DENGAR DAN FOKUS KEPADA SUARA TUHAN

DENGAR DAN FOKUS KEPADA SUARA TUHAN



Suara Tuhan yang sedang saya alami adalah berupa dorongan untuk lebih banyak membaca firman Tuhan. Hal itu semakin sering dan semakin kuat saya terima. Saya juga merasakan itulah arahan yang Roh Kudus ingin saya perhatikan dengan seksama. Seperti bunyi alarm yang 'mengganggu batin'. Tidak ada cara lain untuk 'menghentikan bunyi' itu selain mentaatinya.

Ulangan 28:1 (TB)  "Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.

Tiba - tiba saya jadi paham maksud ayat di atas: Sesungguhnya Tuhan telah menetapkan kita untuk menyelesaikan kehendak-Nya dari sebelum dunia dijadikan. Ia telah membentuk kita sempurna dan utuh seturut tujuan rencana-Nya. Tapi itu semua hanya bisa kita alami pada saat ini jika kita berfokus mendengarkan suara Tuhan. Sebab di dalam firman-Nya ada jati diri kita. Dan ada takaran iman yang menjadi porsi bagian kita. 

Saat kita terus berfokus dan menaati arahan - arahan spesifik yang Roh Kudus berikan, maka sesungguhnya kita sedang memberi diri dituntun oleh Roh memasuki 'ladang yang diberkati Tuhan'. Tapi bukan 'ladang yang diberkati' yang menjadi fokus perhatian kita, melainkan realita-Nya dan firmanNya saja. Hati kita harus terus berpaut pada hadirat-Nya. Itulah yang membuat hidup kita bebas dari pergumulan, bebas dari sistem Babel, dan menikmati realita Kerajaan Surga setiap hari. 

Tuhan akan membawa kita terus naik dan tidak pernah turun. Segala hal yang kita butuhkan untuk menyelesaikan kehendak Tuhan akan tersedia begitu saja. Dan tidak akan pernah kekurangan apa pun juga. Segala yang tertulis dalam Ulangan 28:1-14 akan kita alami dengan cara-Nya yang ajaib! Bagian kita adalah fokus pada apa yang Tuhan sampaikan. Jangan belok ke kanan dan ke kiri! Fokus!

Ulangan 28:13-14 (TB)  TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya."

Mungkin kita akan melawan arus dunia saat kita mengikuti suara-Nya, jangan berhenti, teruslah bertahan dan tetaplah taat! Mungkin kita juga akan mendengar banyak opini negatif tentang apa yang kita lakukan dari orang lain, tutup kuping dan teruslah melangkah! Mungkin ada banyak 'tawaran atau alternatif' masa depan lain yang ditawarkan, jangan tergoda! Fokus dan lakukan apa yang Tuhan perintahkan saja! Pokoknya hanya suara Tuhan saja yang harus kita lakukan! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer