WHEN THE HOPE WHISPERS

*WHEN THE HOPE WHISPERS*
*JKI SHEKINAH GLORY*
*Minggu 12 Januari 2020*
*Ev Hadassah Gloria Purnomo*

Shalom

Tahun ini kita melakukan yang lebih dahsyat lagi yang Tuhan mau kita lakukan.

Ini bukan Tahun untuk Santai dan beristirahat, tetapi justru kita harus Makin kuat lagi, Awal Tahun ini terjadi banjir, kebakaran, bencana alam, Iblis akan Membuat begitu rupa kepada kita, kita harus belajar membalas dengan KASIH.
Mari kita belajar, KETIKA SANG PENGHARAPAN ITU BERBISIK... Apakah yang akan terjadi...?

Mari Kita Buka Lukas 5:1-11 (TB)  Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah.
Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya.
Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.
Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan."
Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."
Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak. 
Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.
Ketika Simon Petrus melihat hal itu ia pun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."
Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap;
demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia."
Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, mereka pun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus.

Tahun ini Ketika Sang Pengharapan Itu Berbisik :
*Tahun ini Ikan Kita Akan Menjadi Sangat Banyak*
*Tahun ini Kita Akan Mengalami BREAKTHROUGH*
*TAHUN INI KITA AKAN MENGALAMI TUAIAN SANGAT BANYAK*
*TAHUN INI TERJADI PELIPATGANDAAN*
*Tahun ini Kegagalan Kita Diubah Menjadi Keberhasilan*

Tahun ini kita Mengalami Namanya DOUBLE 20 : O Artinya No Limit. Tahun ini *Berkat No Limit itu akan turun dalam hidup kita*

*PETRUS YANG GAGAL*

Waktu itu Tuhan Yesus berjalan di pantai, Ia memilih Perahu Petrus yang gagal menangkap ikan, sudah semalaman ia menjala ikan dan tidak ada seekor ikan pun terjala.

Tuhan Yesus tidak pernah membenarkan dosa kita namun Tuhan mau menerima kita apa adanya.

*Kegagalan Itu Bukan Akhir Segalanya* *Kegagalan itu adalah sebuah Proses* *Kegagalan itu tidak membuat Tuhan berhenti untuk masuk ke dalam kehidupan kita*

*Ada Sisi Bagian Tuhan Yesus kerjakan* *Ada Bagian yang Petrus Kerjakan* Tuhan menyuruh Petrus menebarkan jala ke tempat yang dalam.

Ketika Petrus Melihat Tuhan, ia tersungkur di kaki Yesus. Hari itu Tuhan mengubah Petrus dari Penjala Ikan menjadi Penjala Manusia.

*Hari itu ketika Petrus mendapatkan Perintah Tuhan, Petrus melakukan dengan Ketaatan*

*Kesaksian : Waktu itu gereja lama Mengalami Masalah, hampir disita. Tuhan menyuruh Papi saya untuk Berdiri dipintu luar sambil mengangkat tangan, Waktu itu belakang gereja lama adalah diskotik. Ada Ketaatan dan Tuhan melakukan bagiannya dan masalah hutang itu selesai*

*Mari Kita Berespon, bereaksi dengan cepat, benar, tepat.*

*PETRUS MELAKUKAN KETAATAN*

Hari itu Petrus melakukan perintah Tuhan dengan Ketaatan.

Kesaksian : Waktu itu saya akan berlibur di Raja Ampat, disuatu pulau kemudian saya disuruh Tuhan untuk melakukan suatu tindakan berdoa menghadap Tuhan dan membawa setiap nama-nama anak saya. Namun karena saya malas untuk turun ke pulau itu maka saya minta tolong kakak ipar saya untuk melakukan apa yang Tuhan perintahkan.

Kemudian karena saya tidak taat maka Tuhan Merekayasa. Tiba-tiba saja saya sakit perut dan harus turun ke pulau itu. Dan saya melakukan sesuatu yang Tuhan perintahkan.

Sama Seperti Petrus SANG PENGHARAPAN ITU BERKATA "*TRY AGAIN, BUT THIS TIME, WITH ME IN YOUR BOAT*" --  _COBA LAGI, TETAPI DENGAN AKU DAN IJIN KAN AKU, TUHAN, YANG MASUK DALAM PERAHU HIDUPMU_ --

ROH KUDUS ITU GENTLEMAN, Suaranya begitu lembut. Bagaimana Cara Kita Mendengar Suara Roh Kudus yang begitu lembut ? Tutup Mulutmu dan bereaksi benar.

*WHEN THE HOPE WHISPERS YOU BETTER RESPON THE CORRECTLY*

Kita Jangan Trauma Dengan Kegagalan Kita, Kita Melakukan Yang TUHAN mau kita lakukan.

Now I’ll listen carefully for your voice
and wait to hear whatever you say.
Let me hear your promise of peace—
the message every one of your godly lovers longs to hear.
Don’t let us in our ignorance turn back from following you. Psalm 85:8 The Passion

Beberapa orang bergerak Sebelum Mendapatkan Perintah Tuhan dan itu menyebabkan orang tidak bisa bertahan dan tidak mendapatkan apa-apa.

Ada beberapa orang yang menunggu TUHAN berbicara maka Mujizat Tuhan terjadi dalam hidup nya.

Kita jangan melangkah sebelum Tuhan berbicara kepada kita.

Yeremia 10:23 (TB)  Aku tahu, ya TUHAN, bahwa manusia tidak berkuasa untuk menentukan jalannya, dan orang yang berjalan tidak berkuasa untuk menetapkan langkahnya.

*UNITY NETS*

Tuhan Yesus yang merancang setiap jalan hidup kita. Rancangan TUHAN yang terbaik untuk hidup kita.

Tahun ini kita harus mempunyai Keintiman dengan Tuhan. Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer