engkau meminta, maka engkau akan menerima.
Kisah para rasul 2:8-10 Dalam setiap baptisan Roh Kudus, maka mereka berbahasa roh.
Berdoalah :
Bapa di surga, aku menyerahkan tubuhku kepadaMu, aku adalah bejana dan baitMu. Rohku sudah lahir baru, aku sudah menerima Yesus Kristus, Dia mati dan bangkit bagiku, jadi aku tahu dengan pasti aku adalah anakMu. Aku datang ke hadapanMu dengan nama Yesus, nama diatas segala nama, baptislah aku dengan Roh Kudus. Aku percaya kata berikut yang aku ucapkan berasal dari rohMu, dari supernatural, dari surga dan hanya engkau yang bisa mengerti, aku tidak dapat mengerti, setan tidak dapat mengerti, namun Engkau mengerti. Terima kasih Bapa untuk karunia Roh Kudus. Aku terima saat ini. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Tanda akhir jaman yang sedang digenapi dalam wahyu 11:7-8

Ayat wahyu 11:7-8 membicarakan tentang aniaya yang terjadi dalam pertengahan dari 7 tahun aniaya besar. Tuhan mengutus 2 hamba Tuhan untuk memberitakan pada orang Yahudi pada masa tersebut, yang sudah ditunggu oleh orang-orang Yahudi selama ribuan tahun, bahkan setiap paskah selalu disediakan kursi kosong bagi nabi Elia. Rasul Yohanes memprediksi dua saksi tersebut dibunuh yaitu Yerusalem akan dikenal dengan 2 hal : dalam homoseksual (sodom) dan mesir karena membunuh bayi-bayi (dalam kitab keluaran diawali dengan membunuh bayi-bayi).

Yerusalem akan dikenal dalam hal aborsi
Dalam hal aborsi, Israel merupakan salah satu negara yang liberal. Hingga Israel telah mencapai angka aborsi pada 40.000 bayi/tahun. Dengan melihat sejarah melalui kitab jubilee chap.48 y tercatat Firaun mesir telah membunuh 1.000 bayi Yahudi dengan cara menenggelamkannya di sungai nil dan 1.000.000 orang mesir mati terbunuh tenggelam di sungai merah, artinya 1 bayi Yahudi sama dengan 1.000 orang mesir. Maka dapat disimpulkan bahwa Tuhan sangat tidak suka membunuh bayi.

Yerusalem akan dikenal dalam hal homoseksual
Berikut adalah 'pencapaian' Israel dalam hal homoseksual : melegalkan homoseksual sejak tahun 1988, merupakan satu-satunya negara dan pertama di asia yang mengakui penyatuan sesama jenis kelamin. Dan pada tahun 2008, Israel mengijinkan pasangan gay diijinkan untuk mengadopsi dan membesarkan anak-anak. Tel Aviv, Jerusalem dikenal sebagai kota paling ramah gay di timur tengah, karena mereka punya pantai khusus gay dan parade gay. Dalam hal ini orang kristen tidak menjadi polisi bagi orang lain. Kita bukanlah hakim mereka, Tuhan yang jadi hakim mereka. Tetapi tujuan aktivis gay itu bukan semata hanya untuk kebebasan mereka pribadi namun untuk merekrut dan melakukan kegiatan seksual dengan anak-anak adopsi mereka, itulah mengapa pasangan gay hanya mau mengadopsi anak-anak lelaki agar bisa dilecehkan (secara seksual).

"SEJARAH ADALAH NUBUAT"


Dalam Lukas 17:26 Tuhan Yesus berkata seperti di jaman nuh demikianlah akan terjadi hari-hari anak manusia. Seperti apakah jaman Nuh itu ? Dengan kita mengerti sejarah, maka kita dapat mengerti nubuat dan sejarah alkitab.
Rabbi Hunna ben Joshua mengatakan bahwa generasi pada jaman air bah tersebut tidak dibinasakan sampai mereka menulis sertifikat pernikahan antara pria dengan pria dan pria dengan binatang. Dengan kata lain praktek meneguhkan pernikahan homoseksual merupakan langkah terakhir keputusan penghakiman dari Tuhan.

Mengapa para pasangan homoseksual menginginkan surat pernikahan?
Arti pernikahan bagi pasangan normal artinya kita tinggal dengan satu orang untuk seumur hidup kita. Namun homoseksual aktif secara seksual, studi memperlihatkan dalam waktu 5 tahun 90% pasangan itu akan selingkuh dari pasangannya dan rata-rata pasangan gay berganti pasangan selama hidupnya adalah 100x dengan orang yang berbeda. Bahkan saat pertama kalinya virus HIV ditemukan, korban hiv gay itu mengatakan bahwa telah berhubungan dengan lebih 1.000 orang yang berbeda. Lalu mengapa homoseksual membutuhkan surat pernikahan, padahal mereka tidak mau terikat pada satu pasangan ? Agar memiliki hak memiliki anak. Jadi apa yang orang kristen harus lakukan ? Membiarkan orang dewasa, karena itu bukanlah urusan kita. Namun bila mereka memiliki agenda untuk melecehkan anak- anak dan menganggu anak-anak mereka menjadi normal, kita harus melarangnya.

Fakta menunjukkan anak muda yang punya kecenderungan homoseksual, 80% anak muda kehilangan kecenderungannya menjadi homoseksual sewaktu beranjak dewasa, mereka menjadi orang sehat, normal dan menikah. Aktivis homoseksual juga memiliki agenda untuk mencegah eks homo menjadi heteroseksual, walaupun itu kemauan mereka sendiri.

Negara-negara yang mengakui homoseksual : Belanda tahun 2000, Belgia tahun 2003, Kanada dan Spanyol tahun 2005, Finladia dan Irlandia tahun 2015. Dan pada tanggal 26 Juli 2015 Mahkamah Agama Amerika Serikat untuk pertama kalinya menyetujui pernikahan sesama jenis. Hari Presiden obama menyalakan lampu pelangi untuk menghormati homoseksual.

Apa sejarah yang kita temukan dalam kalender Yahudi pada tanggal 26 Juli ?
9 tammuz, hari dimana raja Babel, Nebukadnezar menerobos dinding Yerusalem. Arti dinding kota pada saat itu adalah apabila dinding sebuah kota rubuh, awal dari akhir kota itu. Pengesahan MA Amerika Serikat sungguh mengguncang dalam hal spritual.

Apa Tuhan benci orang gay ?
Tuhan mengasihi semua orang. Dan bila Tuhan itu mengatakan itu berdosa, maka Ia memiliki alasan. Ia tahu yang terbaik bagi kita, Ia tahu pembentukkan kita. Berikut beberapa alasanNya :

Kanker anus di kalangan gay 50x lebih besar daripada umumnya.

Palang merah pada umumnya tidak akan menerima donor darah dari homoseksual karena darah mereka terkontaminasi oleh parasit, virus dan bakteri.

Gaya hidup homoseksual memotong umur manusia 24 tahun daripada seharusnya. Klik disini untuk melihat studi penelitiannya Maka dikatakan gaya hidup homoseksual itu lebih berbahaya daripada merokok.

Mitos : Orang sudah gay dari lahir.
Fakta : Gay bukanlah dari gen.
Dalam penelitian di tahun 1993, ditemukannya lokasi gen gay yaitu xq28 Klik disini untuk melihat penelitiannya Yang sudah dibantah dengan riset beberapa anak kembar identik Klik disini untuk melihat penelitiannya Dimana dalam setiap gen kembar identik adalah sama persis. Maka apabila satu anak gay, yang satu lagi seharusnya gay. Namun ditemukan bila salah satu anak tersebut gay, kecenderungan anak kembar yang satu lagi tercatat tidak lebih dari 38%. Bahkan dalam studi kembar identik lainnya, tidak ada kecendurangan gay sama sekali.

Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan orang menjadi homoseksual. Dalam sisi psikologis adalah mengalami pelecehan di masa kecil, tumbuh dalam keluarga yang tidak harmonis, sehingga dapat membangun rasa tidak percaya diri membangun hubungan dengan lawan jenis.
Marilah saat ini membangun keluarga dengan cara alkitabiah (Efesus 5 : 22-33, amsal 22:6, amsal 29:17, efesus 6:4). Tuhan memberi kita kuasa untuk memilih, bila kamu mau berubah, Tuhan akan memberi kamu kuasa agar kamu bisa berubah, hanya diperlukan kemauan dari kita terlebih dahulu. Seperti dalam 1 korintus 6:9-11, diantara jemaat mula-mula terdapat homoseksual, namun pikiran sudah dikuduskan, roh sudah dibenarkan dan tubuh sudah dilahirkan baru dengan nama Yesus dan kuasa Roh Kudus sehingga memilki kuasa untuk mengalahkan maut. Yesaya 41:10, Yesaya 40:31.

Akhir jaman menurut hari raya Tuhan

Pengkhotbah 1:9 Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.
Sejarah adalah nubuat, pola dalam kalender Tuhan bersifat profetik.
Mengapa begitu yakin ?

1. Hari raya paskah / Pesach (Imamat 23:4-5)
Dirayakan setiap 14 nissan, dengan peristiwa pada kitab Keluaran 12:21-23. Dimana seekor anak Domba disembelih, darahnya disapu diatas pintu dan malaikat maut meluputkan rumah itu setelah melihat darah di atas pintu. Telah digenapi oleh Tuhan Yesus, yang disalib pada 14 nissan 32AD. Anak Domba sejati yang harus dikorbankan untuk menyelamatkan kita, bukan dari kematian fisik saja, namun kematian kekal, pemisahan kekal dari Tuhan.

2. Hari raya roti tidak beragi (Imamat 23:3)
Dirayakan setiap 15 nissan. Ragi menunjuk kepada dosa (1 Korintus 5:8), roti tanpa ragi menunjuk pada roti yang murni dengan penuh goresan dan lubang (seperti itulah tubuh Tuhan Yesus saat dikubur). Telah digenapi oleh Tuhan Yesus pada 15 nissan 32AD dalam kuburnya (Yohanes 12:24).

3. Hari raya buah sulung (Imamat 23:10-11)
Dirayakan setiap 17 nissan. Digenapi oleh Tuhan Yesus melalui kebangkitannya pada 17 Nissan 32AD (1 Korintus 15:20).

4. Hari raya pentakosta / Shavuot (Imamat 23:10-1)
Digenapi oleh Roh Kudus pada 7 Sivan (Kisah para rasul 2) Dengan Roh Kudus, 10 hukum taurat (keluaran 19) menjadi Roh Allah memerintah dalam hidup kita (Roma 8:2-4).

5. Hari raya peniupan sangkakala / Hashanah (Imamat 23:23-25) - 1 Tishrei
Dalam kitab bilangan 10:1-3, kegunaan nafiri adalah sebagai tanda agar bangsa Israel berkumpul di depan pintu kemah pertemuan. Nubuatnya adalah kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya (1 Tesalonika 4:16-17)

6. Hari raya pendamaian / Yom Kippur (Imamat 23:26-32) - 10 Tishrei
Nubuatnya adalah Dia akan datang sebagai imam besar bagi bangsa pilihannya Israel (zakharia 12:10)

7. Hari raya pondok daun / Sukkot (Imamat 23:33-36) - 15-21 Tishrei
Merupakan 7 hari puasa dan akan memasuki hari ke 8. 8 memiliki arti sebagai permulaan baru. Nubuatannya adalah dalam yesaya 65:17.

Akhir jaman menurut kitab wahyu

Dalam wahyu 8:7, Lalu malaikat yang pertama meniup sangkakalanya dan terjadilah hujan es, dan api, bercampur darah; dan semuanya itu dilemparkan ke bumi; maka terbakarlah sepertiga dari bumi dan sepertiga dari pohon-pohon dan hanguslah seluruh rumput-rumputan hijau.

Note penting kita adalah : hujan es dan api menimpa 1/3 dunia
Hujan es dan api dari langit adalah hujan meteor.
1/3 dunia, dimanakah itu ?
2/3 dunia adalah Asia, Australia, Afrika dan Eropa.
1/3 dunia lainnya adalah Amerika Utara Selatan ( 1/3 daratan dan 1/3 lautan, ini yang merupakan tanda visual dari Tuhan secara geografis).
Jadi Tuhan akan membunuh semua orang dalam 1/3 dunia ini ?
Tidak kebetulan bahwa ternyata negara-negara yang mengijinkan pernikahan sesama jenis ada pada bagian 1/3 dunia. Tuhan tidak akan membunuh semua orang. Ia yang membentuk kehidupan, namun bila kita tidak taat pada Tuhan, ia (iblis) tidak sabar untuk mencuri, membunuh dan membinasakan kita. Buktinya adalah umat manusia tidak punah hingga saat ini. Dengan banyaknya meteor di galaksi kita, namun bumi tetap aman, dan itu semua adalah karena kasih karunia Nya. Namun bila kita sudah terlalu menolak Dia, maka Dia akan menarik diriNya, menarik perlindungan tanganNya, maka hal buruk yang sudah dari sana akan menjangkau kita.

Akhir jaman menurut tanda-tanda di langit

Yoel 2:31
Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. Yang dimaksud dengan matahari yang gelap bukanlah matahari itu akan meledak, karena matahari dan bulan akan tetap untuk selama-lamanya Mazmur 136:7-9. Matahari gelap adalah istilah untuk gerhana matahari, bulan menjadi darah adalah istilah gerhana bulan.

Apakah harus 4 berturut-turut ?
Orang kristen saat ini sudah banyak mendengar tentang Tetrad / 4 gerhana bulan berturut-turut. Namun alkitab tidak pernah mengatakan harus 4. Kita memang melihat dari sejarah bahwa ada pola, tetapi tidak boleh membuat pola itu menjadi firman Tuhan.
Berikut adalah beberapa peristiwa-peristiwa saat tetrad :

Terjadi 4 gerhana bulan berurutan pada hari paskah - sukkot - paskah - sukkot dari tahun 1949 ke 1950. Ini adalah tahun kelahiran kembali negara israel.

Terjadi 4 gerhana bulan yang bertepatan dengan hari raya Tuhan dari tahun 1967 ke 1968. Ini adalah tahun Israel dideklarasikan merdeka oleh PBB.

Tanggal 14 april 32 terjadi gerhana bulan total pada hari raya. paskah

Tanggal 7 okt thn 32 terjadi gerhana bulan total tepat pada hari raya sukkot.

Tanggal 3 april 33 gerhana total sebagian pada hari raya paskah yaitu hari dimana Tuhan Yesus disalibkan.

 Tanggal 27 sept 33 gerhana bulan sebagian pada hari raya sukkot.

Seperti ada penutup untuk final, ada satu lagi gerhana bulan sebagian di hari Purim pada tanggal 23 Maret 2016. Purim adalah hari ratu Ester merayakan kemerdekaan dari aniaya orang Persia, bukanlah hari raya Musa, namun semua yang ada di alkitab adalah ilahi. Bila Tuhan mau menambah 1 tanda lagi dari kitab ester maka tidak kurang keilahiannya. Dan tetap menjadi tanda dari Tuhan walaupun itu sebagian atau penumbral seperti pada hari Tuhan Yesus disalibkan adalah gerhana bulan sebagian. Dan di alkitab juga tidak menjelaskan harus total atau sebagian.

Sejak awal April 2014 hingga sekarang sudah terjadi 5x tanda dr bulan, 2x dari matahari. Karena 5x gerhana bulan, saya mengatakan pentad. Berikut adalah tanda-tanda langit 2014-2105 dan peristiwanya :
1. Gerhana bulan pertama 15 April 2014 / 15 Nisan / paskah
= bangkitnya isis, mengambil daerah suriah dan irak, memenggal orang dgn diupload ke youtube

2. Gerhana bulan kedua 8 Oktober 2014 / 15 Tishrei / sukkot
= lebih banyak lagi pemenggalan, 21 org kristen mesir yg diculik di lybia dan dipenggal.
Tanda-tanda yang dibuat Tuhan adalah berupa petunjuk, bukan tepat pada hari itu juga. Tanda artinya sudah dekat, hampir sampai.

3. Gerhana bulan ketiga 4 April 2015 / 15 Nisan / paskah
Pada 2 April 2015, AS mengikat perjanjian bersejarah nuklir dengan iran. Klik disini untuk melihat perjanjiannya

4. Gerhana matahari 26 Juni 2015 / 9 Tamuz / purim
Hari Mahkamah Agama Amerika Serikat melegalkan pernikahan homoseksual. Dan badan hukum MA otoritas tertinggi yang seharusnya menjadikan Amerika Serikat negara kristen, akhirnya menyetujui ini.

5. Gerhana matahari 13 September 2015 / 1 Tishri
Hari Rosh Hashana, hari tahun baru sipil. Para rabi berkata gerhana bulan adalah tanda untuk Yahudi, sedangkan gerhana matahari adalah tanda malapetaka utk non Yahudi. Secara profetik non Yahudi menurut alkitab adalah org islam, karena Islam merujuk pada bangsa-bangsa disekitar bangsa israel.
= karena krisis suriah, banyaknya massa masuk ke Eropa dr Timur Tengah. Dengan sejarah kita mengetahui akibat dari migrasi massal adalah teror massal.

6. Gerhana bulan keempat 28 September 2015 / 15 Tishrei / sukkot
Pada hari itu ada seorang remaja Yahudi 15 tahun yang meninggal selama 15 menit dan ditunjukkkan masa depan dunia. Ia menceritakan akan ada perang besar Yehezkiel 38 yang menimpa bangsa Israel, jutaan Yahudi akan mati. Bahwa akan ada 2 saksi yang akan datang, terbelah bukit zaitun. Namun menarik apa yang dikatakan adalah hal-hal yang telah kita pekajari dlm alkitab.

7. Gerhana bulan yang kelima 22 Maret 2016 / Purim
Bertepatan dengan serangan teroris di Belgia, yaitu airport Brusels dan Maalbeek stasiun bus dengan total korban kematian adalah 35 orang, korban luka-luka 316 orang. Klik disini untuk melihat peristiwa Brusels

Bagaimana serangan yang brutal bisa terjadi di Brusels ?
1. Penolakan eropa akan kekristenan membawa komunitas non kristen.

2. Sistem politik sosialis demokrasi eropa memproduksi korupsi dalam hal suara dengan menerima 800.000 pengungsi ke dalam eropa sebagai suara yang mudah dipengaruhi untuk kepentingan politik.

3. Sistem politik sosialis eropa mengabaikan untuk menerima korban perang suriah (dalam hal ini adalah kristen, yang dianggap sebagai orang kafir dalam ajaran ISIS), namun mereka menerima 'teroris', dengan tidak memberikan barisan pengungsi khusus kristiani, karena situasinya adalah bila mereka diketahui sebagai kristiani, mereka akan dilecehkan, dilempar dari kapal bahkan dibunuh di pengungsian.

4. Melanggar firman Tuhan, dengan membentuk negaranya seperti menara babel.
Yaitu negara yang multikultural, memiliki toreansi tinggi dan menyatukan segala sesuatu namun menghapus budaya kristen dan menginginkan kekuasaan global dimana yang adalah hak Tuhan.

5. Pemerintah gagal melindungi warga negara mereka.
Kebijakan politik Angela Merkel (mengijinkan 1 juta pengungsi masuk Jerman, Eropa) mengakibatkan wanita-wanita german dilecehkan dan diperkosa oleh para pengungsi. Untuk pada malam tahun baru 2016 saja, jumlah wanita yang dilecehkan lebih dari seribu orang. Disebabkan karena agenda politik mereka adalah untuk melayani kepentingan politik, bukan kepentingan masyarakat Eropa.

6. Ekskalasi peningkatan konflik dalam sejarah budaya antara kaisar roma dan khalifah islam. Konflik yang sudah terjadi jauh sebelum benua amerika ditemukan.

Total tanda di langit tahun 2014-2015 adalah 7 = hectad = sempurna. Jadi cara saya hidup saat ini sebaiknya fokus pada hal-hal yang dari Tuhan, hidup seperti di hari terakhir menuju hari penghakiman kita, penuh kasih dan berserah kepada Tuhan. Disaat hidup tidak berjalan sesuai rencana saya, dengan tidak berbantah, percaya bahwa Ia akan membela perkara saya dan mengijinkan Dia bekerja dalam hidup saya dan melalui hal tersebut, namaNya memdapat kemuliaan.



Komentar

Postingan Populer